Kunci Balasan Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 – Kunci balasan buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 6 Kurikulum 2013 Revisi yang kami buat dan bagikan ini semata-mata untuk menawarkan fasilitas buat adik-adik yang ketika ini sedang sibuk-sibuknya dalam mengerjakan soal-soal latihan.

Pada artikel sebelumnya, kami sudah mengembangkan juga Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 37, 38. Semoga saja kunci balasan tersebut sanggup membantu adik-adik sekalian dalam mengerjakan soal-soal latihan yang mungkin saja adik-adik anggap soal-soalnya sulit untuk di jawab. Dan kami berharap nilai yang adik-adik sanggup juga akan bagus.

 Kunci balasan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru merupakan tanggung jawab adik-adik semuanya. Makara jangan pernah adik-adik mengabaikan tugas-tugas ini, alasannya ialah nantinya nilai-nilai yang diperoleh dari latihan-latihan menyerupai ini akan menjadi aksesori nilai pada tamat semester, maka dari itu berlombalah untuk sanggup mendapat nilai terbaik.

Lihat juga:

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 yang kami bagikan pada blog ini dibentuk sebagai alternatif balasan dari soal-soal latihan pada buku siswa Kurikulum 2013 revisi. Jika balasan yang kami bagikan ini berdasarkan adik-adik masih ada kesalahan atau kekurangan silahkan adik-adik perbaiki atau sanggup melaporkan kepada kami semoga nantinya kami perbaiki di blog ini. Kami mengembangkan kunci balasan Tema 4 ini kengkap untuk 4 Subtema Pembelajaran. Adik-adik sanggup mencari dan melihat semua kunci balasan untuk Tema 4 Kelas 3 ini pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3.

Pada halaman 40, 41 ini adik-adik akan mempelajari dan membaca sebuah bacaan yang berjudul Rumahku Bersih dan Nyaman. Dimana sehabis adik-adik selesai membacakan dongeng tersebut, akan ada soal-soal latihan, nah kiprah adik-adik ialah menawarkan saran. Nah eksklusif saja, silahkan adik-adik lihat eksklusif ulasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41

Ayo Membaca
Bacalah dengan nyaring!

Rumahku Bersih dan Nyaman

 Kunci balasan buku tematik siswa kelas  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Rumah ialah rezeki dari Tuhan. Kita merasa nyaman ketika di rumah. Ibu menyebabkan rumah terasa sejuk. Ayah menyebabkan rumah terasa aman. Anak-anak menyebabkan rumah terasa menyenangkan.

Setiap anggota keluarga wajib menjaga daerah tinggal semoga bersih. Tempat tinggal higienis menciptakan mereka nyaman. Tempat tinggal higienis juga mencegah mereka dari sakit. Bagaimana kita sanggup mendapat daerah tinggal yang bersih?

Setiap anggota keluarga berhak mendapat rumah bersih. Mereka bahu-membahu menjaga lantai semoga bersih. Ruang tengah selalu rapi. Meja makan selalu bebas dari piring kotor. Dapur higienis dari sampah. Halaman tertata rapi.

Simaklah masalah-masalah berikut ini! Sampaikan saranmu di depan kelas! Lakukan secara berkelompok!

1. Lani ingin lantai rumahnya selalu bersih. Saat pulang sekolah ia melihat lantai rumahnya kotor. Saran apa yang sanggup kau berikan kepada Lani?
Sebaiknya Siti eksklusif mengepel lantai ketika melihat lantai rumahnya kotor.

2. Edo ingin rumahnya rapi. Bibi selalu merapikan rumah Edo. Sudah satu ahad bibi pulang kampung. Rumah Edo tampak berantakan. Apa saranmu untuk Edo?
Saat bibi mudik sebaiknya Edo merapikan rumahnya sendiri.

3. Dayu ingin kamarnya rapi. Ia tidak sanggup merapikan kamarnya sendiri. Apa yang seharusnya Dayu lakukan?
Dayu sebaiknya berlatih merapikan kamarnya sendiri kalau ingin kamarnya rapi.

4. Ibu Beni ingin meja makan di rumahnya bersih. Beni hampir selalu meninggalkan sisa makanan di meja. Apa yang seharusnya Beni lakukan?
Edo sebaiknya tidak menyisakan makanan di meja kalau ingin meja makan di rumahnya bersih.

5. Siti ingin rumah yang menyenangkan. Ia sedang bersedih. Ayah dan ibu Siti sedang menengok nenek di kampung. Bagaimana seharusnya Siti bersikap?
Siti sebaiknya jangan bersedih kalau ingin rumahnya menyenangkan meskipun ayah dan ibunya sedang tidak berada di rumah.

Ayo Menulis
Bagaimana saran teman-temanmu? Bagus bukan?
Apakah kau masih ingat saran-saran temanmu?
Tuliskan satu saran pada daerah yang tersedia! Jelaskan maksud saran tersebut!

Saran :
Sebaikya merapikan kamar sehabis berdiri tidur

Maksudnya :
Saat kita berdiri tidur sebaiknya kamar dibereskan kembali. Misalnya saja selimut kembali dilipat, sprei ditata kembali sehingga kamar terlihat rapi.

Nah adik-adik untuk postingan kami berikutnya kami masih mengembangkan kunci balasan Tema 4 Kelas 3 untuk halaman berikutnya. Silahkan adik-adik lihat dan buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44 Kurikulum 2013. Jadikan balasan tersebut sebagai alternatif balasan untuk mengisi soal-soal latihan yang ada pada buku siswa. Namun kami tetap menyarankan untuk adik-adik gunakan balasan sendiri kalau memang sanggup untuk menjawab soal-soal yang ada.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 Kurikulum 2013 Revisi ini. Semoga dengan kunci balasan ini adik-adik trbantu dalam menuntaskan kiprah sekolahnya. Dan nilai yang adik-adik dapatpun akan semakin anggun lagi dari tugas-tugas sebelumnya.

Kunci balasan menyerupai ini tentunya akan sangat membantu adik-adik dalam belajar. Untuk itu kami juga mengajak adik-adik untuk saling mengembangkan kunci balasan ini kepada sahabat lainnya, dengan cara share postingan ini ke mereka. Dan misalkan adik-adik mempunyai pertanyaan terkait kunci balasan ini, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman kontak atau pada kolom komentar, terima kasih.
Sumber https://www.ruangedukasi.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel