Cara Root Android Tanpa Kehilangan Garansi? Bisa, Kok!

Tips root android tanpa kehilangan garansi - Sering kali kita berjumpa dengan cara melaksanakan root pada Android yang mempunyai bagi pengguna, yaitu hilangnya garansi resmi. Tips root android tanpa kehilangan garansi ini akan sangat membantu kamu! Namun, cara root tersebut merupakan cara root standar atau cara yang mempunyai risiko pada perangkat android milikmu, serta akan kehilangan update garansi resminya.

Nah, kau tidak perlu khawatir lagi alasannya ialah lewat artikel ini semua ketakutanmu ihwal root yang akan menghilangkan garansi resmi sanggup terjawab. Yang harus kau ketahui melalui cara root ini ialah penggunaan perangkat komputer untuk membantu tips root Android tanpa kehilangan garansi.

Tips Root Android Tanpa Kehilangan Garansi, Memang Bisa?!
Bisa!!! Sebenarnya, root merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang terhadap perangkat gawai atau smartphone Android. Tujuan utama dari root tersebut ialah mendapat otoritas akses, sehingga kau sanggup menginstal beberapa aplikasi tambahan, menyerupai Xposed Framework dan aplikasi modifikasi lainnya. 

Root pada gawai memang mempunyai beberapa laba bagi perangkat Android, akan tetapi di sisi lain tetap ada risiko yang merugikan pengguna, dalam hal ini ialah garansi resmi. Hampir semua manufaktur perangkat Android tidak ingin bertanggung jawab pada perangkat smartphone yang sudah atau terlanjut di-root. Nah, untuk mengantisipasinya sebaiknya kau beralih ke tips root Android tanpa kehilangan garansi yang akan saya bahas kali ini.

Tips Root Android Tanpa Kehilangan Garansi Pabrikan 

Langkah awal yang harus kau lakukan dalam meng-root ponsel android tanpa menghilangkan garansi resmi ialah dengan menyediakan aneka macam macam perlengkapan. Perlengkapan tersebut saya tuliskan di bawah.
  1. Komputer atau laptop yang sudah terinstal sistem operasi Windows. 
  2. Program VRoot: yaitu software rooting yang dibentuk oleh Mgyun-team. Cukup dengan klik satu tombol, maka kau sanggup pribadi root perangkat mobile kamu.silakan instal aktivitas ini pada komputermu sebagai software rooting Android semoga tidak menghilangkan garansi resmi. Sebab, proses rooting memerlukan komputer. 
  3. Driver dari perangkat Android yang sudah kau gunakan, dan sudah terinstal juga di komputer atau laptop. Jika kau pengguna perangkat Samsung, kau sanggup memakai driver Kies, sedangkan untuk perangkat Android HTC menggunakan Sync, dan untuk perangkat jenis lainnya silakan cari di internet sesuai dengan merek perangkatmu.
  4. Aplikasi SuperSU (klik untuk download)
Langkah-langkah:
  1. Matikan semua fitur security pada perangkat smartphone. Sebagai contoh, bila kau memakai perangkat Samsung yang memakai Knox, alurnya ialah mematikan dengan masuk ke hidangan Setting > Security > Nonaktifkan Lock Reactivation
  2. Instal VRoot pada komputer ataupun laptop, kemudian buka. Software ini memakai bahasa Mandarin. Karena memang berasal dari china, Santai, saya akan memandumu. 
  3. Tancapkan perangkat Android ke komputer, kemudian aktifkan USB Debungging. Kalau perangkatmu belum terdaftar, silakan masuk ke opsi About Phone dan tab sebanyak tujuh kali pada Build Number. 
  4. Kalau perangkatmu sudah terpasang pada komputer, maka VRoot akan mencari perangkat tersebut, dan sehabis ditemukan silakan klik pada tombol Root yang muncul. Proses akan berlangsung tidak lama, hanya beberapa detik saja, dan perangkatmu akan restart secara otomatis. 
  5. Kemudian aktifkan SuperSu di perangkatmu bila sudah selesai memakai VRoot. 
Cara mengaktifkan SuperSU adalah:
  • Unduh dan instal aplikasi SuperSU pribadi dari Google Play Store pada androidmu.
  • Buka aplikasi tersebut bila sudah terinstal. Aplikasi SuperSU akan meminta izin untuk berproses sehabis kau menekan tombol OK atau bila berbahasa Mandarin, silakan tab pada tombol paling kanan (允许).
  • Aplikasi SuperSu akan melaksanakan penginstalan SU Binary, maka klik OK untuk konfirmasi.
  • Kemudian instal aplikasi berjulukan Titanium Backup lewat Google Play Store.
  • Buka aplikasi Titanium Backup, kemudian lakukan freeze pada Superuser bawaan dari VRoot.
  • Langkah terakhir ialah membuka kembali SuperSU yang sudah terinstal melalui Google Play Store dan silakan instal kembali SU Binary.
Baca Juga : Ganti Dual CDMA-GSM Menjadi GSM-GSM pada Smartfren Andromax

Demikianlah langkah-langkah berupa tips root Android tanpa kehilangan garansi. Melalui cara di atas, kau tidak perlu modifikasi kernel Android yang menjadikan hilangnya garansi resmi Android-mu. Sekian dari saya, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel