Profil Dan Biodata Kh. Anwar Zahid Lengkap, Memberikan Nasehat Dengan Gaya Lucu

Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid Lengkap, Menyampaikan Nasehat Dengan Gaya Lucu - Bagi masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya niscaya sudah tidak aneh dengan ustad yang satu ini. KH Anwar Zahid namanya ia merupakan salah satu kyai yang selalu dinanti ratusan bahkan ribuan jamaahnya. Ia ialah seorang dai yang mempunyai basis masa yang sangat banyak. Berbeda dengan profil dan biodata Habib Syech yang memberikan nasehat dengan nada sholawat, kalau KH. Anwar Zahid memberikan ceramah dengan cara yang lucu.

 Bagi masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya niscaya sudah tidak aneh dengan ustad yang satu  Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid Lengkap, Menyampaikan Nasehat Dengan Gaya Lucu
Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid

Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid


Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid lahir pada tahun 1974, di dukuh Patoman, Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Dalam memberikan ceramah, kata-katanya yang kadang mengandung homor dengan memakai logat Bojonegoro yang khas dan juga kadang memakai bahasa Jawa dan juga bahasa Indonesia menyebabkan setiap majelis yang ia hadiri selalu ramai, selain itu dengan gaya bahasa sederhana dan tidak terkesan menggurui dan juga gampang dicerna oleh semua kalangan lapisan masyarakat Jawa Timur menyebabkan tausiyah yang ia sampaikan seperti sebagai oase bagi sanubari masyarakat. 

Kata Qul Hu ae lek yang merupakan perpaduan belahan dari al quran surat al Ikhlas menjadi salah satu ikon ucapan yang gampang dihapali baik belum dewasa maupun dewasa. Kata Qul Hu Ae Lek Suwen menjadi pembicaraan yang khas dari Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid. Selain kata-katanya yang humor dan juga lucu, dalam setiap tausiahnya KH. Anwar Zahid selalu lebih mengutamakan hal-hal yang sangat sederhana yang sering banyak masyarakat lupa, tak cukup hanya itu ia juga lebih mengedepankan pendekatan duduk masalah yang sering sekali terjadi di masyarakat konflik antar tetangga dan juga dengan lingkungan sering menjadi topik utama, sehingga masyarakat akan dengan gampang mencerna kata demi kata yang ia sampaikan. 

Selain dengan masalah-masalah yang sederhana Profil Dan Biodata KH. Anwar   juga paham betul dengan kondisi masyarakat kelas menengah ke bawah mulai dari. Seperti contohnya permasalahan keuangan hingga dengan urusan di dalam rumah antar suami istri. Hal inilah yang menyebabkan jamaah ibarat menemukan kehidupannya yang telah usang jauh dari ruh Islam, semua itu berkat kepiawaian dari Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid tersebut.

Baca juga : Profil Dan Biodata Habib Syech Lengkap 

Masa Kecil KH. Anwar Zahid

Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid tumbuh besar layaknya anak pada umumnya, ia juga bermain dan berguru layaknya anak pada umumnya. KH. Anwar Zahid mendapat pelajaran agama untuk pertama kalinya dari ayahanda ia yang juga seorang kyai kampung di desa tersebut dengan tempaan sang ayah nilai-nilai keyakinan islam dan juga nilai bermasyarakat ia peroleh. 

Menjelang masuk masa Sekolah Menengah Pertama pada tahun 1988 ia melanjutkan studinya dengan berguru nyantri di sebuah pondok pesantren. Ponpes tersebut sangat populer mencetak generasi islami di Jawa Timur yaitu Pondok Pesantren Langitan dibawah asuhan Romo Kyai Abdullah Faqih. Pada masa-masa di Pondok Pesantren Langitan  itulah Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari agama dengan begitu baik dan juga mendalam. Selain mendalami ilmu agama ia juga dilatih dengan metode-metode dakwah yang mumpuni sehingga disinilah  bakat-bakat ia dalam berdakwah dan menyiarkan agama Islam mulai terasah dengan baik. 

Tiga tahun berlalu Di Pondok Pesantren Langitan, ketika menjelang masa Sekolah Menengan Atas ia dengan segala kerendahan hatinya sowan kepada Romo Kyai Abdullah Faqih untuk melanjutkan studinya di Gresik. Romo Kyai Abdullah Faqih yang mengetahui niat baik dan ketulusan yang dimiliki dari santrinya tersebut menawarkan restu dan juga doanya kepada Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid. 

Setelah restu dan juga doa dari Romo Kyai Abdullah Faqih diperoleh berangkatlah KH. Anwar Zahid menuju pesantren “APTQ” Sampurnan Bungah Gresik. Pada pesantren itu KH. Anwar Zahid ingin memperdalam ilmu dalam bidang Al-Quran dan juga hafalannya. Di pondok pesantren ini Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid di gembleng dengan pemahaman akan Al Alquran secara mendalam baik dari segi pelafalan tafsir dan juga hafalan Al-quran.

Berkat gemblengan dari Pondok Pesantren Langitan dan juga Pondok Pesntren APTQ Sampurnaan Bungah Gresik dikala ini ia bisa dengan baik menjalankan misi dakwah dan juga keumatan. Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid sudah pernah berkeliling nusantara untuk berdakwah kepada masyarakat luas. Bahkan berdasarkan beberapa orang yang erat dengan ia mengisahkan bahwa dalam satu hari saja KH. Anwar Zahid bisa hingga enam atau tujuh kali berdakwah tergantung tempatnya, asalkan tempatnya runtut dan juga bergandengan dan tidak begitu jauh ia akan selalu siap dalam melayani semua lapisan masyarakat yang membutuhkan siraman rohani beliau. 

Selain itu yang membuatnya ditunggu oleh jamaahnya ialah ia tidak pernah menawarkan sasaran uang kepada setiap yang mengundang beliau. Beliau akan senantiasa tulus berapapun uang yang akan ia terima dari yang mengundangnya. 

Tak hanya eksis dan juga populer di dalam negeri saja,  Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid juga pernah beberapa kali terlihat mengisi program dakwah di luar negeri, banyak TKI dan TKW yang ada di luar negeri yang dengan santunan secara sukarela mendatangkan ia untuk menawarkan siraman rohani bagi mereka yang selama ini jauh dengan tanah air. 

Dalam hal berdakwah ia pun juga tak lupa dengan masyarakat yang ada di sekelilingnya dengan cara menciptakan sebuah pesantren yang ada di erat rumah beliau. Pesantren tersebut dipakai ia sebagai salah satu cara untuk membaktikan ilmu yang telah ia terima dan juga sebagai salah satu cara mendidik kader-kader muda di wilayahnya semoga senantiasa mempunyai ilmu yang mumpuni dalam agama, dan juga mempunyai kemampuan dalam berdakwah ibarat beliau. Tak hanya itu saja ia juga mendirikan sebuah majelis yang ia beri nama Maqoomam Mahmudah majelis tersebut merupakan sebuah majelis dzikir yang mengajarkan kepada jamaahnya untuk selalu mengingat ALLH SWT sang maha pencipta semesta Alam. Bagi Anda yang menginginkan untuk mengikuti majelis Dzikir di Maqommam Mahmudah ini bisa hadir di kediaman ia setiap Kamis malam Jum’at.

Baca Juga : Yusuf Mansur

Cara Mengundang KH. Anwar Zahid

Apabila Anda dan masyarakat yang ada di sekitar rumah Anda ingin mengundang KH. Anwar Zahid maka jangan harap Anda akan dengan gampang untuk bisa di rawuhi ustadz yang satu ini, alasannya ialah konon sangking banyaknya jadwal yang ia miliki maka Anda perlu sangat bersabar, alasannya ialah untuk bisa dihadiri ustadz yang satu ini dibutuhkan antrian hingga dua tahun atau hingga tiga tahun. 

Apalagi jikalau bebarengan dengan peringatan hari besar agama Islam maka jadwal ia bisa sangat-sangat padat sekali. Menurut beberapa gosip lain yang bisa dipercaya dalam satu hari saja ia bisa berpindah hingga tiga atau tempat alasannya ialah sangking banyaknya yang menantikan beliau. 

Kalaupun Anda mengundang ia semoga bisa hadir di tempat Anda Anda bisa pribadi tiba ke :
Manajemen Dakwah KH. Ahmad Anwar Zahid desa Simurejo, RT 03 RW 04, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Indonesia atau bisa menghubungi di 085733643454 atas nama mas khotib. 

Demikian sekilas wacana Profil Dan Biodata KH. Anwar Zahid. Ustad dan juga pendakwah yang satu ini memang sangat populer dengan kelucuan dan gaya bahasa sederhana yang ia miliki. Bagi yang belum pernah melihat sudah banyak di you tube yang menampilkan dakwah dan tausiyah yang ia sampaikan. 

Sumber https://profilbiodataustadz.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel