Mengenal Pemrograman Dasar

 Pada dasarnya sama ibarat yang kita inginkan Mengenal Pemrograman Dasar

Mengenal Pemrograman Dasar - Pada dasarnya sama ibarat yang kita inginkan, niscaya ada banyak jalan menuju roma, dimana pada ketika kita menginginkan sesuatu niscaya ada jalan untuk menggapainya, Untuk menjadi Seorang Programmer harus mempunyai keingin yang besar lengan berkuasa untuk mempelajarinya. Basik dasarnya kita mengenal terlebih dahulu perihal diri kita, beberapa di antara kita tentu mempunyai perbedaan dalam mempelajari Pemrograman dan ini di pengaruhi oleh banyak faktor ibarat kecepatan dalam belajar, latar belakang, keadaan ekonomi dan mungkin lingkungan di sekitar kita. Selain itu, cara saya untuk sanggup jatuh cinta terhadap dunia pemrograman sanggup jadi berbeda dengan cara anda, dan mungkin itu pun di pengaruhi oleh faktor yang berbeda-beda.

Sesuatu yang terlebih dahulu kita pahami yaitu. mustahil hari ini ingin menjadi seorang programmer, kemudian kita hanya menonton TV, kemudian tidur dan pagi harinya kita tiba-tiba sanggup untuk melaksanakan atau menciptakan suatu aktivitas super keren yang mengalahkan software buatan microsoft. Tidak ada ceritanya kita sedang liburan jalan-jalan ke taman mini kemudian tiba-tiba ada seekor laba-laba yang menggit kita, kemudian kita tertidur dijalan, dibangunin oleh satpam dan sehabis terbangun kita sanggup melaksanakan programming dengan handal sambil bergelantungan di pohon. Diantara khayalan tersebut kita tau ada satu hal yang harus di sepakati, yaitu, ada sebuah proses yang harus kita lalui terlebih dahulu.

Pernah ada seseorang yang bertanya kepada saya "Kak, saya sudah usang ingin mempelajari programmer, gimana ya caranya?" kemudian saya tanya, "apa yang sudah kau lakukan supaya sanggup berguru program?" kemudian ia hanya menggelengkan kepalanya dan berkata "Belum ngapa-ngapain sih". Kemudian saya tanya lagi " sudah coba membeli buku perihal program?", ia hanya menjawab "Belum, saya pun menggelengkan kepala dan bertanya " sudah nyoba yari di internet perihal pemrograman?" ia hanya menjawab dengan gelengan kepala, saya terheran-heran kok sanggup menginginkan suatu hal tapi tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk menggapainya. Kembali ke awal ya guys, untuk mempelajari aktivitas butuh yang namanya proses untuk mempelajarinya.

Saya hanya ingin memberikan hal di atas, buat kau yang ingin mempelajari atau sanggup menguasai pemrograman, kau harus siap dengan menjalani prosesnya, tidak ada yang instan di dunia ini, memang tidak simpel untuk sanggup hebat dalam pemrogramana. Tapi, saya sanggup menjamin anda akan tertarik dengan pemrograman kalau anda sependapat dengan saya. Sebenarnya Program buakanlah sebatas ilmu untuk menciptakan aktivitas komputer, melainkan sanggup di jadikan sebagai gaya hidup, dan anda sanggup menikmatinya.

Sebelum memulai, artikel ini saya tulis bukan untuk yang sudah mahir atau jago dalam pemrograman ya, mustahil saya mengajarkan ikan cara untuk berenang :D. Artikel ini khusus untuk kalian yang ingin melihat keindahan dari pemrograman, dan kau terpengaruhi untuk mendalaminya, alasannya anda melihat ada secercah kebahagiaan yang sanggup anda sanggup pada ketika anda sanggup menguasai pemrograman.

Seperti yang saya bilang sebelumnya. Tidak ada yang bersifat Asbolute, ibarat yang saya singgung sebelumnya di awal, ada banyak jalan menuju roma, yang mana anda sanggup menentukan jalan anda sendiri untuk mencapainya, saya di sini hanya mngantarkan anda ke jalan yang anda tuju. Untuk teman-teman yang sudah usang mempelahari aktivitas sanggup di share bagaimana cara untuk memprogram. semoga ke depannya sanggup bermanfaat.

1. Mengenal Terlebih Dahulu Apa Itu " PROGRAMMING ".

Sebelum anda melaksanakan sesuatu, anda harus tau terlebih dahulu mengetahui maksud dari Programming. Sama ibarat anda suka seoang wanita, sebelum anda mulai untuk melaksanakan pendekatan, apalagi menembanya, minimal anda harus mimiliki gosip perihal dia. Misalnya anda harus tau berapa jumlah lubang hidungnya, apakah ia makan memakai tangan atau tidak, bagai mana cara belajarnya, apakah kakinya dua dan masih banyak yang lainnya :D. Semakin banyak anda mendapat gosip maka akan semakin baik dan kemudian anda akan terlelap dalam indahnya jatuh cinta.


sebagian dari kita tidak mencoba untuk mendalami apasih yang dimaksud dengan Programming, alasannya mungkin hanya tau sebagiannya saja, misalnya hanya tau "Programan itu cuma nulis instruksi di text editor dan anda sanggup bikin aktivitas ". Kalau hanya mengetahui hal tersebut, masuk akal saja anda tidak tertarik dengan yang namnya pemrograman.

Coba anda bayangkan jikalau anda tau bahwa dengan adanya pemrograman anda sanggup menciptakan sebuah aktivitas yang bermanfaat bagi orang banyak, seluruh dunia akan senang memakai aktivitas yang kita buat dan insyaallah anda sanggup mendapat pahala yang berlipat ganda, bahkan anda sanggup menjadi kaya raya. Anda sanggup menciptakan perusahaan yang berbasis pemrograman atau anda sanggup menciptakan perusahaan untuk mendukung perusahaan yang lainnya. Hal tersebut akan terderngar lebih menarik ketika anda mempunyai anak dan anda ingin menawarkan anak anda sesuatu yang menarik, dengan pemrograman game anda sanggup menciptakan game khusus untuk anak anda sebagai kado ulang tahunnya. Atau anda ingin menciptakan website khusus keluarga anda, Atau anda ingin menciptakan aplikasi khusus untuk menembak pasangan anda biar lebih romatis :D. Bayangkan anda sanggup melaksanakan hal tersebut, anda sanggup membahagiakan orang disekeliling anda bahkan dunia!.

Jadi, kalau anda ingin memulai pembelajaran perihal program, saya saranin anda terlebih dahulu mengenal apa arti dari Pemrograman tersebut semoga tidak tersesat di jalan nantinya :D.

2. Memilih Bahas Pemrograman.

Akhirnya kita memang harus menentukan bahasa pemrograman. Banyak sekali bahasa-bahasa pemrograman di dunia ini, mulai dari bahasa mesin, bahasa tingkat rendah, bahasa tingkat tinggi, bahasa tingkat menengah. Kamu sanggup eksklusif cek sindiri di WIKIPEDIA. Silahkan pelajari terlebih dahuu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pemrograman atau buat anda yang masih galau saking banyaknya bahasa pemrograman yang di tawarkan dan butuh rekomendasi juga pencerahan untuk memilih? sanggup mencari beberapa artikel referensi di internet kok, dunia ini luas bro :D


Mungkin anda tertarik untuk mempelajari semua bahasa pemrograman? anda sanggup menguasai seluruh bahasa pemrograman. Tapi, saya sarankan untuk mepelajari satu persatu bahasa pemrograman yang anda kuasai, selanjutnya untuk meningkatkan bahasa pemrograman anda sanggup mengambil yang lainnya. Belajarlah algoritma dasar terlebih dahulu, caranya banyak sekali. anda sanggup mempelajari melalui sebuah buku, turitorial-turitorial pemrograman di internet dan masih banyak lagi

Ingat ya bro, pelajari satu persatu hingga tuntas, jangan eksklusif di ambil semua, berat deh, kau ga bakalan kuat.

3, Mulai Belajar Program.

Sekarang kau sudah mengetahui apa itu pemrograman dan kau sudah mulai punya bahasa pemrograman yang ingin kau kuasai, selanjutnya pelajari dan kembangkan, untuk kedepannya.Mungkin ada banyak cara untuk menyebarkan skill pemrograman kamu, sanggup melalui Buku, sanggup melalui artikel di internet, turitorial pemrograman di youtube dan masih banyak yang lainnya. Atau kau juga sanggup coba berguru pemrograman dari majalah atau Ebook pemrograman Seperti CodePolitan Magazine. atau kau ingin menyebarkan dengan cepat dan intensif sanggup eksklusif les dengan tutor yang sanggup mengajari kau dengan cepat dan lebih mahir lagi, Semuanya tergantung dari diri kau sendiri untuk menyebarkan cara mempelajari pemrograman.


4. Membuat Program Sederhana.

Belajar saja tidak cukup, anda harus praktek apa yang sudah anda pelajari alasannya dengan anda praktek anda sanggup mengetahui eksklusif di lapangan. Cobalah buat program-program sederhana. Jika anda masih sekolah, mungkin anda sanggup mengaplikasikan aktivitas anda dengan diterapkan untuk mata pelajaran Matermatikamu, ibarat menciptakan aktivitas " menghitung luas lingkaran", "Menghitung Balok". Hal itu cukup menarik untuk mengaplikasikan aktivitas yang sudah anda pelajari. Jika anda yaitu seorang guru, mungkin anda sanggup menerapkannya untuk menciptakan sebuah planet berputar, tidak harus yang serius, mungkin anda sanggup menciptakan hal yang cukup unik dan lucu, misalnya menciptakan daftar nama mantan anda dan masih banyak lagi, pada dasarnya cobalah menciptakan sesuatu hal. Mulailah dari yang sederhana dan terapkan yang sudah kau kuasai.


5. Selalu Update Informasi

Yang ke lima anda harus dituntut untuk menyebarkan program, anda juga harus selalu update perihal informasi, semisal anda mempelajari aktivitas yang mungkin orang lain sudah tinggal, alasannya ada pemrograman yang lebih menarik di bandingkan apa yang masih anda terus pelajari. Untuk mengetahui update-update mengenai hal tersebut sanggup eksklusif mengeceknya di internet ibarat Facebook, artikel-artikel yang membahas perihal pemrograman dan masih banyak lagi. Intinya anda harus selalu update gosip yang didapat.

6. Bergabung dengan Grup atau Forum Pemrograman

Tidak kalah penting, anda juga harus ikut dalam sebuah forum, di lembaga tersebut mungtkin anda sanggup menyebarkan talenta anda atau menyebarkan skill yang anda miliki, sanggup saja anda sanggup menemui hal-hal gres di lembaga tersebut ibarat sahabat untuk kolaborasi atau anda menanyakan sesuatu yang mungkin tidak jelas, hal ini menjadi point penting untuk anda dan memang harus anda terapkan untuk kedepannya


Semisal saya mempunyai What's Up dan saya bergabung dengan komunitas yang anggotanya mempunyai pengalaman dalam pemrograman, kemudian saya bertanya-tanya kepada yang sudah mahir program. Ini merupakan salah satu rujukan yang saya terapkan hingga sekarang.

Oke, cukup sekian pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat ke depannya, ingat kawan, memamng tidak simpel mempelajari pemrograman. Kita harus berguru algoritma penuh dengan Logika yang rumit. Kita juga di dorong untuk mempelajari Bahasa pemrograman yang bahasanya tidak ibarat dengan bahasa manusia. Tetap berusaha dan terus berguru dan jangan Putus asa, See You and Stay Classic.

Jangan lupa berkunjung ya!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel