Kunci Balasan Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78 Buku Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78 – Kunci tanggapan buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini kami bagikan khusus untuk adik-adik yang ketika ini sedang sibuk-sibuknya mengerjakan kiprah sekolah. Dengan adanya kunci tanggapan ini, semoga saja adik-adik sanggup terbantu ya.

Pada postingan kami yang kemudian kami juga sudah menyebarkan kunci tanggapan untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74. Kami rasa adik-adik juga sudah melihatnya atau bahkan sudah dipakai untuk mengisi soal-soal pada halaman sebelumnya. Jika benar, semoga saja nilai yang di sanggup maksimal dan sanggup membantu adik-adik.

 Kunci tanggapan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78 Buku Tematik Kurikulum 2013

Sudah menjadi kiprah adik-adik sebagai seorang siswa untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Mengumpulkan tugas-tugas harian sudah menjadi keharusan, semoga nantinya tidak dimarahi atau di aturan oleh guru. Dari tugas-tugas inilah seorang guru sanggup memperlihatkan nilai dan menilai adik-adik dalam memahami materi yang sudah di ajarkan. Bukan hanya itu, nilai-nilai yang di peroleh sanggup menjadi nilai tambah pada nilai raport nantinya.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 yang kami ulas dan bagikan kepada adik-adik semua pada blog ini kami buat menurut pemahaman kami dari materi-materi bimbing dan soal-soal latihan yang ada pada buku siswa tematik kurikulum 2013 edisi revisi terbaru. Namun berpesan untuk adik-adik semoga tidak ketergantungan dengan kunci tanggapan yang kami bagikan ini, jikalau soal-soal latihan sanggup di jawab sendiri, silahkan gunakan tanggapan sendiri. Untuk melihat semua kunci tanggapan untuk Tema 4 Kelas 3, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi.

Di Halaman 76, 77, 78 ini adik-adik akan mempelajari materi ihwal kalimat saran. Dimana nantinya adik-adik akan membacakan sebuah bacaan. Nah sesudah itu adik-adik akan ditugaskan untuk menuliskan kalimat saran. Dan disini kami sudah mempersiapkan kunci jawabannya. Berikut ini silahkan adik-adik simak langsung.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78

 Kunci tanggapan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78 Buku Tematik Kurikulum 2013

Ayo Membaca
Setiap anak berhak merasa nyaman berada di sekolah. Mereka berhak diperlakukan dengan baik.

Bacalah teks berikut dengan nyaring!

Aku Ingin Senang di Sekolah

Setiap warga sekolah wajib menciptakan sekolah menjadi daerah yang menyenangkan. Guru dan siswa ingin merasa senang di sekolah.
Udin dan teman-temannya juga ingin senang ketika berada di sekolah. Kepala Sekolah memberi saran kepada Udin dan teman-temannya. Berikut saran Kepala Sekolah.
  1. Berteman dengan siapa saja
  2. Saling berbagi
  3. Saling menghormati
  4. Saling membantu dan bekerja sama
  5. Hormat kepada guru dan sayangi teman
  6. Menaati aturan sekolah

Udin dan teman-temannya mengikuti saran Kepala Sekolah. Sekarang setiap siswa berteman dengan siapa saja. Siswa selalu berbicara dengan sopan. Siswa tidak segan mengucapkan terima kasih kepada siapa pun. Siswa juga selalu meminta maaf jikalau berbuat salah. Udin merasa senang berada di sekolah.

Amati kembali teks di atas!
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Tuliskan salah satu kalimat saran yang terdapat pada teks!
Berteman dengan siapa saja.

2. Apa maksud kalimat saran di atas?
Setiap siswa sebaiknya berteman dengan siapa saja yang ada di lingkungan sekolah.

3. Tuliskan kalimat saran lainnya!
  • Saling berbagi
  • Saling menghormati
  • Saling membantu dan bekerja sama
  • Hormat kepada guru dan sayangi teman
  • Menaati aturan sekolah.

4. Jelaskan maksud saran yang kau tulis!
  • Saling berbagi. Berbagi yakni memberi atau mendapatkan segala hal yang penting bagi hidup kita. Manusia saling membutuhkan dan diperlukan sehingga insan sebagai makhluk sosial insan harus saling berbagi.
  • Saling menghormati. Semua siswa sebaiknya saling menghormati walaupun mempunyai beberapa perbedaan.
  • Saling membantu dan bekerja sama. Semua siswa harus saling membantu jikalau dalam kesulitan dan saling berafiliasi untuk menuntaskan persoalan.
  • Hormat kepada guru dan sayangi teman. Semua siswa harus menghormati guru alasannya yakni guru ah yang membimbing kita dari sisi pendidikan dan akhlak. Kita juga harus mengasihi sobat kita semoga sobat kita juga mengasihi kita.
  • Menaati aturan sekolah. Semua siswa harus menaati peraturan sekolah. semoga tercipta kehidupan yang tertib dan teratur di lingkungan sekolah.

Ayo Mencoba
Beni mendengar temannya berbicara keras. Hal itu membuatnya tidak nyaman. Apa yang harus Beni lakukan?

Berilah saran untuk Beni! Tuliskan saranmu!

 Kunci tanggapan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78 Buku Tematik Kurikulum 2013

Saran:
  • Saran 1: Sebaiknya Beni menegur temannya supaya berbicara  yang lebih pelan.
  • Saram 2 : Sebaiknya Beni pergi menjauh dari temannya yang berbicara keras semoga tidak merasa terganggu.
  • Saran 3: Sebaiknya Beni meminta derma kepada sobat lain untuk memberitahukan bahwa bunyi kerasnya sangat mengganggu.
  • Saran 4 : Sebaiknya Beni memberitahu temanya tersebut supaya mengecilkan volume suaranya.

Ayo Menulis
SD Nusantara ingin siswanya merasa senang di sekolah.
Mereka menciptakan daftar kewajiban dan hak sebagai warga sekolah.

Lengkapi tabel berikut ini!

 Kunci tanggapan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78 Buku Tematik Kurikulum 2013

Nah adik-adik untuk kunci tanggapan pada halaman berikutnya, silahkan adik-adik buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 80, 81, 82 Kurikulum 2013 Revisi. Jangan lupa juga untuk menyarankan adik-adik sekelas lainnya untuk melihat kunci tanggapan ini ya. Dan kami sarankan juga untuk adik-adik jadikan soal-soal ini sebagai materi berguru di rumah, untuk persiapan ulangan harian dan ulangan semester.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78 Kurikulum 2013 Revisi ini. Harapan kami adik-adik sanggup terbantu dengan kunci tanggapan yang kami bagikan ini. Dan kami mengajak adik-adik untuk ulet dalam belajar, dengan mempelajari soal-soal ini akan lebih efektif ketimbang membaca semua materi pada buku.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk menyebarkan kunci tanggapan ini kepada sobat sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci tanggapan menyerupai ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci tanggapan ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.
Sumber https://www.ruangedukasi.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel