Kunci Balasan Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik Revisi

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132 - Kunci balasan buku siswa tematik tema 3 peduli terhadap makhluk hidup subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan acara pembelajaran 6 Halaman 130, 131, 132 kurikulum 2013 revisi semester 1 yang kami bagikan pada postingan kali ini merupakan kunci balasan yang kami buat menurut bahan pelajaran dan soal-soal latihan yang ada.

Pada postingan kami sebelumnya, kami juga telah membagikan kunci balasan untuk tema 3 kelas 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 yang sanggup teman-teman lihat juga kalau memang kiprah tersebut masih menjadi kiprah yang harus segera dikumpulkan. Dengan kami membuatkan kunci balasan menyerupai ini, tentu akan membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Namun kami juga mengingatkan dan mengajak teman-teman untuk selalu mencar ilmu berdikari di rumah.

 Ayo Cintai Lingkungan acara pembelajaran  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik Revisi

Dengan kami membuatkan Kunci Jawaban Kelas 4 ini, semoga teman-teman sanggup terbantu dalam menuntaskan tugas-tugas sekolah. Dan disini tentunya kami membuatkan lengkap untuk kunci balasan pada tema 3. Nah bagi teman-teman yang ingin melihat kunci balasan lengkap untuk tema 3 ini , silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132

1. Sebutkan ciri-ciri pertanyaan yang baik untuk wawancara. Berikan contoh.
Ciri - ciri pertanyaan yang baik untuk wawancara:
  • Pertanyaan sesuai dengan topik yang dibicarakan
  • Menggunakan bahasa yang baik dan benar
  • Tidak menunjukkan pertanyaan diluar topik atau bidang narasumber
  • Kalimat pertanyaan tidak rancu atau tidak jelas.
  • Tidak mengandung kalimat yang menyinggung salah satu pihak
  • Dalam memberikan pertanyaan hendaknya tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, intonasi dalam berbicara.

Contoh : Dalam proses pembangunan suatu gedung gres di area tertentu, apakah ada izin yang menyangkut pihak - pihak sekitar area tersebut pak ?

2. Sikap dan keterampilan apa saja yang diharapkan dikala melaksanakan wawancara?
Sikap :
1. Menampilkan perilaku sontan santun,
2. Tidak memotong pembicaraan
3. Jika tema nya bukan untuk wawancara pribadi, jangan menanyakan hal yg terlalu pribadi
4. Pandangan mata harus memandang ke arah informan

Keterampilan :
1. Bertanya apa yg belum di mengerti
2. Mencatat jawaban-jawaban yg dianggap penting

3. Mengapa kita perlu menjaga keseimbangan dan kelestarian hewan? Jelaskan.
Agar binatang tersebut tidak terancam punah serta biar keseimbangan ekosistem di alam ini tetap terjaga.

4. Apa hak dan kewajiban kita terhadap hewan? Jelaskan.
Hak: Dapat Merawat Hewan
Kewajiban: Merawat Hewat Dengan Sungguh-Sungguh (Semoga Bermanfaat)

5. Apa saja yang sanggup dilakukan untuk melestarikan binatang langka?
Kembang biakan didasari dengan aturan dan cara yang baik biar pelestariannya baik.

6. Kelompokkan hewan-hewan yang kau ketahui menurut karakteristik daerah hidupnya.
1. Hewan yang hidup di darat
Hewan yang hidup di darat contohnya, Ayam, Kucing, Anjing, Gajah, Jerapa, Badak.

2. Hewan yang hidup di air
Hewan yang hidup di air contohnya, Ikan, Lumba-lumba, Penyu, Ikan Paus.

3. Hewan yang hidup di darat dan air (amfibi)
Contoh binatang amfibi adalah, katak, kepiting.

7. Taksirlah hasil perkalian dan pembagian pecahan berikut.
a. 4 1/4  x  3 3/4 =
b. 3 4/5  x  1 1/6 =
c. 5 4/5 : 3 1/6 =
d. 10 1/8 : 4 5/6 =

penyelesaian soal:

a)
4 1/4 x 3 3/4  = ....
1/2 kurang dari 1/2 maka taksiran untuk  = 0
sehingga 4 1/4  = 4 + 0 = 4
 lebih dari  maka taksirannya = 1
sehingga 3  = 3 + 1 = 4
4  1/4 x 3 3/4  = 4 x 4 = 16

b)
3 4/5  x 1 1/6  = ...
4/5 lebih dari 1/2, maka taksirannya = 1
sehingga 3 4/5 = 3 + 1 = 4
1/6 kurang dari 1/2, maka taksirannya = 0
sehingga 1 1/6 = 1 + 0 = 1
3 4/5 x 1 1/6 = 4 x 1 = 4

c)
5 4/5 : 3 1/6 = ...
4/5 lebih dari 1/2, maka taksirannya = 1
sehingga 5 4/5 = 5 + 1 = 6
1/6 kurang dari 1/2, maka taksirannya = 0
sehingga 3 1/6 = 3 + 0 = 3
5 4/5 : 3 1/6 = 6 : 3 = 2

d)
10 1/8 : 4 5/6 = ...
1/8 kurang dari 1/2, maka taksirannya = 0
sehingga 10 1/8 = 10 + 0 = 10
5/6 lebih dari 1/2, maka taksirannya = 1
sehingga 4 5/6 = 4 + 1 = 5
10 1/8 : 4 5/6 = 10 : 5 = 2

Perhatikan tabel perolehan hasil tangkapan ikan 3 nelayan berikut sesudah ditimbang:

 Ayo Cintai Lingkungan acara pembelajaran  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik Revisi

8. Taksirlah berat ikan yang diperoleh Pak Usman dan Pak Asep kalau digabungkan.
Diketahui berat ikan milik Pak Usman 13,9 kg = 14 kg, Pak Asep 22,2 kg = 22 kg, dan Pak Rahmat 25,4 kg = 25 kg.
Jawab:
14 + 22 = 36
Jadi, campuran berat ikan Pak Usman dan Pak Asep yaitu 36 kg.

9. Taksirlah berat ikan yang diperoleh Pak Asep dan Pak Rahmat kalau digabungkan.
Diketahui berat ikan milik Pak Usman 13,9 kg = 14 kg, Pak Asep 22,2 kg = 22 kg, dan Pak Rahmat 25,4 kg = 25 kg.
Jawab:
22 + 25 = 47
Jadi, campuran berat ikan Pak Asep dan Pak Rahmat yaitu 47 kg.

10. Taksirlah berat seluruh ikan.
Diketahui berat ikan milik Pak Usman 13,9 kg = 14 kg, Pak Asep 22,2 kg = 22 kg, dan Pak Rahmat 25,4 kg = 25 kg.
Jawab:
13,9 = 14
22,2 = 22
25,4 = 25
Maka,
14 + 22 + 25 = 61

11. Taksir selisih berat ikan Pak Rahmat dan Pak Usman.
Diketahui berat ikan milik Pak Usman 13,9 kg = 14 kg, Pak Asep 22,2 kg = 22 kg, dan Pak Rahmat 25,4 kg = 25 kg.
Jawab:
25 - 14 = 11
Jadi, selisih berat ikan Pak Rahmat dan Pak Usman yaitu 11 kg.

12. Taksir selisih berat ikan Pak Rahmat dan Pak Asep.
Diketahui berat ikan milik Pak Usman 13,9 kg = 14 kg, Pak Asep 22,2 kg = 22 kg, dan Pak Rahmat 25,4 kg = 25 kg.
Jawab:
25 - 22 = 3
Jadi, selisih berat ikan Pak Rahmat dan Pak Asep yaitu 3 kg.

13. Taksir selisih berat ikan Pak Usman dan Pak Asep.
Diketahui berat ikan milik Pak Usman 13,9 kg = 14 kg, Pak Asep 22,2 kg = 22 kg, dan Pak Rahmat 25,4 kg = 25 kg.
Jawab:
22 - 14 = 8
Jadi, selisih berat ikan Pak Usman dan Pak Asep yaitu 8 kg.

Nah teman-teman untuk postingan kami selanjutnya, kami masih membuatkan kelanjutan dari kunci balasan untuk kiprah pada tema 3 kelas 4 ini, baik kiprah tersebut dalam bentuk soal-soal latihan, atau kiprah lainnya menyerupai kiprah hasil diskusi, hasil laporan pengamatan, menulis cerita, atau menciptakan karya. Silahkan adik-adik buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 untuk melihat kunci balasan selanjutnya.

Sekian ulasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132 Buku Siswa Tematik ini. Dengan adanya kunci balasan di atas tentunya sanggup menjadi alternatif balasan bagi teman-teman dalam mengisi soal-soal latihan yang ada. Semoga saja nilai yang teman-teman dapatkan juga akan lebih manis lagi dari nilai sebelumnya. Yuk teman-teman saling membuatkan kunci balasan ini kepada sobat sekelas lainnya, dengan cara share artikel ini ya. Pertanyaan dan reques kunci balasan silahkan sampaikan pada kami melalui halaman kontak, terima kasih.
Sumber https://www.ruangedukasi.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel