Atta Halilintar - Muhammad Attamimi Halilintar

 Atta Halilintar  Atta Halilintar - Muhammad Attamimi HalilintarMuhammad Attamimi Halilintar (lahir di Dumai, Riau, 20 November 1994; umur 24 tahun), atau lebih dikenal sebagai Atta Halilintar, ialah Youtuber dan Pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Dirinya dikenal sebagai vlogger dan pengusaha muda kreatif. Laki-laki kelahiran Dumai, 20 November 1994 ini ialah putra dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Dirinya telah mewarisi jiwa bisnis kedua orang tuanya. Gen Halilintar ialah nama atau julukan sebuah keluarga di Indonesia. Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi populer sehabis sang ibu menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015. Keluarga ini beranggotakan 6 orang anak laki-laki, 5 anak wanita dan 2 orang renta yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu).

Atta tidak pernah meminta uang jajan kepada orang tuanya. Ditambah lagi, ketika mereka sekeluarga tinggal di Malaysia, bisnis orang tuanya sempat mengalami kesulitan. Dari situlah Atta berguru untuk berbisnis. Bahkan ketika masih SD, Atta sudah menjual masakan menyerupai roti, sandwich, dan mainan anak-anak. Saat usianya 11 tahun, Atta merintis bisnis kecil-kecilan dengan menjual nomor perdana. Usahanya ini pun berkembang sampai Atta punya konter sendiri. Sukses di bisnis kartu perdana, Atta menjajal perjuangan gres dengan menjual kendaraan bekas. Dia sempat tidak dipercaya alasannya ialah usianya terlalu muda, namun lagi-lagi dia sukses menjalani bisnis tersebut. Tak hanya bisnis kartu perdana dan kendaraan bekas, Atta juga menjual ponsel asal Cina. Ia membuka toko pertamanya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ponsel Cina itu ternyata laris dipasaran. Atta berhasil meraup laba mencapai Rp 1 miliar.

Sebelum naik daun, pada awalnya sang ibu menulis buku bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team yang mengisahkan perihal perjalanan kehidupan keluarganya, dengan 11 anak, keliling dunia tanpa pinjaman pembantu dan baby sitter. Baru setelahnya, satu persatu anggota Gen Halilintar dikenal masyarakat. Ditambah lagi, Atta yang selalu memanfaatkan peluang bisnis yang terlihat ini pun membuat channel YouTube miliknya sendiri dengan konten-konten menarik. Atta tidak ragu mengeluarkan uang puluhan juta untuk membeli squishy dan keperluan vlog lainnya. Saat Febuari, pada usianya 24 tahun, jumlah subscriber di YouTube miliknya mencapai 11,8 juta dengan pendapatan mencapai Rp10 miliar. Atta telah menunjukan berhasil menjadi influencer bagi anak muda ketika ini.
Sumber https://tokohpenemu.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel