Google Inc - Larry Page: The Google Founder's Life And Career

Larry Page yaitu seorang pengusaha Amerika dan ilmuwan komputer. Dia mendirikan Google bersama Sergey Brin pada tahun 1998 dan mengelola perusahaan tersebut sebagai co-president dengan Brin hingga tahun 2009.

Larry Page yaitu seorang pengusaha Amerika dan ilmuwan komputer Google inc - Larry Page: The Google founder's life and career

Pengusaha internet dan ilmuwan komputer Larry Page bekerja sama dengan sobat sekolah menengah Sergey Brin untuk meluncurkan mesin pencari Google pada tahun 1998.
Lahir di Michigan pada tahun 1973, orang bau tanah Larry Page keduanya yaitu andal komputer, jadi tidak meng herankan bila beliau berguru teknik komputer di Stanford University. Di situlah beliau bertemu dengan Sergey Brin. Bersama-sama, Page dan Brin mengembangkan mesin pencari yang mencantumkan kesannya sesuai dengan popularitas halaman, menyebutnya "Google." Sejak meluncurkan Google pada tahun 1998, perusahaan ini telah menjadi mesin pencari terpopuler di dunia, rata-rata menghasilkan hampir 6 miliar pencarian setiap hari di tahun 2013.
Larry Page lahir di Lawrence Page pada tanggal 26 Maret 1973 di East Lansing, Michigan. Ayahnya, Carl Page, yaitu penggerak ilmu komputer dan kecerdasan buatan, dan ibunya mengajar pemrograman komputer. Setelah mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang teknik dari University of Michigan, Page menetapkan untuk berkonsentrasi pada teknik komputer di Stanford University, di mana beliau bertemu dengan Sergey Brin.
Eric Schmidt kemudian menjalankan Google sebagai Chairman dan CEO hingga April 2011, dikala Page menggantikan Schmidt sebagai CEO. Page juga duduk di Dewan Direksi Google dan merupakan penemu PageRank, yayasan algoritma peringkat pencarian Google.
Dia yaitu seorang investor di Tesla Motors dan telah mempromosikan adopsi kendaraan beroda empat listrik bibit unggul plug-in melalui lengan filantropi Google yaitu Google.org.
Fakta ihwal Larry Page:
·   Larry Page duduk di kemudi Alphabet, perusahaan induk Google, divisi perawatan kesehatan Calico, pabrikan rumahan rumah cerdas Nest dan banyak lagi.
·   Dia mendanai Google pada tahun 1998 dengan rekan Stanford Ph.D. siswa Sergey Brin
·   Page yaitu CEO pertamanya hingga tahun 2001. Setelah menjabat sebagai presiden produk, beliau kembali menjabat CEO di tahun 2011.

Awal Google
Sebagai proyek penelitian di Stanford University, Page dan Brin membuat mesin pencari yang mencantumkan kesannya sesuai dengan popularitas halaman, sesudah menyimpulkan bahwa hasil yang paling terkenal seringkali akan menjadi yang paling berguna. Mereka menyebut mesin pencari "Google" sesudah istilah matematika "googol", yang mengacu pada No. 1 diikuti oleh 100 angka nol, untuk mencerminkan misi mereka untuk mengatur sejumlah besar isu yang tersedia di web.
Setelah mengumpulkan $ 1 juta dari keluarga, sobat dan investor lainnya, mereka meluncurkan perusahaan tersebut pada tahun 1998. Google semenjak itu telah menjadi mesin pencari terpopuler di dunia, mendapatkan rata-rata 5,9 miliar pencarian per hari pada tahun 2013. Berkantor pusat di jantung Silikon California Valley, Google mengadakan penawaran umum perdana pada bulan Agustus 2004, membuat milyarder Page dan Brin.
Pada tahun 2006, Google membeli situs web terpopuler untuk video streaming yang dikirim pengguna, YouTube, seharga $ 1,65 miliar.
Pada bulan September 2013, Page menduduki peringkat nomor 13 dalam daftar "Forbes 400" dari orang-orang terkaya di Amerika. Pada bulan Oktober itu, beliau menduduki peringkat No 17 pada daftar Forbes 2013 "Most Powerful People". Sebagai CEO Google, Page menyebarkan tanggung jawab untuk operasi sehari-hari perusahaan dengan Brin, yang bertugas sebagai eksekutif proyek khusus untuk Google, dan Eric Schmidt, ketua eksekutif perusahaan.
Pada tanggal 10 Agustus 2015, Page dan Brin mengumumkan pembentukan perusahaan induk gres berjulukan Alphabet untuk mengawasi Google dan anak perusahaan lainnya. Page dan Brin ditetapkan sebagai CEO dan presiden perusahaan baru, dengan Sundar Pichai masuk sebagai eksekutif puncak Google.

Sumber https://profilbintangdunia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel