Kunci Balasan Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 Buku Siswa Tematik Revisi

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 - Kunci tanggapan buku siswa tematik tema 3 peduli terhadap makhluk hidup subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan acara pembelajaran 6 Halaman 128, 129 kurikulum 2013 revisi semester 1 ini kami buat untuk teman-teman kelas 4 yang ketika ini mungkin sedang sibuk-sibuknya dalam menuntaskan kiprah sekolah. Nah kunci tanggapan ini bisa menjadi solusi teman-teman dalam mengerjakan soal-soal tersebut.

Sebelumnya kamipun sudah menyebarkan kunci tanggapan untuk tema 3 kelas 4, teman-teman bisa melihatnya pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 125, 126, 127. Kami sangat berharap kunci tanggapan yang kami bagikan ini bisa membantu teman-teman dalam menuntaskan tugas-tugas sekolah yang harus segera di kumpulkan. Dan semoga nilai yang di sanggup juga akan lebih elok lagi dari kiprah sebelumnya.

 Ayo Cintai Lingkungan acara pembelajaran  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 Buku Siswa Tematik Revisi

Mengerjakan kiprah sekolah memang sudah menjadi tangung tanggapan teman-teman semuanya. Dari tugas-tugas inilah seorang guru akan melihat kemampuan teman-teman dan menunjukkan nilai. Maka dari itu kami disini menyebarkan Kunci Jawaban Kelas 4 bertujuan untuk membantu teman-teman dalam menuntaskan tugas-tugas sekolah yang di berikan oleh guru. Nah bagi teman-teman yang ingin melihat lengkap untuk kunci tanggapan pada tema 3 kelas 4 ini, silahkan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129

Sebelumnya kau telah menulis laporan perihal hasil wawancara.
Ayo, presentasikan laporan tersebut dalam kelompok!

Ayo Berlatih
Sebelumnya kau telah menulis laporan perihal hasil wawancara yang telah kau lakukan.
Sekarang kau akan mempresentasikan laporan yang telah kau tulis dalam kelompok.
Sebelum kau melaksanakan presentasi, diskusikan dengan temanmu apa saja yang harus dipenuhi biar presentasi berhasil dengan baik.
Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Jawaban :

Laporan Hasil Wawancara

I. Latar Belakang
Kami siswa kelas 4 menerima kiprah untuk melaksanakan wawancara perihal sikap menyayangi lingkungan kepada masyarakat di sekitar kawasan tinggal kami.

II. Maksud dan Tujuan
Tujuan dari acara ini ialah untuk menggali warta lebih lanjut dan memperdalam pemahaman kami perihal banyak sekali sikap warga di sekitar kawasan tinggal kami dalam menyayangi lingkungan.

III. Topik Wawancara
Mencintai Lingkungan Sekitar

IV. Waktu dan Tempat Kegiatan
Wawancara ini dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal : Senin, 2 September 2019
Waktu : pukul 08.00 – 09.00
Tempat : Kampung Suka Makmur

V. Laporan Hasil Wawancara
Narasumber : Bapak Rudianto
Pewawancara: Agus Raharjo
Hasil Wawancara :
Pada hari Senin, 2 September 2019, pukul 08.00 – 09.00, saya melaksanakan wawancara kepada Bapak Rudianto perihal sikap warga menyayangi lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau menjelaskan bahwa warga Kampung Suka makmur sebagian besar sudah melaksanakan sikap menyayangi lingkungan sekitranya. Hal ini sanggup dicermati dari acara warga yang membuang sampah pada tempatnya, melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan, menciptakan kolam penampung sampah, menanam pohon di sekitar rumah, dan memisahkan sampah organik dan anorganik. Namun masih ada sebagaian warga yang masih belum sadar akan pentingnya cinta lingkungan.

VI. Kesimpulan
Mencintai lingkungan ialah kewajiban seluruh warga masyarakat Kampung Suka Makmur. Dengan menjaga lingkungan kita akan menunjukkan hak orang lain untuk hidup nyaman. Selain itu kita juga telah melaksanakan kewajiban kita terhadap lingkungan.

 Ayo Cintai Lingkungan acara pembelajaran  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 Buku Siswa Tematik Revisi

Kamu telah menciptakan diagram frayer perihal menyayangi lingkungan pada pertemuan sebelumnya. Ayo, ceritakan isi diagram tersebut! Sebelumnya kau telah menuliskan pada diagram frayer perihal menyayangi lingkungan. Pada diagram tersebut kau menuliskan: Contoh sikap menyayangi lingkungan., Bukan referensi sikap menyayangi lingkungan. Ciri-ciri sikap yang menyayangi lingkungan, dan Kesimpulan.

Presentasikan laporan yang telah kau tulis sesudah mendiskusikan dengan guru apa saja yang perlu diperhatikan ketika melaksanakan presentasi.


Kamu telah menciptakan diagram frayer perihal menyayangi lingkungan pada pertemuan sebelumnya.
Ayo, ceritakan isi diagram tersebut!

Sebelumnya kau telah menuliskan pada diagram frayer perihal menyayangi lingkungan.
Pada diagram tersebut kau menuliskan:
  • Contoh sikap menyayangi lingkungan.
  • Bukan referensi sikap menyayangi lingkungan.
  • Ciri-ciri sikap yang menyayangi lingkungan.
  • Kesimpulan.

Ceritakan diagram frayer tersebut dalam kelompok.
Kamu dan sobat dalam satu kelompok sanggup menanyakan banyak sekali pertanyaan kepada sobat yang bercerita untuk menjawab rasa ingin tahumu.

Untuk postingan kami berikutnya, kami masih membahas perihal kunci tanggapan untuk tema 3, melanjutkan kunci tanggapan pada kiprah berikutnya, nah silahkan teman-teman lihat kunci tanggapan pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132. Selain kunci tanggapan tersebut, kami juga tentunya menyebarkan kunci tanggapan untuk kiprah lainnya, ibarat kiprah penelitian, hasil lapotan , kiprah menulis, hasil karya. Nah silahkan teman-teman cari saja pada blog ini ya.

Kunci tanggapan di atas juga bisa teman-teman jadikan sebagai materi berguru di rumah, alasannya ialah mempelajari soal-soal ibarat ini jauh lebih efektif untuk teman-tema. Persiapkan diri dari kini untuk mengikuti ulangan harian dan ulangan semester. Sekian dulu bahasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 Buku Siswa Tematik ini. Semoga nilai yang teman-teman dapatkan bisa lebih elok lagi dari nilai kiprah sebelumnya. Jangan lupa untuk menyebarkan juga kunci tanggapan ini kepada sobat sekelas lainnya yang juga membutuhkan kunci tanggapan ibarat ini.
Sumber https://www.ruangedukasi.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel