Inilah Review, Spesifikasi Dan Harga Oppo R66

Review, Spesifikasi dan Harga Oppo R66 | Saat ini, bisa dibilang kamera menjadi salah satu fitur penting dari suatu smartphone. Bahkan, tak sedikit yang mengakibatkan kemampuan kamera sebagai tolak ukur dalam menentukan smartphone yang akan dibeli.

Dan tentunya ini tidak mengherankan. Ditengah kemajuan media internet ibarat sekarang, musim selfie menjadi acara paling diminati terutama untuk kalangan muda. Bicara mengenai selfie, tentu saja kamera yang mumpuni menjadi salah satu syaratnya, supaya foto yang dihasilkan benar-benar maksimal.


Nah, terkait dengan hal diatas, salah satu vendor smartphone yang cukup ulet merilis smartphone dengan kamera berkualitas ialah Oppo. Dan lagi – lagi Oppo bersiap merilis smartphone terbarunya ke pasaran. Smartphone yang juga masih menonjolkan sisi kamera ini berjulukan Oppo R66. Tak perlu khawatir, meskipun Oppo R66 menonjolkan sisi kamera, namun smartphone ini tidak melupakan sektor – sektor lain yang siap memanjakan para penggunanya.

Spesifikasi dan harga Oppo R66

Untuk anda yang ingin tau dengan spesifikasi detail dari smartphone ini, eksklusif saja berikut review lengkapnya.

Desain bodi Oppo R66 
Seperti biasa, review kali ini kita mulai dari sektor luar terlebih dahulu. Di bab ini, Oppo R66 tampil cukup meyakinkan dengan desain yang bisa dibilang kekinian. Ya, smartphone keluaran terbaru dari Oppo ini mengusung materi full metal pada bodinya. Tak ketinggalan di bab depan smartphone ini juga memakai konsep desain berbezel tipis atau yang biasa kita kenal dengan istilah bezel less.

Selain itu, di bab depan smartphone ini juga telah dibekali dengan layar seluas 5,5 inch serta disematkan teknologi IPS Capacitive LCD beresolusi 720 x 1280 pixels. Cukup disayangkan memang, melihat resolusi layar smartphone ini yang tergolong rendah untuk ukuran smartphone mid – end. Namun untungnya layar tersebut telah dilindungi dengan memakai Corning Gorilla Glass 4 sehingga kondusif dari segala jenis goresan.

Software dan hardware Oppo R66 
Dari sisi luar, kita beralih ke bab dalam smartphone. Dapur pacu yang coba dihadirkan Oppo pada smartphone ini nampaknya tidak terlalu istimewa. Pasalnya komponen yang dibekalkan pada Oppo R66 masih tergolong standar di kelasnya.

Di bab inti, Oppo R66 dibekali denga chipset MediaTek MT6750 yang dikombinasikan dengan CPU Octa core berkecepatan 1.5 Ghz. Komponen ini juga akan didukung dengan RAM yang cukup besar yakni 4 GB. Sementara itu untuk urusan grafisnya, Oppo R66 akan mengandalkan GPU Adreno 506.

Meskipun tidak didukung dengan prosesor yang tidak terlalu baik di kelasnya, namun penggunaan RAM 4 GB dengan kombinasi kartu grafis GPU Adreno 506 masih bisa dipakai untuk bermain game – game android yang berat. Cocok bagi anda para pecinta game mobile.

Dan di bab sistem operasi, smartphone ini dikabarkan masih akan memakai Android Lollipop v5.1.1.

Kamera Oppo R66
Nah, salah satu yang paling ditonjolkan pada smartphone ini yaitu sektor kameranya dimana di bab belakang sudah dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur pendukung ibarat LED flash dan juga sensor autofocus.

Kamera ini sudah bisa mengambil gambar dengan kualitas yang sangat bagus. Hasilnya tak kalah dari smartphone – smartphone high – end yang berharga di atas 5 jutaan.

Sementara bagi anda para pecinta selfie, smartphone ini juga sudah dibekali dengan kamera depan berkualitas dengan resolusi 12 MP yang juga mempunyai fitur menarik ibarat Screen Flash.

Sistem penyimpanan Oppo R66 
Dari segi storage, nampaknya Oppo R66 masih akan hadir dengan kapasitas penyimpanan standar ibarat smartphone kelas menengah pada umumnya. Di bab memori internal, smartphone ini mempunyai kapasitas 32 GB. Kapasitas ini masih bisa diperluas lagi hingga batas 256 GB dengan memakai slot memori eksternal atau micro SD yang telah disediakan.

Konektivitas Oppo R66 
Seperti layaknya smartphone lain, Oppo R66 sudah mendukung jaringan 4G LTE sebagai jaringan utama dan 2G GSM serta 3G HDSPA sebagai cadangan.

Sedangkan untuk fitur konektivitasnya sendiri, smartphone ini telah didukung dengan banyak sekali macam fitur ibarat bluetooth versi terupdate, micro USB, GPS, Hotspot, Wi – Fi, dan lain – lain.

Baterai Oppo R66 
Nah, untuk memenuhi kebutuhan suplai daya pada komponen – komponennya, Oppo R66 dibekali dengan baterai yang cukup, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil dayanya, yakni Li – ion non removable 3.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fast charging.

Harga Oppo R66
Dengan detail spesifikasi ibarat yang tertera di atas, diperkirakan smartphone ini akan dijual dengan harga 4 jutaan. 

Spesifikasi Lengkap Smartphone Android Oppo R66

Harga Rp 4 Jutaan 
Spesifikasi Oppo R66
Status Belum Tersedia
Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, HSPA
4G LTE Cat6 300/50 Mbps
Dual SIM, Nano SIM
Dimensi Dimensi :
Berat : 145 gram
Material Bahan : Full Metal
LED Notifikasi : Ada
Layar Lebar : 5,5 inci
Teknologi Layar : IPS LCD Capacitive
Resolusi : 720 x 1280 pixels
Kepadatan Layar : ppi
Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi Android OS v5.0.1 Lollipop
User Interface : –
Prosesor Chipset : Mediatek MT6750
CPU : Octa-core 1,5 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 506
Kamera Kamera Belakang : 16 MP
phase detection autofocus, LED flash
Vidio 1080p@30fps
Kamera depan : 12 MP Screen Flash
Memori Memori Internel : 32 GB
RAM : 4 GB
Slot MicroSD 256 GB ( Hybrid Slot )
Konektifitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
Wi-Fi Direct
Hotspot, Radio FM
Bluetooth v 4.0 A2DP
Micro USB v2.0
USB OTG
Sensor Ambient Light
Proxymity
Accelometer
Gyroscope
Compass
Fingerprint
Baterai Li-Po 3000 mAh
Non-Removable
Fast Charging
Warna Black, Gold, Rose Gold, Red
Sumber : GSM Arena

Kelebihan Oppo R66
1. Bodi full metal dengan desain bezelless
2. Support 4G LTE
3. Dapur pacu yang tidak mengecewakan tangguh
4. GPU Adreno 506
5. RAM 4 GB
6. Kamera belakang 16 MP dan depan 12 MP
7. Memori internal 32 GB dan eksternal up to 256 GB
8. Baterai 3.000 mAh + Fast Charging

Kekurangan Oppo R66
1. Baterai non removable
2. Masih memakai OS Lollipop 5.1.1.

Nah, itulah sekilas review mengenai Oppo R66. Untuk anda yang tertarik meminangnya, silahkan dinantikan rilis resminya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel