Tidak Dapat Login Akun Google Di Android Sehabis Factory Reset

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun Google di Android Setelah Melakukan Factory Reset | Pernah mengalami insiden suatu saat harus melaksanakan factory reset pada ponsel android anda? Mungkin sebab kinerja ponsel terasa berat, eror sebab terjangkit virus, atau lain sebagainya. Tak sanggup dipungkiri permasalahan ibarat ini memang sering kali menimpa sebagian besar dari kita. Sehingga mau tak mau kita pun harus melaksanakan factory reset.


Meskipun pada hasilnya kinerja dari ponsel sanggup kembali ibarat semula, namun kadang-kadang hal ini malah memunculkan persoalan baru. Ya, permasalahan tersebut tak lain tak bukan yakni kita tak sanggup masuk ke akun google yang kita miliki. Padahal sebelumnya kita sudah yakin memasukkan user name dan password dengan benar.

Nah, kalau anda sedang mengalami problematika ibarat pada kasus di atas, anda tak perlu terlalu panik dan cemas, sebab kondisi semacam itu memang sering dan biasa terjadi pada ponsel android yang telah mengalami factory reset.

Tips Ampun Agar Bisa Masuk ke Akun Google Setelah Ponsel di Factory Reset

Berikut yakni beberapa cara gampang yang sanggup anda coba untuk mengatasi kondisi tidak sanggup log in ke akun google di android. Silahkan disimak.

1. Memanfaatkan aplikasi Google Play Servis

Google Play Servis atau lebih kita kenal sebagai Layanan Google Play merupakan aplikasi bawaan yang ada pada seluruh ponsel berbasis android. Meskipun sepintas, tidak ada efek apa-apa saat kita membuka aplikasi ini. Namun pada kenyataannya, Google Play Servis mempunyai beberapa tugas yang amat penting, semisal menyikronkan kontak yang ada di ponsel, otentifikasi Google Servis, sebagai layanan berbasis lokal, serta lain sebagainya.

Bila anda memang tidak sanggup login ke akun google yang ada di ponsel, maka cobalah mengunduh dan memasang ulang aplikasi ini. Setelah itu, kembali lakukan login pada akun google yang dimiliki.

2. Bersihkan cache

Silahkan masuk ke sajian pengaturan yang ada di ponsel, kemudian buka Aplikasi kemudian klik pada penggalan Kelola Aplikasi. Setelah itu pada tab Semua klik Pengelolaan Akun Google dan tekan tombol Hapus Data/ Cache. Begitu sudah selesai, cobalah login kembali ke akun google yang anda miliki.

3. Setting waktu

Nah, cara lainya yakni dengan melaksanakan setting waktu. Caranya, silahkan masuk ke sajian pengaturan. Setelah itu, pada penggalan Sistem, klik Tanggal dan Waktu. Kemudian centang Tanggal & Waktu otomatis yang disediakan oleh jaringan operator. Bila sudah, reboot ponsel anda dan silahkan coba lagi untuk login ke akun google.

4. Mengakses akun google melalui PC

Bukalah alamat website resmi google play store lewat PC yang dimiliki. Bila anda belum tahu alamatnya, silahkan klik link berikut ini http://play.google.com//store. Bila sudah masuk ke alamat websitenya, login ke akun google. Setelah itu, coba lagi untuk login melalui ponsel android anda.

5. Periksalah sistem operasi yang ada pada smartphone

Pastikan terlebih dahulu bahwa anda menggunakan versi terbaru dari sistem operasi yang sudah disediakan. Untuk langkah-langkahnya, silahkan buka sajian pengaturan, kemudian klik Tentang Ponsel. Setelah itu, tekan pada penggalan Pembaharuan Sistem, kemudian klik Periksa Versi Baru Sekarang. Bila sudah, coba lagi untuk login ke akun google.

6. Periksa koneksi internet yang ada di ponsel anda

Bila anda menggunakan koneksi internet, silahkan pastikan APN dari provider SIM telah diisi dengan benar. Anda sanggup menggunakan jaringan Wifi untuk menilik apakah akun google yang anda miliki sanggup diakses secara normal atau tidak.

Jika akun tersebut ternyata sanggup diakses dengan menggunakan jaringan Wifi, berarti masalahnya terletak pada jaringan yang ada di kartu SIM Anda. Kalau sudah demikian, silahkan ganti SIM card dengan yang baru.

7. Delete dan tambahkan lagi akun Google

Masuklah kembali ke sajian Pengaturan di ponsel anda. Kemudian pada penggalan Akun, pilihlah Google. Setelah itu klik akun yang bermasalah, lantas tekan icon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih Hapus Akun. Bila langkah tersebut sudah selesai silahkan kembali ke sajian Akun dan klik pada penggalan Tambah Akun kemudian tekan Google. Anda sanggup mencoba lagi untuk login ke akun google anda.

8. Hapus pembaharuan aplikasi, kemudian update kembali

Pada ponsel android anda, silahkan masuk ke sajian Pengaturan. Klik pada penggalan Aplikasi kemudian pilih Kelola Aplikasi. Bila sudah, carilah aplikasi google yang sedang bermasalah, kemudian sentuh Copot Pemasangan Pembaruan, sehabis itu klik oke. Bila langkah di atas sudah selesai, lakukan pembaruan lagi pada aplikasi dan cobalah untuk kembali masuk ke akun google.

Bagaimana? cara mengatasi tidak sanggup log in akun google di android, tidak sesulit yang di bayangkan bukan? Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel