Review Spesifikasi Dan Harga Smartphone Lg K8

Review, Spesifikasi dan Harga Smartphone LG K8 - Setelah sebelumnya gencar merilis smartphone untuk kelas atas, kesannya LG ikut meramaikan pangsa pasar menengah dengan merilis produk terbarunya ialah LG K8. Di segmen ini, LG K8 diprediksi akan bersaing ketat dengan produk terbaru dari Huawei yang berjulukan Huawei Y7 Prime. Bisa dibilang, kedua smartphone ini mempunyai spesifikasi dan harga yang hampir mirip.


Dari segi spesifikasi, LG K8 sudah terbilang cukup baik dan siap bersaing di segmen pasar mid – range. Dengan dibekali prosesor Quad core MediaTek berkecepatan 1.2 GHz, tentu saja smartphone ini akan mempunyai performa yang mumpuni dikelasnya. Belum lagi pertolongan RAM dan sektor lain pendukung lainnya.

Nah, untuk anda yang ingin melihat detail spesifikasi LG K8, berikut kami telah rangkum ulasannya. Silahkan disimak.

Spesifikasi dan harga LG K8

Desain bodi LG K8 

LG K8 memang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Namun harga smartphone ini tidak tercermin pada desain bodinya, pasalnya desain smartphone ini begitu glamor dan juga stylish. Bodi LG K8 terbuat dengan materi full metal layaknya smartphone – smartphone flagship. Sementara untuk penempatan tombol, smartphone ini masih sama ibarat LG K series sebelum – sebelumnya.

Sayangnya belum ada fitur fingerprint di bab belakang LG K8 mengingat para pesaingnya sudah menyematkan fitur pengamanan ini pada smartphone mereka.

Di bab depan LG K8 dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5 inch beresolusi HD. Layar ini juga sudah menerapkan teknologi layar 2.5D Curved Glass yang membuatnya tampak sangat elegan. Selain itu layar LG K8 telah dilindungi oleh sistem perlindungan Scratch Ressistant Glass sehingga lebih kondusif terhadap goresan.


Software dan hardware LG K8 

Setelah membahas bab desain, kita beralih ke sektor dapur pacu. Seperti yang kami sebutkan di awal, LG K8 telah dibekali dengan komponen dapur pacu yang cukup mumpuni untuk kelas smartphone menengah. Tercatat LG K8 akan mengusung CPU Prosessor jenis Qualcomm Snapdragon 210 Quad – Core berkecepatan 1.3 GHz. Sedangkan untuk urusan grafik, smartphone ini akan mengandalkan GPU Adreno 304.

Dapur pacu tersebut juga akan ditunjang RAM yang terbilang cukup. RAM LG K8 mempunyai kapasitas 2 GB. Dengan kapasitas ini, pengguna sudah sanggup menjalankan acara multitasking dengan cukup lancar, namun jikalau dipakai untuk bermain game berat, tentunya performa yang dihasilkan tidak akan maksimal.

Sementara itu untuk softwarenya sendiri smartphone ini sudah memakai Android Nougat v7.0, sebuah sistem operasi yang sudah mempunyai aneka macam fitur – fitur canggih untuk menunjang acara penggunanya.

Kamera LG K8 

Dari segi fotografi, sebetulnya LG K8 sudah mempunyai kualitas kamera utama yang cukup baik. Namun jikalau dibandingkan dengan smartphone lain yang membawa basis kamera sebagai daya jual utama, tentu saja LG K8 masih kalah. LG K8 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flashnya.

Sayangnya kamera depan yang dimiliki LG K8 hanya beresolusi 5 MP saja. Sehingga masih kurang maksimal ketika dipakai untuk berfoto selfie atau video call.


Sistem penyimpanan LG K8 

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan para penggunanya LG telah menyediakan memori internal sebesar 16 GB pada LG K8. Memori ini sudah terbilang cukup besar untuk ukuran smartphone mid – range. Hingga sekarang belum diketahui apakah LG K8 nantinya akan menyediakan slot micro SD atau tidak.

Meskipun terhitung cukup untuk ukuran smartphone kalangan menengah, namun tentu saja pengguna akan sedikit kesulitan ketika hendak menyimpan file – file besar pada smartphone ini. Untuk itu sangat disarankan memakai pemanis micro SD jikalau tersedia slotnya.

Konektivitas LG K8 

Sama ibarat smartphone masa sekarang pada umumnya, LG K8 juga telah mendukung jaringan konektivitas 4G LTE. Selain itu fitur – fitur penunjang lain ibarat Wi – Fi, Hotspot, Bluetooth, GPS, micro USB, dll dipastikan masih akan tersedia pada smartphone ini.

Baterai LG K8 

Untuk urusan suplai daya, LG K8 akan mengandalkan baterai jenis Li – ion berkapasitas 2.500 mAh. Kapasitas yang tidak terlalu besar ini memang sepadan dengan minimnya kebutuhan daya oleh dapur pacu.

Sayangnya baterai ini merupakan baterai non – removable sehingga tidak fleksibel ketika sewaktu – waktu terjadi error atau kerusakan.

Harga LG K8 

Untuk ketika ini, LG K8 masih belum masuk pasar Indonesia, namun di luar Indonesia, LG K8 dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,5 jutaan. Kemungkinan ketika masuk Indonesia harganya sanggup lebih tinggi sampai kira – kira 1,8 jutaan.

Kelebihan Smartphone LG K8 

2. Kamera utama beresolusi 8 MP
3. Sistem operasi memakai Android Nougat v7.0
4. Memori internal 16 GB
5. Baterai 2.500 mAh
6. Desain glamor dengan bodi full metal

Kekurangan Smartphone LG K8 

1. Kamera depan hanya beresolusi 5 MP
2. RAM hanya 2 GB
3. Belum dilengkapi fingerprint.

Demikanlah review kami mengenai spesifikasi dan harga LG K8. Semoga sanggup menjadi rujukan yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel