Cara Setting Web Server Cacti Debian 7 Dengan Mudah

Hallo sob pada kesempatan kali ini aku akan menciptakan tutorial cara setting web server pada debian, bila anda berjurusan tkj niscaya kita mempelajari webserver entah itu mail server, moodle, dll Pengertian Server atau Web server Server atau Web server yaitu sebuah software yang memperlihatkan layanan berbasis data dan berfungsi mendapatkan usul dari HTTP atau HTTPS pada klien yang dikenal dan biasanya kita kenal dengan nama web browser (Mozilla Firefox, Google Chrome) dan untuk mengirimkan kembali yang alhasil dalam bentuk beberapa halaman web dan pada umumnya akan berbentuk dokumen HTML.

Yuk eksklusif saja kita bahas bagai mana caranya pertama anda harus setting web dns terlebih dahulu anda harus install bind9 dan apache2 tentunya. Saya tidak akan panjang lebangr untuk setting dns alasannya yaitu aku akan menciptakan tutoril cara setting web server saja yuk eksklusif saja kita bahas.

1. Pertama anda mauk ke apache2 dngen nemngetikan syintak /nano /etc/apache2/sites-availabel/


2. Misalnya aku akan setting cacti anda cp default cacti kemudian anda nano cacti lihat pola di abwah ini. 


3. Setelah nano anda akan setting directoty cacti

4.  sehabis anda tambahkan menyerupai pola di atasa anda tinggal ctrl x kemudian save dan enter sehabis itu anda tinggal ktikan siyintak a2ensites cacti enter sehabis sudah anda restart apache 2





Nah itulah tutorial dari aku semogga ini bermanfaat untuk kita semua sekian dan trimaksih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel