Trafik Blog Menurun? Apa Yang Harus Dilakukan? Berikut Alasan Mengapa Trafik Menurun

Banyak orang menulis di blog bukan alasannya hobi ataupun keseriusan mereka dalam dunia blogging, ada juga yang hanya mengincar penghasilannya saja. Perlu kalian ketahui bahwa menjadi seorang blogger bukanlah suatu hal yang mudah, kita tidak sanggup begitu saja mendapat penghasilan sehabis kita final menulis, terdapat sebuah proses yang berat serta persaingan yang ketat antar sesama blogger, baik indonesia ataupun dunia luar, tergantung bagaimana isi konten yang kita buat. 

 Banyak orang menulis di blog bukan alasannya hobi ataupun keseriusan mereka dalam dunia blog Trafik Blog Menurun? Apa Yang Harus Dilakukan? Berikut Alasan Mengapa Trafik Menurun
Trafik menurun


Tujuan utama seorang blogger menulis yaitu menempatkan konten yang mereka publis di posisi awal penelusuran search engine, baik itu google ataupun search engine yang lainnya. Apa fungsinya kalau berada pada posisi pertama di mesin penelusuran? tentu saja mendatangkan trafik yang begitu banyak, apalagi kalau konten yang kita buat sedang dalam masa trending, tentunya sangat bermanfaat untuk kemajuan rank blog. Namun, sampai ketika ini belum ada yang sanggup memastikan trik akurat untuk menempatkan konten berada pada posisi pertama mesin telusur, alasannya sistem alogaritma mesin penelusur google sangat sulit untuk dipahami.

Bahkan google pun tidak memberi saran ataupun tips supaya kita sanggup berada di posisi awal penulusuran, ini menjadi tantangan tersediri untuk bersaing bagi semua blogger. 

Apakah sanggup turun dari posisi pertama ke posisi sekian? 

tentu bisa, pengalaman saya sudah 2 artikel yang peringkat pertama di mesin telusur menjadi menurun ke posisi 3 atau 4 saya lupa. Jujur saja saya juga belum paham betul mengenai hal ini.

Begitulah kinerja seorang blogger, semakin banyak konten dan semakin banyak yang berada di posisi pertama pada mesin telusur, maka semakin banyak pula trafik yang akan mereka dapatkan setiap harinya. 

Lantas mengapa sebuah blogger sanggup mengalami penurunan trafik? 

Salah satu alasannya yaitu ibarat yang sudah saya bilang, bahwa terdapat salah satu peringkat di mesin penelusuran di salah satu konten kita. Kita sebagai publisher tidak sanggup menjamin posisi tersebut akan bertahan, dan kita juga tidak sanggup mempertahankan posisi tersebut, selagi situs kita yang sering di pilih ketika sang pembaca ingin mencari sesuatu, kemudian bertahan usang di blog kita, maka persentase posisi peringkat tidak menurun semakin besar. Karena rank blog di nilai dari seringnya konten di klik dan seberapa usang sang pembaca bertahan di dalam blog kita.

Gonta-ganti template ngaruh ke trafik blog gak mas? 

Banyak yang beranggapan bahwa mengganti-ganti blog sanggup mengurangi trafik, namun saya rasa tidak, dengan catatan template yang kalian gres gunakan sesuai dengan standar SEO, konten kalian akan bertahan kalau masih dalam kualifikasi.

Tidak aktif berbulan-bulan trafik sanggup menurun atau tidak? 

Nah ini dia, blog yang tidak aktif selama berbulan-bulan biasanya akan mengalami penurunan trafik yang sangat drastis, saya mempunyai blog yang awalnya 1.000 visitor perhari, kemudian saya tinggalkan selama 4 atau 5 bulan saya lupa, trafik blog saya menjadi 100-150 visitor saja dalam satu hari. Maka dari itu sering-seringlah kalian update konten baru, blog mati posisi konten kita pun sanggup saja tersalip oleh blog lain. 

Yaa baiklah mungkin segitu saja, kalau masih ada yang bikin gundah atau ada pertanyaan silahkan kita berdiskusi di kolom komentar aja yaa, salam Blogger!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel