Smartphone Ram 4 Giga Semakin Lancar Kinerjanya, Benarkah?!

Smartphone Ram 4 GigaSmartphone ram 4 giga kini banyak dicari, padahal gadget (smartphone) Android sudah dibekali RAM sebesar 150 sampai 250 MB saja. Smartphone ram 4 giga tentunya sangat dicari-cari ya! Lambat-laun, perkembangan zaman menciptakan teknologi dan aplikasi kian berkembang dan canggih. Berdasarkan permasalahan tersebut, kebutuhan akan kapasitas RAM juga makin meningkat.

Yang awalnya cukup dengan RAM berkapasitas 512 MB, 1 GB, 2 GB, dan kini mulai muncul gadget dengan kapasitas RAM lebih besar, yaitu smartphone RAM 4 Giga.


Cari Smartphone Ram 4 Giga ? Kenali Dulu Cara Kerja RAM Pada Smartphone


RAM atau Random Access Memory mempunyai fungsi menyerupai jembatan. RAM akan mengodifikasi setiap aplikasi yang sedang dan sering kau gunakan. Melalui RAM, setiap data akan ditulis dan dihapus setiap saat. Daya yang penting dipakai untuk aplikasi yang gampang diakses jikalau RAM sering di-write-read oleh Operating System atau OS.

Makin besar kapasitas RAM, maka makin luas juga file data yang sanggup kau saluran dan disimpan, di dalam RAM berkapasitas kecil, menyerupai 512 MB, file data yang berukuran besar akan terhapus sewaktu gadget tengah di-reboot atau di-restart, sehingga tak heran kalau gadget ber-RAM kecil sering lola atau loading lambat di awal sehabis reboot. Nah, langkah paling bijak yaitu dengan mempunyai smartphone RAM 4 Giga.

Apakah Smartphone Ram 4 Giga Sudah Sesuai Kebutuhanmu?!

Jika kau memperhatikan, semakin besar RAM pada gadget, maka kau akan mendapat performa yang mengesankan. Berkat kian majemuknya prosesor, menyerupai 64-bit dengan Octa-Core kepunyaan iPhone, maka aplikasi akan makin besar dan memakan memori di dalam RAM tersebut.

Sebagai teladan kasus, jikalau kau memakai aplikasi BBM yang notabene mempunyai kapasitas memori sebesar 100 MB, kemudian Browser menyerupai Chrome yang bisa memakan hampir 300 MB, ditambah permainan 3 dimensi yang kau install. Wah, makin halus grafik 3D, maka kapasitas RAM pun kian digenjot maksimal.

Apalagi embel-embel suara, efek, kemudian tekstur yang akan membebani RAM. Cerdiknya sistem multitasking di gadget bisa mematikan aplikasi yang tidak perlu sewaktu RAM sedang bekerja berlebihan. Maka, kami berasumsi jikalau kian besar kapasitas RAM pada gadget, semakin baik performa. Berbeda lagi kalau kau seorang pencinta game memakai gadget, menentukan gadget yang mempunyai RAM hanya 512 MB tentu bukan pilihan yang tepat.

Saat ini tiap-tiap games memperlihatkan animasi yang kian halus, sedangkan penggunaan RAM 512 MB bisa membuatmu cemas dan stres jawaban lag-time yang keterlaluan lamanya. Begitu juga dengan kian banyaknya aplikasi bawaan atau yang kau unduh, makin banyak RAM yang dibutuhkan.

Sebenarnya pada Android KitKat bisa dijalankan dengan baik pada gadget yang kapasitas RAM-nya hanya 512 MB. Dengan kata lain, aku mencoba menyimpulkan jikalau efisiensi memori menjadi perhatian Google pada kinerja aplikasi.

Hal ini malah kebalikan dari Google, pihak developer sebagai aplikasi pihak ketiga kurang memperhatikan dilema ini. Selama users membaca setiap review dan kapasitas game yang akan diunduh, kalau aplikasi lola, maka users tidak paham dengan gadget miliknya.

Bagaimana, kau sudah menyadari kebutuhanmu? Jika sudah, selain mencegah lag-time, smartphone RAM 4 giga bergotong-royong bisa menghemat konsumsi baterai. Hal ini berkaitan dengan makin besar RAM, maka proses antara GPU (Graphic Processing Unit) atau display dengan ROM (Read-Only Memory) atau storage, kinerjanya makin cepat.

Maka dari itu, konsumsi baterai tidak berlebihan, meski terkadang embel-embel power-input, menyerupai power bank tetap kau butuh kan. Yang perlu kau garis bawahi yaitu selama daya baterai terjaga, maka lag-time pun sanggup dihindari. Sekian gosip kali ini tentang Smartphone Ram 4 Giga, agar bermanfaat, dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel