Biography Sergey Brin - Pendiri Google Dan Alphabet Presiden

Pendiri Google dan Alfabet presiden Sergey Brin


Sergey Brin membuat Google bersama Larry Page, keduanya menjadi milyarder ketika Google berubah menjadi mesin pencari terpopuler di dunia dan raksasa media.
Sinopsis
Sergey Brin lahir pada tanggal 21 Agustus 1973, di Moskow, Rusia. Keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat untuk menghindari penganiayaan Yahudi pada tahun 1979. Dia bertemu Larry Page di Stanford University, dan keduanya membuat sebuah mesin pencari yang akan mengurutkan halaman web menurut popularitas. Mereka menamai mesin pencari "Google", menurut istilah matematika "googol." Sejak diluncurkan pada tahun 1998, Google telah menjadi mesin pencari terpopuler di dunia.
Masa Muda
Pengusaha internet dan ilmuwan komputer Sergey Mikhaylovich Brin lahir pada tanggal 21 Agustus 1973, di Moskow, Rusia. Putra seorang ekonom matematikawan Soviet, Brin dan keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat untuk menghindari penganiayaan Yahudi pada tahun 1979. Setelah mendapatkan gelar sarjana matematika dan komputer dari University of Maryland di College Park, Brin memasuki Universitas Stanford, di mana beliau bertemu Larry Page. Kedua mahasiswa tersebut menuntaskan doktor di bidang ilmu komputer.
Google
Sebagai proyek penelitian di Stanford University, Brin dan Page membuat mesin pencari yang mencantumkan hasilnya sesuai dengan popularitas halaman, sesudah menyimpulkan bahwa hasil yang paling terkenal seringkali akan menjadi yang paling berguna. Mereka menyebut mesin pencari Google sesudah istilah matematika "googol," yang merupakan 1 diikuti oleh 100 angka nol, untuk mencerminkan misi mereka untuk mengatur sejumlah besar gosip yang tersedia di Web.
Setelah mengumpulkan $ 1 juta dari keluarga, teman dan investor lainnya, mereka meluncurkan perusahaan tersebut pada tahun 1998. Berkantor sentra di jantung Silicon Valley California, Google mengadakan penawaran umum perdana pada bulan Agustus 2004, membuat Brin dan Page menjadi milyarder. Google telah menjadi mesin pencari paling terkenal di dunia, mendapatkan rata-rata lebih dari satu triliun pencarian dalam sehari pada tahun 2016.

Pendiri Google dan Alfabet presiden Sergey Brin BIOGRAPHY Sergey Brin - Pendiri Google dan Alphabet presiden

Pada tahun 2006, Google membeli situs web terpopuler untuk video streaming yang dikirim pengguna, YouTube, seharga $ 1,65 miliar.
Pada tahun 2012, Google meluncurkan Google Glass futuristik, sejenis komputer kacamata yang sanggup digunakan yang menampilkan touchpad dan kontrol suara, layar dan kamera LED yang diterangi, ke publik. Meskipun disebut-sebut sebagai "mainan teranyar" terbaru di mainan teknologi, kekhawatiran akan privasi dan keamanan dan kurangnya tujuan yang terperinci dalam kehidupan sehari-hari pada balasannya menghambat kesuksesannya di pasar komersial. Namun teknologinya telah diterapkan untuk beberapa penggunaan di bidang kesehatan, jurnalistik dan militer.
Pada tanggal 10 Agustus 2015, Brin dan Page mengumumkan bahwa Google dan divisinya telah direstrukturisasi di bawah payung perusahaan induk gres berjulukan Alphabet, dengan Brin dan Page berfungsi sebagai presiden dan CEO Alfabet masing-masing.
Pada bulan November 2016, Brin menduduki peringkat nomor 13 dalam daftar Forbes "Billionaires", dan No. 10 di antara milyarder A.S. yang membuat daftar tersebut. Menurut Forbes.com, per November 2016, kekayaan higienis Brin yakni $ 37,9 miliar. Sebagai eksekutif proyek khusus di Google, Brin mengembangkan tanggung jawab perusahaan sehari-hari dengan Page, yang menjabat sebagai CEO Google, dan Eric Schmidt, ketua eksekutif perusahaan tersebut.
Terimakasih sudah membaca BIOGRAPHY Sergey Brin - Pendiri Google dan Alphabet presiden


Sumber https://profilbintangdunia.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel