Profil Bintang Korea - Biografi Dan Karir Moon Geun Young Terlengkap



Profil Bintang Korea Moon Geun Young
Terkenal Sebagai: Aktris
Kebangsaan: Korea Selatan
Tanggal Lahir: 6 Mei 1987
Umur: 30 tahun
Bintang: Taurus
Tinggi: 1,65 M

Lahir di: Gwangju, Korea Selatan
instagram : Moon Geun Young

 Biografi dan kariri Moon Geun Young Terlengkap Profil Bintang Korea - Biografi dan karir Moon Geun Young Terlengkap

Moon Geun Young yakni Aktris Korea, Model. Moon Geun Young lahir pada tanggal 6 Mei 1987 di Gwangju, Korea Selatan. Moon Geun Young mulai Modeling ketika berusia dua belas tahun, pada tahun 1998. Moon Geun Young tampil di beberapa iklan televisi, segera dikenali. Pada tahun 1999, Moon Geun Young memulai karir aktingnya ketika Moon Geun Young tampil dalam sebuah film dokumenter, Moon Geun Young juga tampil dalam sebagian kecil sebuah program televisi.
Pada tahun 2000, Moon Geun Young mendapatkan penghargaan akting terbesarnya ketika Moon Geun Young berperan dalam serial televisi Autumn in My Heart. Pertunjukan itu sangat sukses dengan penonton yang terbanyak, ia segera menerima pengikut penggemar berat. Pada tahun 2003, Moon Geun Young bahkan lebih sukses ketika membintangi film yang angker namun sangat terkenal berjudul A Tale of Two Sisters.
Pada tahun 2006, Moon Geun Young mulai mencar ilmu Sastra Korea di Sungkyunkwan University. Ini tidak menghentikannya untuk berakting. Moon Geun Young tampil di beberapa program televisi, film, pada tahun 2008, dilemparkan untuk berperan dalam The Painter of the Wind, sebuah film yang sangat sukses dengan penonton. Pada 2012, Moon Geun Young telah menciptakan film lain, yang disebut Cheongdamdong Alice. Selain menuntaskan pendidikannya, Moon Geun Young juga menghabiskan waktu melaksanakan pekerjaan amal.
Masa Kecil & Awal Karir
Moon Geun-young lahir di Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 6 Mei 1987. Dia yakni pecandu TV semenjak awal. Moon Geun Young yakni anak tertua dari dua saudara perempuan di keluarga tersebut dan mengejutkan keluarganya, ketika kebanyakan anak cintanya hanya bermain-main, Moon Geun Young mulai serius berkarier di industri hiburan.
Moon Geun Young suka mendengarkan musik, melukis dan merajut dan entah bagaimana akrab dengan neneknya ketika masih kecil, dan menghabiskan banyak waktu bersamanya. Neneknya juga menemani Moon Geun Young menonton TV, Moon Geun Young menyampaikan bahwa ini mengenalkannya dengan rasa nyaman ketika ia berada di sekitar.
Moon Geun Young memulai pemodelan pada usia 12 tahun dan tampil di beberapa iklan dan majalah, yang membawa eksposur awal. Sekitar ketika ini ia mulai mendapatkan lebih banyak penawaran untuk tampil di film dan TV, dan ia tampil di layar pertama pada tahun 1999.
Karier
Moon muncul dalam film dokumenter drama 'On the Road', yang memberinya pengalaman yang diharapkan untuk berada di depan sebuah kamera. Karya Moon dalam film dokumenter tersebut mengilhami pembuat 'Autumn in my Heart' untuk berperan dalam tugas masa kecil pemimpin perempuan dalam pertunjukan tersebut. Serial drama ini sukses besar tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di manca negara, dan Moon memenangkan 'Best Young Actress Award' di KBS Drama Awards tahun 2000.
Keberhasilan awal ini meresponi bulan yang mempunyai kepercayaan besar lengan berkuasa yang memungkinkannya memainkan tugas sebagai permaisuri muda dalam program epik bersejarah 'Empress Myeongseong' dengan gampang dan pada tahun 2002, ia mengartikan tugas utama dalam film debutnya 'Lover's Concerto', di mana Dia tampil dalam tugas pendukung sebagai adik aktris utama.
Pada tahun 2003 tiba 'A Tale of Two Sisters' dan ini mengubah karirnya sekitar. Film ini sukses besar, baik secara kritis maupun komersial. Perlahan, kesuksesan film ini melintasi batas internasional dan menerima kebanggaan di Amerika juga. Akhirnya, film tersebut ternyata salah satu film horor Korea Selatan terlaris sepanjang masa.
Dia menciptakan debut tugas utamanya dalam film komedi romantis 'My Little Bride'. Ternyata menjadi film Korea Selatan terlaris kedua tahun ini. Moon muncul dalam tugas seorang gadis yang harus menikahi laki-laki yang tidak ia cintai alasannya yakni kakeknya menciptakan korek api. Moon menulis kiprahnya dengan baik dan meraih gelar 'Nation's Young Sister'.
Pada tahun 2005, ia melaksanakan film 'Innocent Steps', dan berperan sebagai gadis Korea Selatan yang tinggal di China yang lalu kembali ke Korea Selatan. Film ini sangat dihargai dan mengejutkan semua orang, ternyata juga menjadi hit box office. Dua kesuksesan berturut-turut ini menetapkan Bulan sebagai salah satu bintang film Korea Selatan yang paling bankable ketika itu.
Dia menciptakan hat-trick yang sukses dengan film 'Love me Not' di tahun 2006, yang merupakan remake dari sebuah film Jepang. Film ini sukses secara kritis dan komersial dan di tahun yang sama, Moon menjadi tuan rumah upacara penghargaan di Pusan ​​International Film Festival.
Setelah usang bolos dari televisi, ia tampil dalam drama biografi 'Painter of the Wind' pada tahun 2008, di mana ia mengartikan tugas seorang perempuan buta, yang menyamar sebagai laki-laki untuk mencar ilmu melukis. Dia dihujani dengan banyak penghargaan akting untuk penampilannya di Baeksang Arts Awards, Grimae Award dan SBS Drama Awards. Pada penghargaan SBS Drama, ia memperoleh Penghargaan Daesang (Grand Prize), penghargaan paling dihormati di antara semua penghargaan drama Korea, dan ia menjadi bintang film termuda dalam sejarah untuk mendapatkan kehormatan tersebut.
Pada tahun 2010, ia muncul di 'Cinderella's Sister', sebuah seri yang merupakan ucapan ulang tahun Korea dari kisah Amerika yang sangat terkenal. Pada tahun 2013, ia bekerja dalam serial drama sejarah bertajuk 'Goddess of Fire'. Selama bertahun-tahun, ia menjadi sibuk di TV dan ajuan film semakin jarang terjadi.
Kembalinya dirinya yang dinantikan kembali ke layar lebar terjadi dengan 'Arasy' pada tahun 2015, sebuah film drama periode, dimana ia memainkan tugas utama sebagai istri mahkota Prince Sado.
Dia kembali ke TV dengan serial thriller 'The Village: Achiara's Secret' pada tahun 2015, yang merupakan kesuksesan besar dalam karirnya.
Pada tahun 2016, ia melaksanakan cameo dalam rangkaian 'Entourage', yang merupakan remake Korea Selatan dari serial TV Amerika yang sangat sukses.
Pada bulan Oktober 2017, ia siap tampil di drama misteri 'Glass House', di mana ia akan terlihat berperan sebagai peneliti yang mengandung dirinya di kebun beling sesudah mengalami patah hati.
Kehidupan pribadi
Meski mempunyai jadwal kerja yang padat, MoonGeun-young hadir dengan sangat baik di Sekolah Menengan Atas dan lalu kuliah. Dia menuntaskan wisuda dari Sekolah Menengan Atas Gwangju Gukje dan lulus dari Universitas Sungkyunkwan. Di perguruan tinggi tinggi ia mencar ilmu bahasa dan sastra Korea.
Kehidupan berkencannya belum menjadi diam-diam menyerupai kebanyakan selebriti Korea Selatan dan ia secara terbuka berkencan dengan Kim Bun selama beberapa bulan. Hubungannya, bagaimanapun, tidak berlangsung usang dan terpisah sesudah beberapa bulan berpacaran. Mereka, bagaimanapun, mempertahankan bahwa mereka tetap berteman baik.
Bulan menderita sindrom kompartemen, gejalanya mencakup nyeri otot parah tanggapan jadwal yang sangat padat dan kurang istirahat.

Drama
Year
Title
#
Role
Rating
2016
Entourage add
16
(Ep.12)
Guest Role
6.6
2015
The Village: Achiara's Secret add
16
Han So Yoon
Main Role
8.0
2013
Goddess Of Fire add
32
Yoo Jung Yi / Yu Tae Pyeong
Main Role
7.2
2012
Cheongdamdong Alice add
16
Han Se Kyung
Main Role
7.2
2012
Beautiful Life add
0
Main Role
5.3
2010
Mary Stayed Out All Night add
16
Wi Mae Ri
Main Role
7.2
2010
Cinderella's Sister add
20
Song Eun Ju
Main Role
7.1
2008
The Painter of the Wind add
20
Shin Yoon Bok
Main Role
8.0
2003
Wife add
52
Han Min Ju
Support Role
7.3
2001
Empress Myeongseong add
124
Min Ja Yeong (young Empress Myeongseong, Ep 2-10)
Main Role
8.3
2001
Ladies of the Palace add
151
Princess Suk Jong (young)
Support Role
9.0
2000
Medical Center add
40
dying young singer (ep.15)
Guest Role
0.0
2000
Autumn Tale add
16
Eun Suh (young)
Support Role
7.6
1999
Scorched Rice Teacher and Seven Potatoes add
114
Han Mi So
Support Role
0.0

Movie
Year
Title
Role
Rating
2017
Glass Garden add
Jae Yeong
Main Role
9.8
2015
The Throne add
Crown Princess Hong
Support Role
8.5
2006
Love Me Not add
Ryu Min
Main Role
7.5
2005
Innocent Steps add
Jang Chae Rin
Main Role
7.6
2004
My Little Bride add
Seo Bo Eun
Main Role
7.6
2003
A Tale of Two Sisters add
Bae Soo Yeon
Support Role
7.6
2002
Lover's Concerto add
Ji Yoon
Support Role




Sumber https://profilbintangdunia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel