Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Review, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime | Tidak hanya merilis Xiaomi Redmi 5, ternyata Xiaomi juga menghadirkan beberapa varian yang mengiringinya salah satunya yaitu Xiaomi Redmi 5 Prime. Embel – embel kata prime di bab belakang nama smartphone tersebut tentunya menunjukkan bahwa smartphone ini mempunyai spesifikasi yang lebih baik dari versi regularnya.

Beberapa peningkatan cukup terlihat dari komponen – komponen hardwarenya. Hal ini tentu mengakibatkan Xiaomi Redmi 5 Prime mempunyai performa yang lebih baik dari pada versi – versi Redmi 5 lainnya. Perbedaan spesifikasi ini tentu saja juga akan berdampak pada perbedaan harga. Meski pada dapur pacu cukup berbeda, namun dari sisi desain, kalau dilihat sepintas hampir sama ibarat versi regulernya.

Nah, ingin tau ibarat apa spesifikasi detail dari Xiaomi Redmi 5 Prime? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Desain bodi

Di sektor bodi bab belakang, anda sanggup melihat sebuah kamera, logo Xiaomi, dan juga fingerprint yang ditata sedemikian rupa sehingga membuatnya nampak praktis dan elegan. Bagian atas dan bawah bab belakang Xiaomi Redmi 5 Plus juga terdapat semacam gesekan memanjang dari satu sisi ke sisi yang lain sehingga membuatnya tampak lebih bagus.

Beranjak ke bab depan, Xiaomi Redmi 5 Plus sudah memakai layar berukuran 5 inch berteknologi IPS Capacitive LCD dengan resolusi yang terbilang sangat besar, yakni 1080 x 2160 pixels. Selain itu layar ini juga telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga sangat kondusif terhadap gesekan atau benturan – benturan ringan.

Software dan hardware

Untuk menghasilkan performa yang maksimal, di bab ini Xiaomi Redmi 5 Prime telah dibekali dengan prosesor CPU Qualcomm Snapdragon Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan CPU Octa Core berkecepatan 2.2 Ghz. CPU ini sudah tergolong sangat cepat untuk ukuran smartphone entry level.

Selain itu, smartphone ini dipastikan akan sangat memanjakan para gamer alasannya Xiaomi Redmi 5 Prime sudah dibekali dengan kartu grafis Adreno 508.

Ada pula RAM 4 GB yang telah terpasang sebagai hardware yang akan menunjang kinerja dari dapur pacu utama dalam hal ini CPU. Lalu di bab software, Xiaomi Redmi 5 Prime akan memakai user interface khas Xiaomi yang berjulukan MIUI 8.0 serta Android Nougat v7.0 sebagai sistem operasi utamanya.

Kamera

Dari spesifikasi dapur pacu, kita beralih ke sektor fotografi. Di bab ini, Xiaomi Redmi 5 Prime dibekali dengan kamera yang lebih baik dari pada versi regulernya dimana untuk Xiaomi Redmi 5 biasa diberi 12 MP di bab belakang sedangkan untuk Xiaomi Redmi 5 Prime mempunyai kamera beresolusi 16 MP di bab belakang lengkap dengan fitur LED Flash, phase detection autofocus dan bisa merekam video sampai nilai 1080p@30fps.

Sedangkan di bab depan, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP dengan fitur yang terbilang minim.

Sistem penyimpanan

Untuk memori internalnya, smartphone ini mempunyai memori berkapasitas 64 GB. Tentu saja kapasitas ini bisa terbilang over alasannya harganya yang hanya antara 2,5 jutaan saja. Meski sudah sangat besar, Xiaomi juga masih menyediakan slot micro SD bagi anda yang masih belum cukup dengan kapasitas memori internal yang telah tersedia sebelumnya. Kapasitas yang bisa digunakan pada memori eksternal yaitu 256 GB maksimal.

Konektivitas

Sama ibarat smartphone pada umumnya, Xiaomi Redmi 5 Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HDSPA, dan juga EDGE. Seluruh jaringan sanggup diimplementasikan pada dual Slot SIM all stand by.

Sedangkan untuk fitur konektivitasnya, smartphone ini mempunyai Wi – Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.1, IR Blaster, jack audio 3,5 mm, GPS lengkap dengan A – GPS – nya, BDS, dan juga GLONASS.

Baterai

Kebutuhan suplai daya yang sangat besar menciptakan Xiaomi membekali smartphonenya kali ini dengan baterai berdaya besar pula. Di bab ini Xiaomi Redmi 5 Prime akan memakai baterai jenis Li – Po dengan daya 3.680 mAh (non removable).

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Prime


HARGA Rp 2.5 Jutaan

JARINGAN
GSM / CDMA GSM
Dual SIM Ya
Jenis SIM Micro-SIM/Nano-SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE Ya

DESAIN
Dimensi mm
Berat gram
Material Metal
LED Notifikasi Ada

LAYAR
Jenis IPS LCD Capasitive
Lebar 5 Inchi
Resolusi 1080 x 1920 pixel
Kerapatan 441 ppi
Proteksi Corning Gorilla Glass 4

HARDWARE
Chipset Snapdragon 630
CPU Octa Core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 508
RAM 4 GB

MEMORY
Internal 64 GB
Eksternal MicroSD Up to 128 GB

ANDROID OS
Android OS v7.1.1 Nougat
Skin MIUI 9.0

KAMERA UTAMA
Resolusi 16 MP
Phase Detection Autofocus Ya
LED Flash Ya
OIS Tidak
Video 1080p@30fps

KAMERA DEPAN
Resolusi 5 MP
Softligh Camera Tidak
Autofocus Tidak
OIS Tidak

KONEKTIFITAS
Wifi Ya
Wifi Direct Ya
Bluetooth Ya
Infrared Ya
NFC Tidak
FM Radio Ya
USB MicroUSB 2.0
USB OTG
SENSOR
Accelerometer Ya
Ambient Light Ya
Proximity Ya
Compass Ya
Gyroscope Ya
Finger Print Sensor Ya

BATERAI
Jenis Li – Po
Kapasitas 3680 mAh
Removable Tidak
Fast Charging Ya (Quick Charge 3.0)

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Prime

  1. Desain elegan 
  2. RAM 4 GB 
  3. Sudah memakai Prosessor Qualcomm Snapdragon 660 
  4. Android Nougat v7.2.1 
  5. Kapasitas memori sangat lapang, yakni 64 GB 
  6. Baterai Li – Po 3.680 mAH 
  7. Micro SD up to 256 GB 
  8. Layar sudah 1080 x 2160 pixels dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4 
  9. Harga murah. 

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Prime

  1. Kamera depan minim fitur dan resolusi tergolong rendah dan tak ada flash
  2. Baterai non removable. 
  3. SIMcard Hybrid ( Bisa DualSIM Card namun harus mengobarkan slot MicroSD atau singleSIM dengan satu MicroSD ).

Harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Di pasar global, Xiaomi Redmi 5 Prime dijual dengan harga antara 2,3 – 2,5 jutaan. Tentunya, harga di setiap toko bisa berbeda – beda, tergantung dari kebijakan penjualnya.

Baca Juga : Mau Cari Hp Di Bawah 2 Juta Yang Bagus? Lihat Ini!

#topik terkait xiaomi redmi 5 prime gsmarena, xiaomi redmi 5 prime harga, xiaomi redmi 5 prime lazada, xiaomi redmi 5 prime spek, xiaomi redmi 5 prime shopee, xiaomi redmi 5 prime, xiaomi redmi 5 prime antutu, xiaomi redmi 5 prime di indonesia, hp xiaomi redmi 5 prime, xiaomi redmi 5 prime indonesia, xiaomi redmi 5 prime april 2018, xiaomi redmi 5 prime kelebihan dan kekurangan, xiaomi redmi 5 prime review, xiaomi redmi 5 prime release date, xiaomi redmi 5 prime spesifikasi, xiaomi redmi 5 prime spec, xiaomi redmi 5 prime specification, xiaomi redmi 5 prime tokopedia, xiaomi redmi 5 prime tabloid pulsa, xiaomi redmi 5 prime terbaru 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel