Profil Peter Tork Personil Band Monkees

 Peter Tork Monkees Biography Meninggal Dead Died Dies Die Death Profil Peter Tork Personil Grup Band MonkeesPeter Halsten Thorkelson lahir 13 Februari 1942 - 21 Februari 2019), lebih dikenal sebagai Peter Tork yakni seorang musisi dan bintang film Amerika, yang dikenal sebagai pemain keyboard dan gitaris bass dari Monkees. Tork tinggal di Mansfield, Connecticut. Ia menikah empat kali, dengan ijab kabul dengan Jody Bab, Reine Stewart, dan Barbara Iannoli yang berakhir dengan perceraian. Dari 2014 sampai kematiannya, ia menikah dengan Pamela Grapes. Ia mempunyai tiga anak: seorang putri, Hallie, dengan Stewart; seorang putra, Ivan, dengan Iannoli; dan putri lainnya, Erica, dari suatu relasi dengan Tammy Sestak. Tork meninggal pada 21 Februari 2019, di rumahnya di Mansfield, Connecticut , dari komplikasi karsinoma kistik adenoid.

Tork yakni seorang musisi yang cakap, dan meskipun kelompok itu tidak diizinkan untuk memainkan instrumen mereka sendiri di dua album pertama mereka, ia merupakan pengecualian, memainkan apa yang ia gambarkan sebagai "gitar dingklik ketiga" pada lagu Mike Nesmith , "Papa Gene's Blues , "dari album pertama mereka. Dia lalu memainkan keyboard, gitar bass, banjo, harpsichord , dan instrumen lainnya pada rekaman mereka. Dia juga ikut menulis, bersama dengan Joey Richards, lagu tema epilog trend kedua The Monkees , "For Pete's Sake". Di program televisi, ia terdegradasi untuk bermain "boneka yang menyenangkan," yang dikembangkan oleh Tork sebagai penyanyi folk di Greenwich Village, New York.

Enam album diproduksi dengan lineup Monkees asli, empat di antaranya masuk ke No. 1 di tangga lagu Billboard . Keberhasilan ini dilengkapi oleh dua tahun program TV, serangkaian tur konser yang sukses baik di seluruh Amerika dan luar negeri, dan film trippy-psychedelic, Head , sedikit lebih maju dari masanya. Namun, ketegangan, baik musikal dan pribadi, meningkat dalam kelompok. Band ini menuntaskan tur Timur Jauh pada bulan Desember 1968 (di mana salinannya Naked Lunch disita oleh Bea Cukai Australia) dan lalu memfilmkan sebuah televisi khusus NBC, 33⅓ Revolusi Per Monkee , yang mengulangi banyak inspirasi dari Head .

Tidak lagi mendapat dinamika kelompok yang diinginkannya, dan memohon "kelelahan" dari kegiatan yang melelahkan, Tork membeli sisa empat tahun kontraknya sehabis pembuatan film selesai pada 20 Desember 1968, dengan nilai standar $ 150.000 / tahun. Dalam komentar DVD untuk program khusus 33⅓ Revolusi per Monkee TV — awalnya disiarkan 14 April 1969 - Dolenz mencatat bahwa Nesmith memberi Tork arloji emas sebagai hadiah yang akan pergi, dengan goresan pena "Dari orang-orang yang bekerja". Tork mempertahankannya, tetapi mengganti arloji beberapa kali di tahun-tahun berikutnya.
Sumber https://tokohpenemu.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel