Wa Haji?



Manajer Persib Umuh Muchtar tak akan terlalu aktif soal perundingan pencarian pelatih, pun juga upaya pencarian pemain bidikan dalam bursa transfer selesai ekspresi dominan menyambut Liga 2018. Statusnya yang dikenai hukuman larangan berkecimpung di dunia sepakbola Indonesia oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, menciptakan dia tak terlalu dapat bebas bergerak.

Begitu yang dipaparkan Umuh ketika ditanyai episode selanjutnya instruktur Persib ekspresi dominan nanti sesudah kegagalan administrasi menggaet Rahmad Darmawan. Ia mengaku buta untuk kandidat instruktur Persib selanjutnya dan lebih menyerahkannya kepada jajaran petinggi klub Glenn T Sugitha, Teddy Tjahyono, Zainuri Hasyim dan Kuswara.

“Harusnya saya sudah berhenti dan tidak berkomentar, soal instruktur juga masih buram masih gelap tidak ada satupun kandidat terkecuali Rahmad (Darmawan),” kata Umuh.

Selama dalam masa hukuman, Umuh akan lebih memposisikan dirinya sebagai pengamat. Meski tidak melepas sepenuhnya, mnajer 69 tahun itu akan tetap mengawasi perkembangan klub.

“Sekarang saya sedang dihukum, mengajukan banding? ah enggak, saya pikir lebih baik gini dulu, kan ada Bobotoh yang ingin saya berhenti, ya sudah Alhamdulillah, saya jadi pengamat saja sekarang. Tapi saya berusaha Persib tetap baik dan juara walau saya tidak di Persib dampingi tim,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketika ini Umuh dikenai hukuman oleh Komdis PSSI larangan berkecimpung di sepakbola Indonesia selama 6 bulan. Itu menyusul agresi provokasi menarik pemain ke pinggir lapangan atau mogok bermain sementara dalam pertandingan Persija vs Persib di Manahan Solo.

Selama ini Umuh menjadi sosok disepakatinya beberapa kontrak pemain yang merapat ke Persib. Dia menyerupai pemanis ketika administrasi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) tidak memenuhi kontrak yang pemain inginkan.

“Terus terperinci jikalau tahun-tahun dulu saya kasih kebebasan, jikalau PT sudah memilih pemain 1000 rupiah, tapi pemain ingin 1100, karen saya enggak yummy sama Pak Glenn (harus menambahi lagi) sudah lah saya yang menutupi tapi jangan ribut. Lalu saya tambahin uang, kau turutin semuanya, tanya Konate dan pemain lokal,” bebernya.

via simamaung
pic by bola.internet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel