Trik Menyalakan Lockscreen/Kunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

Cara Menyalakan Lockscreen/Kunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power | Memiliki smartphone secanggih apapun tentunya mempunyai kelemahan. Salah satunya yaitu tombol power yang dikenal sangat rentan untuk rusak lantaran sering ditekan untuk menghidupkan atau pun mematikan kunci layar pada android. Kebiasaan menekan tombol power dengan sembarangan sanggup menciptakan smartphone rusak lebih cepat.

Untuk mencegah hal tersebut, ketika ini Anda sanggup menghidupkan atau pun mematikan layar smartphone dengan gampang tanpa harus menekan tombol power. Hal ini sanggup Anda gunakan untuk mengantisipasi kerusakan, yaitu dengan ketukan layar smartphone dan tentunya dengan dukungan aplikasi. Bagaimana caranya ? Mari simak ulasan berikut ini.

Cara Menyalakan Lockscreen/Kunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

1. Menggunakan Aplikasi Soft Lock Screen

Aplikasi pertama yang sanggup Anda gunakan untuk mengoperasikan lockscreen tanpa menekan tombol power yaitu aplikasi Soft Lock Screen. Cara pengoprasian aplikasi ini cukup mudah. Tentunya Anda harus mendowload Soft Lock Screen ini di Playstore terlebih dahulu. Kemudian Anda sanggup mengaktifkan mode Device Administrator.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menekan ikon aplikasi Soft Lock Screen ini. Anda pun juga sanggup menciptakan aplikasi ini sebagai wigdet atau pun meletakkannya di layar awal smartphone.

2. Menggunakan Aplikasi Wave Lock

Jika aplikasi lock screen yang lainnya berupa ketukan pada layar, maka aplikasi ini memanfaatkan gelombang yang tertangkap. Oleh lantaran itu Anda harus melambaikan tangan di depan layar smartphone biar lock screen sanggup terbuka.

Jika Anda memakai aplikasi baterai saver maka anda harus memasukan aplikasi Wave Lock ini ke dalam daftar pengecualian lantaran aplikasi ini cukup memakan daya baterai. Selain itu Anda harus berhati – hati ketika mengaktifkan fitur lockscreen lantaran sensor aplikasi ini sendiri sangat sensitif.

Untuk memakai aplikasi ini cukup mudah. Untuk mengatur fitur lock sreen dan sistem sensor Anda sanggup menentukan icon Roda Gigi. Sedangkan untuk pengoperasian lock screen yaitu menghidupkan atau mematikan layar Anda hanya perlu untuk menutup bab Proximity Sensor.

3. Menggunakan Aplikasi Knockr-Angs Technology

Jika Anda mempunyai smartphone dengan kapasitas RAM kecil maka Anda sanggup memakai aplikasi Knockr ini. Selain mempunyai ukuran aplikasi yang cukup kecil, aplikasi ini juga tidak banyak memakan daya baterai menyerupai aplikasi lock screen pada umumnya.

Pada aplikasi ini terdapat 3 fitur untuk menggunakannya yaitu Swipe Up, Swipe Down, Dan Double Tap. Fitur Swipe Up ini mengaktifkan layar dengan menyapukan jari ke bab atas, sedangkan fitur Swipe Down ini merupakan kebalikan dari Swipe Up yaitu dengan menyapukan jari ke bawah layar. Untuk Double Tap ini Anda hanya perlu menekan layar sebanyak dua kali saja sehingga layar smartphone akan aktif.

4. Menggunakan Aplikasi Knock Lock

Penggunaan aplikasi ini juga hampir sama dengan Knockr-Angs Technology, yaitu dengan menekan layar smartphone sebanyak dua kali atau Double Tap. Walaupun Anda sedang membuka suatu aplikasi Anda tetap sanggup mengunci layar smartphone.

Keuntungan dari aplikasi Knock Lock cukup banyak. Anda sanggup mengatur area ketukan jari sehingga Anda sanggup mengaktifkan atau menonaktifkan layar android sesuai keinginan. Aplikasi ini pun juga ekonomis baterai sehingga Anda tidak perlu khawatir bila smartphone akan cepat lowbat bila memakai aplikasi Knock Lock.

5. Aplikasi Tap Tap App

Sesuai dengan namanya yaitu Tap Tap App, yang berarti Aplikasi Tap Tap. Cara memakai aplikasi ini juga Double Tap, artinya untuk menghidupkan atau mematikan layar Anda harus mengetuk layar smartphone sebanyak dua kali.

Penggunaan aplikasi ini sangat memudahkan kerja smartphone. Selain itu, dengan aplikasi Tap Tap App Anda sanggup mengurangi resiko kerusakan tombol power pada smartphone.

6. Aplikasi Air Lock Screen

Jika aplikasi lock screen lainnya memakai teknik Double Tap atau mengetuk layar smartphone sebayak dua kali, maka aplikasi Air Lock Screen ini berbeda. Anda hanya perlu melaksanakan gerakan swipe atau menyapukan jari pada layar untuk menghidupkan atau mematikan layar smartphone.

Dengan sensor yang cukup sensitif, maka perangkat Anda akan terbuka dan aktif dengan gampang tanpa perlu menekan tombol power lagi.

7. Aplikasi Smart Screen On Off

Keuntungan dari aplikasi ini cukup unik, yaitu Anda sanggup menentukan mode sensor sesuai impian Anda. Misalnya saja Anda menentukan mode Shake Sensor. Anda hanya perlu menggoyangkan smartphone Anda sampai muncul opsi Turn On Screen atau Turn Off Screen. Anda hanya perlu mencentangnya dan selesai.

Cara pemasangan aplikasi ini juga mudah. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Smart Screen On Off melalui Google Playstore dan memasangnya di smartphone. Lalu Anda sanggup membuka aplikasi tersebut, kemudian pilihlah Device Administrator dan klik tombol ON untuk mengaktifkan aplikasi ini.

Baca Juga : Langkah Jitu Mengatasi Lockscreen Ngeblank Tanpa Perlu ke Tukang Service HP

Dengan memakai aplikasi ini, Anda sanggup menghindari kerusakan tombol power android serta memudahkan Anda dalam mengaktifkan atau menonaktifkan lock screen pada layar smartphone.

Demikian diatas beberapa cara menyalakan lockscreen atau kunci layarandroid tanpa menekan tombol power. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel