Apa Itu Factory Reset Protection Android (Frp)

Assalamualaikum wr,wb

Pada postingan kali ini Haikal akan menjelaskan perihal Android Factory Reset Protection (FRP).

Fitur FRP ini tersedia di Android 5.1.1 keatas, kemudian apa fungsinya ? fungsi FRP adalah menjaga data anda kondusif jikalau ponsel Anda hilang atau dicuri, dan mengharuskan login Gmail yang sebelumnya yang telah disinkronkan di android tersebut.


Pada postingan kali ini Haikal akan menjelaskan perihal  Apa itu Factory Reset Protection Android (FRP)

Factory Reset Protection (FRP) ialah metode keamanan yang dirancang untuk memastikan bahwa seseorang tidak sanggup hanya menghapus dan pabrik ulang telepon anda jikalau Anda kehilangan atau dicuri.

Dimulai dengan Android Lollipop, FRP ialah "standar" di vanili Android, dan sebagian besar perusahaan menciptakan handphone Lollipop telah diimplementasikan dalam model mereka sendiri. Itu menciptakan ponsel dicuri sulit untuk digunakan, yang membuatnya kurang menarik bagi pencuri mas.

Masalahnya ialah bahwa orang-orang menjual atau menunjukkan telepon dengan FRP diaktifkan dan ini menciptakan hal-hal sulit bagi pengguna berikutnya.

Jika Anda me-reset ponsel dengan FRP diaktifkan, anda harus menunjukkan nama pengguna dan kata sandi untuk akun Google terakhir yang terdaftar perangkat.
Anda harus banyak mengetahui rincian login untuk akun terakhir untuk memakai telepon sebelum anda sanggup melaksanakan apa-apa dengan itu, jikalau FRP diaktifkan sebelum anda me-reset.
Kabar baiknya ialah bahwa menonaktifkan FRP sangat mudah. Kabar buruknya ialah bahwa tidak ada yang mengingatkan anda untuk menonaktifkan FRP ketika anda me-reset ponsel anda.

Jika Anda lupa untuk mematikan FRP sebelum anda menjual handphone anda ke orang lain, anda mungkin akan perlu untuk membantu mereka mendapat settingannya.
Ini berarti menunjukkan mereka susukan ke sandi akun Google Anda. Lakukan itu ketika Anda sedang berbicara dengan mereka, dan segera sesudah mereka selesai Anda akan ingin me-reset password account Anda. Ini terdengar samar, tapi menjadi penjual yang baik dan melaksanakan hal yang benar. Kemudian mengubah password yang secepat mungkin alasannya Anda tidak ingin orang lain untuk mempunyai password Google Anda. 
Haikal yakin anda sanggup mengerti mengapa menonaktifkan FRP sebelum anda menjual handhpone anda untuk orang lain ialah solusi yang jauh lebih baik :D.

Cuman segitu aja sobat postingan yang sanggup Haikal informasikan kepada kalian.
JANGAN LUPA Like dan Komentar nya ya supaya blog saya sanggup berkhasiat bagi anda
SEMOGA BERMANFAAT ^_^
Terima Kasih atas kunjungannya

Wassalamualaikum wr.wb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel