Kunci Balasan Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74 Buku Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74 - Kunci balasan buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan ini sanggup adik-adik jadikan alternatif balasan untuk mengerjakan atau mengisi balasan dari soal-soal latihan pada buku pelajaraan. Dengan adanya kunci balasan ini semoga sanggup membantu adik-adik dalam merampungkan kiprah sekolah.

Pada postingan kami yang kemudian kami juga sudah menyebarkan kunci balasan untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 69, 70, 71. Mungkin adik-adik juga sudah melihat kunci balasan tersebut dan menggunakannya untuk merampungkan tugas-tugas sekolah. Semoga nilai yang di sanggup adik-adik dari kiprah yang dikumpulkan manis dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

 Kunci balasan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74 Buku Tematik Kurikulum 2013

Tema 4 yang di pelajari pada kelas 3 ini merupakan buku tema terkahir yang di pelajari pada semester 1. Setelah selesai merampungkan pembelajaran pada tema 4 ini adik-adik akan mempersiapkan diri mengikuti ulangan selesai semester. Maka dari itu jadikan juga soal-soal dan kunci balasan ini sebagai materi berguru di rumah.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 yang kami ulas dan bagikan kepada adik-adik semua pada blog ini kami buat menurut pemahaman kami dari materi-materi asuh dan soal-soal latihan yang ada pada buku siswa tematik kurikulum 2013 edisi revisi terbaru. Namun berpesan untuk adik-adik semoga tidak ketergantungan dengan kunci balasan yang kami bagikan ini, kalau soal-soal latihan sanggup di jawab sendiri, silahkan gunakan balasan sendiri. Untuk melihat semua kunci balasan untuk Tema 4 Kelas 3, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi.

Pada kiprah kali ini, adik-adik akan menulis manfaat dari aktivitas yang dilakukan. Materi pembelajaran ini sudah adik-adik pelajari sebelumnya. Nah berikut ini kami sudah mempersiapkan materi, soal dan kunci jawabannya yang sanggup adik-adik jadikan contoh jawaban.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74

Ayo Mengamati
Kamu mempunyai hak berguru di lingkungan sekolah yang sehat.
Diskusikan dengan temanmu kewajiban dan hak di lingkungan sekolah yang sehat!
Tuliskan hasil diskusimu pada tabel berikut!

 Kunci balasan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74 Buku Tematik Kurikulum 2013

Ayo Bercerita
Amati kewajiban dan hak yang kau tulis pada tabel.
Ceritakan pengalamanmu melaksanakan salah satu kewajiban dan hak!

Salah satu kewajiban siswa di sekolah yakni menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah sanggup dilakukan dengan melaksanakan piket kelas secara rutin. Regu piket bertugas membersihkan dan merapikan ruang kelas dan lingkungan sekitarnya.

Lingkungan kelas yang higienis dan sehat menciptakan aktivitas berguru mengajar berjalan dengan baik sehingga prestasi berguru siswa sanggup meningkat. Selain itu dengan lingkungan sekolah yang sehat siswa sanggup menikmati udara segar yang sangat baik bagi kesehatan.

Ayo Berlatih
Berikut ini gambar cara mengisi waktu luang di lingkungan sekolah yang sehat.
Tunjuk satu aktivitas yang paling kau sukai! Tuliskan keuntungannya untuk kesehatanmu!

 Kunci balasan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74 Buku Tematik Kurikulum 2013

Kegiatan 1 :
Nama Kegiatan : Bermain lompat tali.
Manfaatnya :
Bermain lompat tali merupakan suatu aktivitas yang baik bagi tubuh. Secara fisik anak jadi lebih terampil, alasannya yakni sanggup berguru cara dan teknik melompat.
Membantu menurunkan berat badan
Meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.

Ayo Mencoba
Lakukanlah hal-hal berikut ini!
  • Lihat kembali aktivitas pilihanmu sebelum ini!
  • Sebutkan bab tubuh mana saja yang bergerak!
  • Apa gunanya gerakan itu bagi kesehatanmu?
  • Ceritakan manfaat dari aktivitas tersebut di depan kelas!

Lompat tali merupakan salah satu permainan sederhana. Permainan lompat tali dilakukan secara berkelompok. Salah satu gerakan dalam lompat tali yakni gerakan meloncat tali.

Olahraga lompat tali dilakukan dengan melibatkan banyak sekali otot tubuh diantaranya, otot lengan, bahu, dada, betis dan otot lutut. Lompat tali yakni salah satu latihan yang sanggup melatih otot bab atas dan bab bawah tubuh secara bersamaan.

Selain membentuk banyak otot tubuh bab atas dan bawah, manfaat lompat tali juga menambah daya tahan tubuh, melatih koordinasi, serta meningkatkan kebugaran.

Kegiatan 2 :
Nama Kegiatan : Bermain Sepak Bola

Manfaatnya :
  • Peningkatan daya tahan sehingga tidak akan gampang lesu atau lelah. 
  • Membangun dan membentuk otot sehingga sanggup membantu meningkatkan kinerja atletik. 
  • Dengan otot yang lebih kuat, hal ini juga akan membantu mengurangi risiko cedera. 
  • Bermain sepakbola sanggup membangun rasa percaya diri untuk bawah umur dan meningkatkan kebugaran.

Sepak bola yakni salah satu olahraga permainan yang paling banyak digemari dan selalu menjadi perhatian banyak orang. Selain menarik untuk ditonton, banyak orang yang juga lebih menentukan untuk terlibat pribadi bermain dalam olahraga ini.

Bermain sepak bola sanggup membantu membangun otot dan memperkuat otot-otot kaki, paha, perut, dan dada.

Manfaat bermain sepak bola bagi kesehatan antara lain menyerupai peningkatan daya tahan sehingga tidak akan gampang lesu atau lelah. Membangun dan membentuk otot yakni cara yang manis untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan juga sanggup membantu meningkatkan kinerja atletik. Dengan otot yang lebih kuat, hal ini juga akan membantu mengurangi risiko cedera. Bermain sepakbola sanggup membangun rasa percaya diri untuk bawah umur dan meningkatkan kebugaran.

Kegiatan 3 :
Nama Kegiatan : Bermain Engklek
Manfaatnya :
  • Melatih motorik garang yaitu melatih keaktifan gerak, melenturkan tubuh, melatih ketahanan tubuh.
  • Sarana olahraga yang menyehatkan tubuh. Permainan ini sanggup menyehatkan tubuh alasannya yakni kita sanggup melatih pernapasan, melatih ketahanan otot, dan melancarkan peredaran darah.

Engklek yakni permainan anak tradisional yang terkenal di Indonesia, khususnya dimasyarakat pedesaan. Disetiap daerahnya dikenal dengan nama yang berbeda. Di jawa permainan ini disebut Engklek dan biasanya dimainkan oleh bawah umur perempuan.

Dalam permainan engklek anak dilatih untuk melompat, berbelok, serta menjaga keseimbangan, dan sanggup meninggkatkan kekuatan serta kelenturan otot–otot mereka semoga otot mereka tidak kaku dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Permainan engklek ini mempunyai beberapa manfaat, diantaranya yakni melatih motorik kasar. Permainan engklek ini sanggup melatih dan meningkatkan perkembangan motorik garang pada anak, yaitu melatih keaktifan gerak, melenturkan tubuh, melatih ketahanan tubuh.

Permainan engklek juga menjadi sarana olahraga yang menyehatkan tubuh. Permainan ini sekaligus sanggup dijadikan olahraga yang menyehatkan tubuh alasannya yakni kita sanggup melatih pernapasan, melatih ketahanan otot, dan melancarkan peredaran darah.

Untuk postingan kami selanjutnya, kami masih menyebarkan kunci balasan pada tema 4 kelas 3. Nah silahkan adik-adik lihat kunci balasan untuk halaman berikutnya pada tema 4 ini, yaitu Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78. Kunci balasan pada halaman tersebutpun kami buat menurut pemahaman sendiri yang mengacu pada materi-materi yang di bahas. Kaprikornus silahkan adik-adik lihat dan jadikan balasan untuk mengisi soal-soal yang ada.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 72, 73, 74 Kurikulum 2013 Revisi ini. Giatlah berguru di rumah semoga nantinya adik-adik punya persiapan untuk ulangan harian dan ulangan semester.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk menyebarkan kunci balasan ini kepada sobat sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci balasan menyerupai ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci balasan ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.
Sumber https://www.ruangedukasi.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel