Biography Selena Gomez (Penyanyi Dan Aktris Amerika)

Aktris dan penyanyi Selena Gomez lahir pada 22 Juli 1992 di Grand Prairie, Texas. Dia yaitu putri Mandy Teefey dan Ricardo Gomez. Ibunya yaitu keturunan Italia, dan ayahnya keturunan Meksiko. Dia dinamai penyanyi Tejano Selena, yang meninggal pada tahun 1995.

Peran akting pertamanya yaitu sebagai "Gianna" dalam program televisi bawah umur terkenal 90-an Barney & Friends (1992), bersama Demi Lovato dari 2002-2004. Gomez juga mempunyai tugas dalam Spy Kids 3: Game Over (2003), Walker, Texas Ranger: Trial by Fire (2005), dan House Broken (2006).

Gomez pindah ke Los Angeles, California ketika ia memesan tugas utama "Alex Russo" dan menjadi terkenal di Disney Channel seri Wizards of Waverly Place (2007). Dia lalu membintangi Another Cinderella Story (2008) di ABC Family, mempunyai tugas bunyi pertamanya dalam film animasi Horton Hears a Who! (2008), dan membintangi bersama teman masa kecil, Demi Lovato, di Princess Protection Program (2009).

Pada tahun 2009, Gomez merilis album pertamanya dengan grup band berjulukan "Selena Gomez & the Scene," yang menempati peringkat # 9 di tangga album Billboard 200. Gomez lalu merilis dua album lain dengan bandnya dan membintangi Monte Carlo (2011), Spring Breakers (2012), dan Hotel Transylvania (2012).

Pada tahun 2013, ia merilis album solo pertamanya "Stars Dance" dan singel utama "Come & Get It" dari album, menjadi entri sepuluh teratas pertama Gomez di daftar Billboard Hot 100. Dia membintangi Getaway (2013), Rudderless (2014), dan Behaving Badly (2014).

Pada tahun 2015, ia merilis album solo keduanya "Revival," yang memulai debutnya # 1 di daftar Billboard 200, dan membintangi Hotel Transylvania 2 (2015), The Fundamentals of Caring (2016), In Dubious Battle (2016), dan Neighbors 2: Sorority Rising (2016).

Karier Musik Naik Daun

Seiring dengan aktingnya, Gomez fokus pada karir musiknya yang berkembang dengan merekam cover "Cruella de Vil" untuk DisneyMania 6 pada tahun 2008. Dia juga merekam tiga lagu untuk soundtrack filmnya Another Cinderella Story dan sebuah lagu untuk film animasi Tinker Bel. Kontribusi film fitur lainnya termasuk single "One and the Same" untuk Program Perlindungan Putri sebagai duet dengan Lovato, serta empat lagu untuk soundtrack untuk Wizards of Waverly Place: The Movie.

Pada 2008, Gomez menandatangani kontrak rekaman dengan Hollywood Records dan mulai mengerjakan album debutnya, Kiss and Tell, yang dirilis pada September 2009. Gomez juga mempunyai cameo dalam video musik Jonas Brothers untuk single "Burnin 'Up, "dirilis pada tahun 2008.

Tahukah Kamu?
Aktris dan penyanyi Selena Gomez lahir pada  Biography Selena Gomez (Penyanyi dan Aktris Amerika)

  • Selena menyanyikan tiga lagu di soundtrack ke Another Cinderella Story.
  • Dalam video musik Jonas Brothers untuk "Burnin 'Up," Selena memainkan Nick's Girl.
  • Selena yaitu bunyi putri Walikota di Horton Hears a Who!
  • Selena suka menggunakan sepatu kets Converse.
  • Band favoritnya yaitu Paramore.
  • Selena mendongak ke Rachel McAdams, aktris favoritnya.
  • Dia yaitu bunyi Mavis di Hotel Transylvania
  • Pada tahun 2015 Selena menegaskan bahwa beliau telah didiagnosis dengan penyakit auto-imun, lupus.
Selena Gomez Hari ini


Sementara Gomez mulai berakting, usahanya ketika ini terutama terfokus pada industri musik. Musiknya mempunyai imbas dari pop, hip-hop, dan rock elektronik. Dia menyampaikan beliau dipengaruhi oleh ikon pop menyerupai Rihanna dan Christina Aguilera.

Dia juga terlibat dalam sejumlah kampanye merek. Dia mewakili sampo dan kondisioner Pantene, produk Coca-Cola, Adidas dan tas Coach.

Sumber https://profilbintangdunia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel