Kh Maimun Zubair Ponpes Al-Anwar Rembang

 KH Maimun Zubair Doakan Prabowo KH Maimun Zubair Ponpes Al-Anwar RembangKyai Haji Maimun Zubair atau Mbah Moen yang lahir di Rembang, Jawa Tengah, 28 Oktober 1928; umur 90 tahun ialah seorang ulama dan politikus, dikala ini ia merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majlis Syariah Partai Persatuan Pembangunan. Ia pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Rembang selama 7 tahun. Setelah berakhirnya masa tugas, ia mulai berkonsentrasi mengurus pondoknya yang gres berdiri selama sekitar 7 atau 8 tahun. Tapi rupanya tenaga dan pikiran ia masih diharapkan oleh negara sehingga ia diangkat menjadi anggota MPR RI utusan Jateng selama tiga periode.

Potongan video doa Mbah Moen sebelumnya ramai dibahas alasannya ialah menyebut nama Prabowo meski posisi Mbah Moen berada di sebelah Jokowi. Belakangan, Waketum PPP Arwani Thomafi, yang berada di lokasi, menjelaskan, kalau dilihat secara utuh, Mbah Moen mendoakan Jokowi untuk menjadi presiden kedua kalinya. Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), yang turut hadir pada program yang digelar di kediaman Mbah Moen di Ponpes Al-Anwar, Rembang, Jumat (1/2) malam, mengirimkan video yang memperlihatkan penjelasan Mbah Moen soal salah ucapnya. Klarifikasi tersebut eksklusif disampaikan Mbah Moen sehabis doa yang menyebut nama Prabowo di samping Jokowi.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy atau Romi menegaskan bahwa ulama Nadhlatul Ulama (NU), Kiai Haji Maimun Zubair atau Mbah Moen mendukung calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi). Romi mengunggah video Mbah Moen dikala memperlihatkan pesan, Sabtu (2/2/2019). Romi menjelaskan bahwa video tersebut merupakan pesan dan perilaku Mbah Moen dalam Pilpres 2019. Romi juga menuliskan bahwa video itu diambil di kamar pribadi Mbah Moen. Pesan dan perilaku KH. Maimoen Zubair perihal Pilpres 2019 ini aku ambil di kamar pribadi dia di PP. Al-Anwar, Sarang, Rembang, tgl 1 Feb 2019 sekitar jam 18.15 WIB. Dalam video tersebut, tampak Romi bersama dengan Mbah Moen dan Jokowi. Ia lantas meminta Mbah Moen memaparkan pesan-pesan yang perlu disampaikan untuk para santri.
Sumber https://tokohpenemu.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel