Menguji Keampuhan Fitur Google Play Protect Membasmi Virus Pada Android

Apakah kau pernah mendengar nama Google Play Protect, jikalau belum pernah sanggup kau baca pada artikel aku beberapa bulan yang kemudian dengan judul Aplikasi Google Play Protect, Bagaimana Cara Kerajanya?, silahkan klik untuk mengetahui cara kerja dan cara mengaktifkannya. Lalu seberapa efektifnya fitur komplemen pada Google Play ini?

Suatu dikala aku membeli HP murahan dengan brand SPC Z3, sesudah aku pakai sekitar 1 bulan, luar biasa iklan bertubi tubi tiba menutupi layar HP itu, aplikasi yang tidak di kenal tiba tiba ada dalam HPku itu, sanggup di lihat pada pengaturan aplikasi. Ada yang namanya Calendar, Chromes, Mail, dll mirip aplikasi bawaan HP itu sendiri. Ini sebagai tanda bahwa sistem telah di susupi maleware yang berbahaya.

Sekitar 3 bulan aku di buat jengkel oleh aplikasi yang tidak di kenal ini, sudah aku hapus dan reset tetap kembali lagi, aku sudah pasang aneka macam anti virus ternama dan sudah berpengalaman di PC maupun di Android, namun tetap tidak sanggup mengatasinya, bahkan menambah aplikasi baru, sesudah di reboot.

Namun gres baru ini entah pada kemana itu aplikasi maleware tiba tiba saja hilang tak ada bekasanya. Rupanya sesudah aku cek telah terhapus oleh Google Play Protect, soalnya ada notifikasi dari Google Play, aku simpulkan kegunaan Fitur komplemen dari Google Play ini sangat efektif dan manjur membasmi virus/maleware pada android

Untuk mengaktifkannya kau sanggup menuju pribadi pada Google Play > klik sajian utama pada sebelah kiri atas (srip 3) >  Tap pada Aplikasi & Game saya > Disinlah letak Google Play Protect > Cari ke bawah, kemudian nyalakan (aktifkan) goresan pena "Pindai perangkat untuk mengetahui ancaman keamanan dan nyalakan juga pada goresan pena Tingkatkan deteksi Apl berbahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel