Makanan Khas Maroko Wajib Anda Santap Sebelum Liburan Berakhir Kaya Rempah Menggugah Selera

Saat anda berada di Maroko jangan pernah lupa cicipi masakan khas yang sangat kaya rempah dan pastinya menggugah selera kesukaan para traveler dunia. Negara subur dan pesona wisata yang sangat tinggi ini bisa membius turis untuk tiba salah satunya pesona masakan khas Maroko yang tentu tidak sanggup dilupakan sepanjang masa. Maroko masih berada di Benua Afrika ini terkenal dengan pendidikannya ini masih menjadi idola bagi turis Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan walaupun hanya satu hari saja. Apabila anda berencana tiba ke Maroko pastikan jenis masakan khas unik yang ada di sana menjadi destinasi wisata masakan wajib, walaupun tema masakan sudah menjadi pengalaman yang sangat berbekas dan pastinya menjadi sejarah bagi anda jikalau tiba ke suatu negara jenis makana khas unik ini lah yang akan melengkapi. Berikut klarifikasi lengkapnya:

#1. B'SSARA.
Poto credit: eatingininstead.com

Sangat terkenal di negara Maroko, masakan jenis sup ini memakai kacang fava sebagai materi utama. Jika dilihat dari bentuk kacang fava ini ibarat mirip kacang polong yang banyak di datangkan dari negara India. Penduduk lokal Maroko menyantap B'ssara ini di sajian sarapan pagi tentu menjadi kebiasaan dari generasi ke generasi. Satu porsi hidangan ini diberikan minyak wijen, minyak zaitun, wijen, dan pastinya harus ada roti yang gres dimasak dalam oven. B'ssara memang banyak memakai bawang putih sebagai ciri khasnya tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan dan dari kacang fava yang sangat kaya ion positif yang diperlukan ketika anda melaksanakan perjalanan estafet nanti termasuk vitamin dan mineral lainnya yang menyehatkan.

#2. TAGINE.
Poto credit: lecreuset.co.za

Jika anda menyukai sajian masakan yang berbahan daging ternyata di Maroko ada jenis sajian berjulukan Tagine atau Tajin dengan banyak sekali pilihan yaitu daging sapi, daging ayam, atau daging kambing. Hidangan ini tersaji dengan adonan sayuran dengan rempah-rempah khas dari Maroko yang sudah terjawab rahasianya yaitu daun khusbur dan mukholat. Tidak hanya dari nama menunya saja yang sangat unik ketika penyajiannya juga terlihat, anda akan melihat proses memasaknya memakai pot dari tanah liat dengan bentuk kerucut, materi keramik gerabah. Jadi, alasannya ialah proses memasaknya memakai pot tanah liat maka hidangan ini tersebutlah sama dengan alat masak yang digunakan. 

#3. HARIRA.
Poto credit: fusioncraftiness.com

Memang sajian ini banyak disantap ketika akan berbuka puasa di bulan Ramadhan tetapi masih ada penjual yang menjual hidangan ini sebagai sajian khas Maroko yang digemari penduduk lokal. Jenis sup tradisional dari suku dari Maroko ini tersaji dengan aroma rempah yang cukup berpengaruh ibarat merica, kayu manis, jahe, ketumbar, seledri, peterseli, dan bawang. Campuran seluruh bumbu ini tentu kunci menciptakan masakan menjadi lezar dan materi lainnya yang juga penting ialah kacang lenting dan tomat. Anda harus masukan sajian ini dalam wisata masakan ketika berada di negara Maroko.

#4. COUSCOUS
Poto credit: allrecipes.com

Termasuk khas dan unik bahkan terkenal sekali di penduduk lokal turispun terhipnotis olehnya. Berbahan dasar dari gandum ini teksturnya tidak sehalus ibarat tepung dan tidak sekasar tekstur beras. Penduduk lokal sangat menyukai dan sebagai asupan karbohidrat yang sanggup mengemban amanah jikalau anda ingin mengganti nasi. Saat penyajiannya ditambah dengan daging sapi serta sayuran segar yang telah direbus sebelumnya dan couscous lah sebagai sajian utamanya. Keseharian couscous sebagai masakan utama tersaji sanggup sangat gampang ditemukan di beberapa kawasan lainnya ibarat Aljazair, Tunisia, pastinya di Libya. Di negara tetangga sekalipun anda jangan khawatir sajian ini sudah mulai banyak ditemukan alasannya ialah pastinya para imigran dari negara ini yang membawa resep kesana dan menjadi hidangan yang mereka jual. Sebagai sajian yang terhormat di perayaan di Idul Fitri atau Idul Adha ini dan juga penduduk lokal menyantap di hari Jumat sesudah sholat sangat digemari santap bersama-sama.



Baca juga:

#5. MAAKOUDA.
Poto credit: mymoroccanfood.com

Dapat dijadikan snack di waktu senggang masakan ini sangat khas sekali di Maroko berjulukan Makouda. Berbahan kentang yang dibuat ibarat bola-bola lalu di goreng. Cocok sekali di cocol dengan saus sambel yang cukup pedas penduduk lokal menyyebutnya saus harissa. Kalau di Indonesia mungkin namanya ibarat mirip perkedel dan pastinya anda telah mencoba camilan ini akan menggila dan tidak mau berhenti mengunyah dibuatnya.

#6. ZAALOUK.
Poto credit: cookinglight.com

Makanan khas Maroko tema serat untuk kesehatan juga ada berjulukan zaalouk berisikan sayuran ibarat terong asap yang telah diberi bumbu ibarat paprika, bawang putih, abu cabai, dan jintan. Cocok sekali disantap dengan roti kering dan rasanya sangat menggugah selera.

#7. KHOBZ.
Poto credit: tasteofmaroc.com

Pilihan terbaik yang khas dari Maroko ialah sejenis roti yang dipanggang di dalam panggangan tetapi memakai kayu berjulukan kbobz. Makanan ini sangat terkenal dan unik sekali disenangi oleh penduduk lokal dan turis ialah banyak sekali toping yang lezat. Ada juga makan dengan model lain yaitu hanya dengan madu saja atau keju kambing yang memperlihatkan kelezatan tersendiri.

#8. BROCHETTE.
Poto credit: bonappetit.com

Di Maroko juga ada jenis sate dengan cara masaknya di tusuk dibakar diatas arang. Jenis daging yang dipakai bisa dipilih dimulai dari daging sapi, daging ayam, ayam daging kambing. Tentu saja sebelu dilakukan proses dibakar di arang diberikan bumbu dasar ibarat rempah-rempah khas dan merica serta jintan. Saat disantap pun sanggup sesuai selera ibarat disantap bersama khobz, harissa, garam, bawang merah, atau jinten. Selera menikmati sanggup anda coba semuanya dan rasakan keunikan rasa.

#9. ESCARGOT.
Poto credit: rediff.com

Makanan khas Maroko ini tentu saja mungkin sebagian orang menyebutnya sangat ekstrim yaitu escargot atau berkicot. Makanan yang berbentuk sup yang disukai oleh penduduk lokal ini sebagai masakan pembangkit stamina dan juga berkhasiat untuk kesehatan penyembuh demam dan kesehatan pencernaan. Makanan ini sangat banyak disantap alasannya ialah khasiat yang ingin mereka dapatkan ada di escargot, jikalau anda ingin mencicipinya ketika berada di Maroko pastikan anda memiliki nyali untuk tidak geli ya.

#10. MINT TEA.
Poto credit: magzter.com

Maroko juga terkenal dengan minuman yang sangat disenangi dan tidak lengkap jikalau anda tidak menikmatinya yaitu mint tea. Sebagian turis menyebutnya "Maroco Whisky" dimana proses penyajiannya abu teh direndam dan ditambah dengan beberapa tangkai spearmint yang dimasukan ke dalam teko sebelum dituang pada cangkir minum. Aroma teh dan daun mint yang sangat segar ini tentu sangat baik mengisi waktu nongkrong anda di sore hari. Pastikan gula ditambahkan di cangkir sesuai dengan selera dan dapatkan rasa unik di minuman ini.

#11. KEPALA KAMBING KUKUS.
Poto credit: moroccoworldnews.com

Banyak sekali peminat daging kambing ada hidangan masakan khas Maroko lainnya yaitu kepala kambing kukus yang sangat terkenal kelezatannya dan mencuri perhatian para turis hampir seluruh dunia. Hidangan Istimewa ini memang banyak dinikmati di momen hari raya Islam di sama tetapi anda jangan khawatir masih ada penjual yang tetap menyajikan hidangan khas ini dan harus anda nikmati. Bayangkan proses pembuatannya saja dengan proses perebusan hingga dengan lima jam ini memakai bumbu yang cukup lengkap sehingga tidak tercium sama sekali anyir prengus kambing yang sebagian turis alergi dengan aroma ini. Anda akan merasakan hidangan Istimewa ada di Maroko ini melengkapi traveling liburan singkat disana.



Rekomendasi ini minimal tapi wajib masuk dalam daftar wisata masakan masakan khas Maroko yang harus anda coba. Memang masih banyak sajian turunan yang ada disana tetapi sajian ini sudah ada dari generasi ke generasi yang telah hadir memanjakan pengecap penduduk lokal dan para turis. Walaupun anda berada di Maroko satu hari penuh sebelum kembali pulang ke tanah air siapkan waktu yang cukup untuk menentukan salah satu jenis masakan khas ini dan akan melengkapi sejarah traveling anda ke Maroko menjadi lengkap. Semoga bermanfaat.

Sumber https://plesirankotatua.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel