Novel-Novel Romantis Cukup Umur Indonesia Yang Bikin Baper

Hallo sobat blogger. Pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan beberapa list nama novel-novel yang sudah pernah aku baca dan berdasarkan aku menarik sekali dan menciptakan kita baper, bahkan hingga tak ingin berhenti membaca alasannya yaitu ingin cepat mengetahui hasil akibatnya ibarat apa. Novel yang aku tuliskan pada postingan kali ini yaitu beberapa novel anak cukup umur indoensia, atau kata tepatnya yaitu kisah asmara yang dijalani oleh seorang pelajar, nah hal ini cocok sekali dengan nama blog ini, yaitu Pena-Pelajar hehe. 

Menulis memang salah satu sarana terbaik mengungkapkan sesuatu dan membaca hasil goresan pena yaitu cara terbaik biar orang lain mengerti perasaan seseorang yang menulis tersebut(menurut saya). Lantas novel apa saja yang masuk dalam nominasi blog pena-pelajar? sepakat pribadi kita simak saja beberapa novel romantis indonesia berdasarkan blog pena-pelajar.


1. Dilan, Dia yaitu dilanku 1990

Dilan, bagaimana definisi seorang dilan bagi seorang wanita? niscaya tidak jauh dari unik, asik, seru, romantis, berani, cerdik dan lain-lain deh berbagai soalnya. Saya sendiri menyukai sosok dilan dalam novel ini walau aku bukan wanita, aku merasa berbagai berguru wacana asmara dari novel tersebut. Novel ini yaitu novel karya Milea Adnan Hussein yang dimana Milea sebagai pemain drama utama lainnya dalam novel tersebut, alasannya yaitu novel ini yaitu kisah hidup dirinya sendiri sewaktu Sekolah Menengan Atas ketika seorang anak yang berjulukan Dilan mendatanginya.

 Pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan beberapa list nama novel Novel-Novel Romantis Remaja Indonesia Yang Bikin Baper
Dilan, ia yaitu Dilanku
Novel ini sedang popular sekali tiga tahun terakhir ini, novel ini diterbitkan pada tahun 2015. Novel ini bercerita wacana seorang perempuan anggun yang berjulukan Milea Adnan Hussein yang pindah dari Jakarta ke Bandung dan bertemu dengan cara khas Dilan untuk menyapa milea, awalnya milea tidak suka dan mengira dilan yaitu anak brandal, namun nyatanya sebaliknya dan akibatnya milea pun jatuh cinta pada dilan. Novel ini ada tiga chapter, yaitu "Dilan, ia yaitu dilanku 1990", "Dilan, ia yaitu dilanku 1991" dan yang terakhir "Milea. bunyi dari dilan" kalian wajib sekali baca novel ini, alasannya yaitu cara penyampaiannya yang sangat berbeda pada novel umumnya dan dongeng yang sangat lengkap alasannya yaitu dilan aslinya pun ikut menuliskan suaranya dalam chapter ketiga "Milea, bunyi dari dilan".


2. Dear Nathan

Berawal dari keterlambatan mengikuti upacara pertama di sekolah baru, Salma Alvira bertemu dengan seorang perjaka yang membantunya menelusup lewat gerbang samping. Selidik punya selidik, perjaka itu ternyata berjulukan Nathan; murid pembangkang yang sering jadi materi isu anak satu sekolah. Beberapa rangkaian bencana pun terjadi, yang justru menghantarkan Salma untuk menjadi kian lebih bersahabat dengan Nathan. Dua kepribadian yang saling bertolak belakang, ibarat langit dan bumi; yang tidak sanggup bersatu tapi saling melengkapi. Novel ini mengisahkan wacana masa indah putih abu-abu, persahabatan, pelajaran kehidupan, dan pentingnya untuk selalu menghargai perasaan.

 Pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan beberapa list nama novel Novel-Novel Romantis Remaja Indonesia Yang Bikin Baper
Dear Nathan
Novel ini sudah di filmkan bulan maret 2017, novel ini juga termasuk novel terlaris pada masanya. Karena novel ini aku merasa nathan seorang anak pelajar yang seru dan menyenangkan dan dongeng novel ini pun asik sekali, hampir sama dengan dilan, ia yaitu dilanku.


3. Thalita

Novel ini bercerita wacana seorang anak yang berjulukan Thalita yang tidak diizinkan orangtuanya satu Sekolah Menengan Atas dengan Andra, mantan Thalita yang seorang junkies. Sebenarnya Thalita masih mengasihi Andra, namun ia kecewa karena Andra enggak mau ikut rehab. Di sekolah barunya, Thalita bertemu dengan sosok charming  Darren, mereka semakin bersahabat alasannya yaitu mempunyai kesamaan. Darren pernah ditolak Cheryl, cinta pertamanya yang juga seorang junkies. Nah, di sini konflik dimulai! Ketika Cheryl meminta kesempatan kedua dari Darren, jauh di lubuk hati, Darren masih menyimpan rasa untuk cinta pertamanya ini.

 Pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan beberapa list nama novel Novel-Novel Romantis Remaja Indonesia Yang Bikin Baper
Thalita
Saya tidak sanggup menjelaskan lebih jauh wacana novel ini, alasannya yaitu ketika aku menulis ini aku masih membaca novel tersebut, namun novel ini seru dan asik juga berdasarkan aku pribadi.


4. Jingga dan Senja

Novel ini merupakan buku pertama dari trilogi Jingga dan Senja. Diawali dari pertemuan mereka ketika upacara bendera di Sekolah Menengan Atas Airlangga. Ari pentolan sekolah yang nyasar di barisan adik kelas heran dengan gaya Tari yang serba orange. Kemudian, pertemuan mereka berlanjut ketika Ari menyelamatkan Tari yang nyasar di antara belum dewasa tawuran. Kemarahan Ari semakin memanas, ketika tahu Angga 'pentolan' Sekolah Menengan Atas musuh mengincar Tari. Ari yang biasanya hambar banget sama cewek, berubah drastis dan berusaha mati-matian buat dapetin Tari juga. Hal lain yang menciptakan Ari berjuang untuk Tari ialah, ketika tahu nama Tari, Jingga Matahari yang mempunyai makna yang sama dengan nama Ari, Matahari Senja. 

 Pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan beberapa list nama novel Novel-Novel Romantis Remaja Indonesia Yang Bikin Baper
Jingga dan Senja
Novel ini cocok sekali dibaca bagi kalian yang sedang bosan dan bersedih, alasannya yaitu novel ini aku merasa banyak bencana yang realistis yang dituliskan.


Nah itulah beberapa novel romantis cukup umur terbaik berdasarkan saya, aku tidak terlalu suka membaca cerita, aku lebih suka membaca hal-hal yang misterius ataupun sejarah modern yang akan mendatang, jadi aku tidak begitu tahu banyak novel-novel romantis indonesia selain yang diatas. Jika kalian mengetahui novel-novel romantis lainnya silahkan tuliskan dikolom komentar biar aku baca suatu ketika nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel