Gigi Wu Pendaki Perempuan Amatir Asal Taiwan

 Pendaki Remaja Alay Indramayu Tewas di Tampomas yaitu Ferdi Firmansyah Gigi Wu Pendaki Wanita Amatir asal TaiwanGigi Wu ialah seorang pendaki perempuan Taiwan yang jatuh ke jurang sedalam 20-30 meter dan sempat menunggu tim penyelamat sebelum karenanya tewas alasannya diduga mengalami hipotermia. Gigi Wu diketahui masuk ke wilayah distrik Nantou pada 11 Januari kemudian dan berniat mendaki Batongguan Historic Trail di Taman Nasional Yushan sampai 24 Januari. Namun sebelum mencapai tujuan, Wu yang berusia 36 tahun ini tergelincir dan jatuh ke jurang sedalam 20-30 meter. Tidak diketahui apakah ia mendaki sendirian atau mendaki dalam kelompok. Pada Sabtu (19/1) waktu setempat, Wu sempat meminta proteksi dengan telepon satelit yang dibawanya. Dengan telepon satelit itu, Wu menghubungi layanan darurat dan teman-temannya untuk memberi tahu bahwa ia jatuh ke jurang. Wu menyebut dirinya mengalami luka parah.

Wu juga menyatakan bahwa dirinya tidak dapat menggerakkan bab bawah tubuhnya sehabis terjatuh ke jurang. Namun Wu berhasil memberitahu titik koordinat yang menjadi lokasi jatuhnya. Upaya penyelamatan dilakukan otoritas setempat dengan mengerahkan helikopter. Namun akhir cuaca buruk, helikopter penyelamat gagal menemukan lokasi Wu. Tim penyelamat pun berusaha menjangkau lokasi Wu dengan berjalan kaki. Lin Cheng-yi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Distrik Nantou menyebut bahwa tim penyelamat harus melaksanakan pendakian selama 28 jam untuk dapat mencapai lokasi Wu. Tim penyelamat hanya tidur selama 3 jam alasannya suhu udara sempat menurun drastis. Diketahui bahwa meski Taiwan merupakan negara tropis, suhu hambar menyelimuti area-area pegunungan setempat terutama yang tingginya mencapai di atas 3 ribu meter. Saat demam isu dingin, suhu udara di lereng pegunungan Taiwan dapat turun secara drastis di bawah titik beku.

Wu berhasil ditemukan oleh tim penyelamat pada Senin (21/1) waktu setempat atau 43 jam sehabis ia melaksanakan panggilan darurat. Namun sayangnya ia telah meninggal dunia dikala ditemukan. Jenazahnya sedang dievakuasi oleh tim penyelamat Taiwan pada Selasa (22/1) waktu setempat. Otoritas setempat meyakini Wu meninggal dunia alasannya hipotermia. Selama ini, Wu yang warga orisinil New Taipei City ini diketahui biasa menggunakan pakaian hiking dikala melaksanakan pendakian dan gres berganti pakaian dikala sudah mencapai puncak gunung. Wu yang seorang pendaki amatir ini meraup ketenaran alasannya berhasil menaklukkan gunung-gunung sulit di Taiwan. Wu kerap memposting foto petualangannya di halaman Facebook miliknya yang tercatat mempunyai 14 ribu pengikut. Mendengar kabar kepergiannya ini, ratusan pengikut Wu di media umum memberikan belasungkawa dengan memposting pesan di halaman Facebook-nya.
Sumber https://tokohpenemu.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel