Kunci Balasan Tema 4 Kelas 4 Halaman 45, 46 Buku Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 45, 46 - Kunci balasan buku siswa tematik Tema 4 aneka macam pekerjaan subtema 1 jenis-jenis pekerjaan acara pembelajaran 6 Halaman 45, 46 kurikulum 2013 revisi semester 1 yang kami bagikan pada postingan kali ini merupakan kunci balasan yang kami buat berdasarkan bahan pelajaran dan soal-soal latihan yang ada.

Pada postingan kami sebelumnya, kami juga telah membagikan kunci balasan untuk Tema 4 kelas 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 40, 41, 42, 43 yang bisa teman-teman lihat juga kalau memang kiprah tersebut masih menjadi kiprah yang harus segera dikumpulkan. Dengan kami membuatkan kunci balasan menyerupai ini, tentu akan membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Namun kami juga mengingatkan dan mengajak teman-teman untuk selalu berguru berdikari di rumah.

 yang kami bagikan pada postingan kali ini merupakan kunci balasan yang kami buat berdasar Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 45, 46 Buku Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 yang kami bagikan pada blog ini dibentuk sebagai alternatif balasan dari soal-soal latihan pada buku siswa Kurikulum 2013 revisi. Jika balasan yang kami bagikan ini berdasarkan teman-teman masih ada kesalahan atau kekurangan silahkan perbaiki atau bisa melaporkan kepada kami biar nantinya kami perbaiki di blog ini. Kami membuatkan kunci balasan Tema 4 ini lengkap untuk semua Subtema Pembelajaran. Teman-teman bisa mencari dan melihat semua kunci balasan untuk Tema 4 Kelas 4 ini pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 45, 46

Tahukah kau bahwa kejujuran merupakan hal penting dalam setiap pekerjaan?

Ayo Membaca
Baca kembali teks wacana ‘Pemimpin Idola, Pemimpin Yang Jujur’ yang terdapat dalam pembelajaran 4 dalam hati.

Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur

Ida, sobat sebangku aku. Mungil, berkulit hitam manis, tidak banyak bicara, dan berilmu itulah cirinya. Ia seorang anak yang sederhana. Ayahnya sudah usang meninggal. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya

Ida anak yang sangat pandai. Nilai-nilainya yang selalu bagus, memberinya kesempatan meneruskan sekolah tanpa biaya. Semua buku pelajaran dan perlengkapan ditanggung oleh sekolah. Ida tak pernah aib dengan kondisi keluarganya. Bahkan ia semakin rajin berguru dan terus berprestasi.Ida juga selalu menjadi daerah bertanya bila teman-temannya mengalami kesulitan dalam pelajaran. Teman-teman menentukan Ida sebagai ketua kelas.Pandai, tenang, sanggup berkomunikasi dengan baik, serta bisa menjaga ketertiban kelas menjadi modal utamanya.

Hari ini, Ibu Tati mengingatkan wacana ulangan matematika. Sebagian siswa tidak siap. Termasuk Gugut, si satria bola, yang duduk di belakang kami. “Waduh, saya belum belajar, Bu! Kemarin saya seharian bermain bola hingga sore. Pulang ke rumah pribadi tidur, Bu!” protesnya. Ulangan tetap berlangsung. Gugut resah. Ia menengok ke kiri dan ke kanan. Tibatiba,ditendangnya kursi Ida dari belakang. “Ssstt..Ida! Bantu saya dong! Geser sedikit ke kiri, biar saya bias melihat balasan di kertas ulanganmu!”pinta Gugut.

Ida bergeming. Ia hanya menggelengkan kepala pelan, tanpa menengok ke belakang. Gugut mengganggunya lagi.

Gugut tahu benar Ida tidak pernah jajan di kantin. Ibunya tidak memberinya bekal uang jajan. Ida selalu membawa sebungkus nasi dan lauk dari rumah.

Namun, di luar dugaan Gugut, Ida tidak terusik. Sekali lagi ia menggeleng pelan. Sampai waktu berakhir, Gugut terpaksa menyerahkan kertas ulangannya dengan lunglai.

Pada waktu istirahat Ida menghampiri Gugut.

“Maaf ya, Gugut. Aku bukan tidak ingin membantumu. Menyontek dan memberi contekan kepada teman, yakni perbuatan tidak jujur. Bahkan,perbuatan tersebut bisa dianggap sebagai korupsi kecil-kecilan,” katanya kepada Gugut.

“Ah, Ida. Masa menyontek sekali saja dianggap korupsi? Setahuku korupsi nilainya milyaran, dan hanya dilakukan oleh pejabat berkuasa,” kata Gugut. “Gugut, justru kita harus melatih diri. Korupsi dan menyontek sama-sama mengambil hak orang lain. Bernilai kecil atau besar, tetap saja tidak jujur.

Kita membiasakan diri bertingkah laris lurus, mudah-mudahan dikala besar nanti kita tidak akan termakan untuk melaksanakan korupsi. Dalam bentuk apapun!” Ida menambahkan dengan panjang lebar.

Aku dan teman-teman sekelas yang ikut mendengarkan percakapan Ida dan Gugut melongo setuju. Memang tidak salah kami menentukan Ida sebagai pemimpin di kelas. Tidak sekadar pandai, Ida juga patut dijadikan teladan.

Buatlah pertanyaan sebanyak-banyaknya wacana dongeng di atas! Berikan pertanyaan kepada sobat di sebelahmu untuk dijawab! Tulislah pertanyaanmu pada daerah di bawah ini!
  1. Siapa pemimpin yg jujur berdasarkan kamu?
  2. Siapa pemimpin idola kamu?
  3. Apa penyebab Gugut tidak siap mengikuti ulangan?
  4. Sikap apa saja yang sanggup kita rujukan dari Ida?
  5. Mengapa mencontek disebut korupsi kecil-kecilan?

1. Tuliskan pendapatmu wacana masing-masing tokoh yang terdapat dalam cerita.
Ida anak cerdas, sederhana, dan jujur sehingga beliau patut dijadikan teladan di sekolah. Sedangkan gugut anak yang malas berguru dan tidak jujur dikala ulangan. Sikap Gugut pada dongeng di atas tidak patut untuk ditiru.

2. Tuliskan pendapatmu wacana konflik yang terjadi.
Ketika melaksanakan ulangan di sekolah kita harus berlaku jujur. Walaupun menolong dengan menunjukkan balasan kita kepada sobat yang lain, tindakan tersebut salah sebab dikala ulangan kita dihentikan tolong menolong dengan saling menunjukkan balasan ulangan

3. Tuliskan pendapatmu wacana pesan moral yang terdapat dalam cerita.
Kejujuran harus dibiasakan semenjak dini sebab dengan belaku jujur dari kecil mudah-mudahan dikala cukup umur tidak akan termakan untuk melaksanakan korupsi. Ketidakjujuran akan merugikan diri-sendiri dan orang lain

Tak hanya hingga disini saja tentunya, untuk postingan kami berikutnya, kami juga masih membuatkan kelanjutan dari kunci balasan pada tema 4 kelas 4 ini. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawabannya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4. Jangan lupa juga ya teman-teman untuk turut membuatkan kunci balasan tersebut ke sobat sekelas lainnya

Kami berharap kunci balasan di atas bisa berkhasiat untuk teman-teman dalam mengerjakan dan menuntaskan tugas-tugas sekolah dan nilai yang di sanggup juga akan lebih cantik lagi dari kiprah sebelumnya. Nah sekian dulu ulasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 45, 46 Buku Siswa Tematik ini. Jangan lupa ya teman-teman untuk turut membuatkan kunci balasan ini kepada sobat sekelas lainnya.
Sumber https://www.ruangedukasi.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel