Kunci Balasan Tema 4 Kelas 4 Halaman 29, 30 Buku Tematik Kurikulum 2013
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 29, 30 - Kunci tanggapan buku siswa tematik Tema 4 banyak sekali pekerjaan subtema 1 jenis-jenis pekerjaan aktivitas pembelajaran 4 Halaman 29, 30 kurikulum 2013 revisi semester 1 ini tentunya akan sangat membantu teman-teman dalam mengerjakan soal-soal latihan yang ada. Maka dari itu, silahkan gunakan untuk mengisi soal-soal latihan yang ada.
Sebelumnya kami sudah menyebarkan kunci tanggapan untuk tema 4 kelas 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 25, 26, 27. Nah teman-teman bisa melihat kunci tanggapan tersebut, alasannya kunci tanggapan tersebut masih pada pembelajaran yang sama. Dan jangan lupa juga ya untuk menyebarkan kunci tanggapan tersebut pada sahabat sekelas lainnya.
Kunci Jawaban Kelas 4 ini tentunya kami bagikan untuk teman-teman semua lengkap untuk semua halaman pada tiap-tiap tema. Kami menciptakan kunci tanggapan ini menurut bahan dan soal yang ada. Untuk teman-teman yang mau melihat lengkap semua kunci tanggapan pada halaman Tema 4 ini , silahkan buka dan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4.
Apa yang akan terjadi kalau mereka tidak mempunyai nilai-nilai itu?
Saat seseorang bekerja mereka harus mempunyai nilai-nilai yang baik. Jujur dan kerja keras yakni nilai yang harus dimiliki.
Apa yang dimaksud jujur? Apa contohnya? Ayo, simak cerpenberikut!
Ayo Membaca
Ida, temanku sebangku. Mungil, berkulit hitam manis, tidak banyak bicara,dan cerdik itulah cirinya. Ia seorang anak yang sederhana. Ayahnya sudah usang meninggal. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya.
Ida anak yang sangat pandai. Nilai-nilainya yang selalu bagus, memberinya kesempatan meneruskan sekolah tanpa biaya. Semua buku pelajaran dan perlengkapan ditanggung oleh sekolah. Ida tak pernah aib dengan kondisi keluarganya. Bahkan ia semakin rajin berguru dan terus berprestasi.
Ida juga selalu menjadi daerah bertanya kalau teman-temannya mengalami kesulitan dalam pelajaran. Teman-teman menentukan Ida sebagai ketua kelas.Pandai, tenang, sanggup berkomunikasi dengan baik, serta bisa menjaga ketertiban kelas menjadi modal utamanya.
Hari ini, Ibu Tati mengingatkan ihwal ulangan matematika. Sebagian siswa tidak siap. Termasuk Gugut, si pahlawan bola, yang duduk di belakang kami. “Waduh, saya belum belajar, Bu! Kemarin saya seharian bermain bola hingga sore. Pulang ke rumah pribadi tidur, Bu!” protesnya.
Ulangan tetap berlangsung. Gugut resah. Ia menengok ke kiri dan ke kanan. Tiba-tiba, ditendangnya kursi Ida dari belakang. “Ssstt..Ida! Bantu saya dong! Geser sedikit ke kiri, biar saya bisa melihat tanggapan di kertas ulanganmu!” pinta Gugut.
Ida bergeming. Ia hanya menggelengkan kepala pelan, tanpa menengok ke belakang. Gugut mengganggunya lagi. “Ayo dong, Ida. Sekali ini saja.Nanti saya beri kau uang sepuluh ribu rupiah. Kamu bisa jajan camilan manis di kantin,” rayunya.
Gugut tahu benar Ida tidak pernah jajan di kantin. Ibunya tidak memberinya bekal uang jajan. Ida selalu membawa sebungkus nasi dan lauk dari rumah. Namun, di luar dugaan Gugut, Ida tidak terusik. Sekali lagi ia menggeleng pelan. Sampai waktu berakhir, Gugut terpaksa menyerahkan kertas ulangannya dengan lunglai.
Pada waktu istirahat Ida menghampiri Gugut.
“Maaf ya, Gugut. Aku bukan tidak ingin membantumu. Menyontek dan memberi contekan kepada teman, yakni perbuatan tidak jujur. Bahkan,perbuatan tersebut bisa dianggap sebagai korupsi kecil-kecilan,” katanya kepada Gugut.
“Ah, Ida. Masa menyontek sekali saja dianggap korupsi? Setahuku korupsi nilainya milyaran, dan hanya dilakukan oleh pejabat berkuasa,” kata Gugut.“Gugut, justru kita harus melatih diri. Korupsi dan menyontek sama-sama mengambil hak orang lain. Bernilai kecil atau besar, tetap saja tidak jujur.Kita membiasakan diri bertingkah laris lurus, mudah-mudahan ketika besar nanti kita tidak akan termakan untuk melaksanakan korupsi. Dalam bentuk apapun!” Ida menambahkan dengan panjang lebar.
Aku dan teman-teman sekelas yang ikut mendengarkan percakapan Ida dan Gugut melongo setuju. Memang tidak salah kami menentukan Ida sebagai pemimpin di kelas. Tidak sekadar pandai, Ida juga patut dijadikan teladan.
Berdasarkan dongeng di atas, jawablah pertanyaan berikut!
1. Siapa saja tokoh pada dongeng di atas?
2. Siapa yang mengikuti ulangan matematika?
3. Apa yang dilakukan Gugut pada ketika ulangan?
4. Apa yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban?
5. Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut?
6. Hal-hal baik apa yang bisa kau ambil dari dongeng di atas?
Sikap apa yang perlu saya contoh?
Pada artikel kami berikutnya, kamipun masih menyebarkan kelanjutan dari kunci tanggapan pada tema 4 kelas 4 ini, nah silahkan teman-teman lihat kunci tanggapan berikutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32. Semoga saja kunci tanggapan tersebut bisa mempunyai kegunaan buat teman-teman yang ketika ini sedang sibuk-sibuknya dalam menuntaskan kiprah sekolah.
Teman-teman semua cukup sekian ya ulasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 29, 30 Buku Siswa Tematik ini. Jika teman-teman mempunyai pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya. Dan jangan lupa juga ini untuk menyebarkan kepada sahabat lainnya dengan cara share artikel kami ini. Sumber https://www.ruangedukasi.com/
Sebelumnya kami sudah menyebarkan kunci tanggapan untuk tema 4 kelas 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 25, 26, 27. Nah teman-teman bisa melihat kunci tanggapan tersebut, alasannya kunci tanggapan tersebut masih pada pembelajaran yang sama. Dan jangan lupa juga ya untuk menyebarkan kunci tanggapan tersebut pada sahabat sekelas lainnya.
Kunci Jawaban Kelas 4 ini tentunya kami bagikan untuk teman-teman semua lengkap untuk semua halaman pada tiap-tiap tema. Kami menciptakan kunci tanggapan ini menurut bahan dan soal yang ada. Untuk teman-teman yang mau melihat lengkap semua kunci tanggapan pada halaman Tema 4 ini , silahkan buka dan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4.
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 29, 30
Pengetahuan apa saja yang harus dimiliki oleh seseorang yang bekerja?Apa yang akan terjadi kalau mereka tidak mempunyai nilai-nilai itu?
Saat seseorang bekerja mereka harus mempunyai nilai-nilai yang baik. Jujur dan kerja keras yakni nilai yang harus dimiliki.
Apa yang dimaksud jujur? Apa contohnya? Ayo, simak cerpenberikut!
Ayo Membaca
Pemimpin Idola, Pemimpin yang Jujur
Ida, temanku sebangku. Mungil, berkulit hitam manis, tidak banyak bicara,dan cerdik itulah cirinya. Ia seorang anak yang sederhana. Ayahnya sudah usang meninggal. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya.
Ida anak yang sangat pandai. Nilai-nilainya yang selalu bagus, memberinya kesempatan meneruskan sekolah tanpa biaya. Semua buku pelajaran dan perlengkapan ditanggung oleh sekolah. Ida tak pernah aib dengan kondisi keluarganya. Bahkan ia semakin rajin berguru dan terus berprestasi.
Ida juga selalu menjadi daerah bertanya kalau teman-temannya mengalami kesulitan dalam pelajaran. Teman-teman menentukan Ida sebagai ketua kelas.Pandai, tenang, sanggup berkomunikasi dengan baik, serta bisa menjaga ketertiban kelas menjadi modal utamanya.
Hari ini, Ibu Tati mengingatkan ihwal ulangan matematika. Sebagian siswa tidak siap. Termasuk Gugut, si pahlawan bola, yang duduk di belakang kami. “Waduh, saya belum belajar, Bu! Kemarin saya seharian bermain bola hingga sore. Pulang ke rumah pribadi tidur, Bu!” protesnya.
Ulangan tetap berlangsung. Gugut resah. Ia menengok ke kiri dan ke kanan. Tiba-tiba, ditendangnya kursi Ida dari belakang. “Ssstt..Ida! Bantu saya dong! Geser sedikit ke kiri, biar saya bisa melihat tanggapan di kertas ulanganmu!” pinta Gugut.
Ida bergeming. Ia hanya menggelengkan kepala pelan, tanpa menengok ke belakang. Gugut mengganggunya lagi. “Ayo dong, Ida. Sekali ini saja.Nanti saya beri kau uang sepuluh ribu rupiah. Kamu bisa jajan camilan manis di kantin,” rayunya.
Gugut tahu benar Ida tidak pernah jajan di kantin. Ibunya tidak memberinya bekal uang jajan. Ida selalu membawa sebungkus nasi dan lauk dari rumah. Namun, di luar dugaan Gugut, Ida tidak terusik. Sekali lagi ia menggeleng pelan. Sampai waktu berakhir, Gugut terpaksa menyerahkan kertas ulangannya dengan lunglai.
Pada waktu istirahat Ida menghampiri Gugut.
“Maaf ya, Gugut. Aku bukan tidak ingin membantumu. Menyontek dan memberi contekan kepada teman, yakni perbuatan tidak jujur. Bahkan,perbuatan tersebut bisa dianggap sebagai korupsi kecil-kecilan,” katanya kepada Gugut.
“Ah, Ida. Masa menyontek sekali saja dianggap korupsi? Setahuku korupsi nilainya milyaran, dan hanya dilakukan oleh pejabat berkuasa,” kata Gugut.“Gugut, justru kita harus melatih diri. Korupsi dan menyontek sama-sama mengambil hak orang lain. Bernilai kecil atau besar, tetap saja tidak jujur.Kita membiasakan diri bertingkah laris lurus, mudah-mudahan ketika besar nanti kita tidak akan termakan untuk melaksanakan korupsi. Dalam bentuk apapun!” Ida menambahkan dengan panjang lebar.
Aku dan teman-teman sekelas yang ikut mendengarkan percakapan Ida dan Gugut melongo setuju. Memang tidak salah kami menentukan Ida sebagai pemimpin di kelas. Tidak sekadar pandai, Ida juga patut dijadikan teladan.
Berdasarkan dongeng di atas, jawablah pertanyaan berikut!
1. Siapa saja tokoh pada dongeng di atas?
Aku, Ida, Gugut, Bu Tati, dan Teman yang lainnya.
2. Siapa yang mengikuti ulangan matematika?
Aku, Ida, Gugut, dan Teman yang lain.
3. Apa yang dilakukan Gugut pada ketika ulangan?
Gugut berusaha mencontek dari Ida.
4. Apa yang dilakukan Ida ketika Gugut meminta jawaban?
Ida tidak menunjukkan tanggapan yang diminta Gugut.
5. Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut?
Menurut ida menunjukkan contekan merupakan perbuatan tidak jujur.
6. Hal-hal baik apa yang bisa kau ambil dari dongeng di atas?
Ketika melaksanakan ulangan kita harus jujur dan berusaha sendiri.
Sikap apa yang perlu saya contoh?
Pada artikel kami berikutnya, kamipun masih menyebarkan kelanjutan dari kunci tanggapan pada tema 4 kelas 4 ini, nah silahkan teman-teman lihat kunci tanggapan berikutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32. Semoga saja kunci tanggapan tersebut bisa mempunyai kegunaan buat teman-teman yang ketika ini sedang sibuk-sibuknya dalam menuntaskan kiprah sekolah.
Teman-teman semua cukup sekian ya ulasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 29, 30 Buku Siswa Tematik ini. Jika teman-teman mempunyai pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya. Dan jangan lupa juga ini untuk menyebarkan kepada sahabat lainnya dengan cara share artikel kami ini. Sumber https://www.ruangedukasi.com/