Mengenal Struktur Html Dasar

Mengenal Struktur HTML Dasar
Jika anda benar-benar sangat pemula, maka setidaknya anda harus mengerti dan mengetahui pola dan strukturnya HTML secara dasar, anda dapat melihat bagaimana struktur HTML tersebut ibarat dibawah ini.

Contoh Halaman Web dengan Bahasa HTML dasar :
<html>
<head>
<title>Belajar HTML</title>
</head>
<body>
Hallo Dunia, ini pelajaran HTML pertama saya
</body>
</html>
Masukkan script HTML diatas ke notepad, kemudian simpan dalam file berekstensi html.
Dari struktur tersebut terlihat terperinci bahwa sebuah HTML Menampilkan goresan pena pada halaman website dengan memakai kode-kode atau source. Dimana Kode source HTML tersebut tidak akan ditampilkan pada browser, namun script HTML inilah yang akan memerintahkan browser untuk menampilkan ibarat apa halaman yang kita buat. Seperti instruksi source diatas jikalau ditampilkan lewat browser maka akan terlihat:
 maka setidaknya anda harus mengerti dan mengetahui pola dan Mengenal Struktur HTML Dasar

Judul = Belajar HTML
Isi     = Hallo Dunia, ini pelajaran HTML pertama saya
Contoh ini mungkin sangat fundamental dan tentu saja anda tidak puas dengan ini. Masih banyak kode-kode source lainnya untuk dapat menampilkan sebuah halaman web biar lebih menarik dan ibarat yang kita inginkan. Saatnya anda mulai untuk menyiapkan diri baik fisik maupun mental yang siap untuk mempelajari bahasa HTML ini. 
Jika pada kesempatan kali ini aku menuliskan script HTMLnya memakai editor notepad dan anda sudah dapat dasar HTML, pada kesempatan selanjutnya aku akan memakai editor dreamweaver dan juga webserver USBWebserver. Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel