Persib Hentikan Hasil Delapan Sabung Tanpa Kemenangan


Berakhir sudah puasa tanpa kemenangan PERSIB. Maung Bandung mengamuk dan menang 3-1 atas Mitra Kukar pada lanjutan  Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 27 Oktober 2017.

Di langgar ini PERSIB unggul lebih dulu melalui Febri Hariyadi memanfaatkan kesalahan kiper Mandagi di babak kedua. Sedangkan gol jawaban dari Mitra Kukar dilesakkan oleh striker Marclei Santos usai mendapatkan umpan dari Septian David Maulana.

Dua gol komplemen di menit-menit final pertandingan dilesakkan oleh Achmad Jufriyanto tepatnya di menit ke-90 dan sanksi penalti tepat dari Raphael Maitimo memastikan tiga angka bagi Maung Bandung.

Babak pertama berjalan dengan tempo sedang di Stadion Si Jalak Harupat. Tim tamu, Mitra Kukar mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu melalui sepakan Hendra Adi Bayauw tapi sepakannya bisa ditepis oleh M. Natshir.

PERSIB balik menekan tak usang berselang. Umpan silang Dedi Kusnandar dari sisi kiri menggapai Raphael Maitimo di dalam kotak yang bangkit bebas. Tapi, ia masih belum beruntung alasannya sundulannya melambung di atas mistar.

Setelah mendominasi di pertengahan babak pertama, Mitra Kukar mulai menekan. Save elok pun diperagakan oleh M. Natshir gagalkan tandukan terarah Septian David Maulana di dalam kotak usai menerima kiriman dari Oh In Kyun di sisi kiri. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Satu pergantian pemain jelang kick-off babak kedua dari kedua kubu. PERSIB mengganti Dedi Kusnandar dengan Michael Essien sementara Mitra Kukar menarik Hendra Adi Bayauw untuk digantikan oleh Yogi Rahadian.

Awal babak kedua tensi permainan masih sedang namun penguasaan bola ada di kaki PERSIB. Peluang emas kembali tercipta dari kaki Kim Kurniawan usai menerima bola dari Michael Essien namun Gerri Mandagi masih bisa menepis bola.

Masuknya Tony Sucipto menggantikan Henhen pribadi memperlihatkan dampak. Dari sisi kiri, Tony kirimkan umpan silang mengarah ke Maitimo yang harus berduel di udara dengan Gerri Mandagi. Namun, bola lepas dari tangkapan Gerri dan disambar oleh Febri Hariyadi ke gawang yang kosong. PERSIB pun sementara unggul 1-0.

Gol jawaban diciptakan oleh Marclei Santos di menit ke-70 usai menerima sodoran dari Septian David Maulana. Walau berbau off-side, wasit tetap meng-sahkan gol tersebut. Skor pun kembali imbang PERSIB 1-1 Mitra Kukar.

Skuat Maung Bandung terus melancarkan serangan namun di dikala yang sama juga waspada dengan bagan serangan balik tim Naga Mekes. Dengan keadaan imbang, mudah Mitra Kukar hanya menempatkan Marclei di garis tengah.

Tak mengalah sebelum peluit panjang dibunyikan, intensitas serangan PERSIB kian melonjak. Hasilnya, Achmad Jufiyanto membawa Maung Bandung kembali unggul tepat di menit ke-90.

Berawal dari Vladimir Vujovic yang menyundul bola ke lisan gawang, Gerri kembali tak maksimal amankan bola. Achmad Jufriyanto pun menyambar bola kembali dengan sundulan dan pribadi masuk ke gawang. Maung Bandung kembali unggul 2-1 dari Mitra Kukar.

Tak puas hingga di sana, serangan balik dilancarkan PERSIB melalui duet Febri Hariyadi dan Fulgensius Billy Paji Keraf, berbuah tendangan penalti ketika Raphael Maitimo dijatuhkan di dalam kotak.

Maitimo yang mengeksekusi sendiri penalti itu, bisa menambah keunggulan menjadi 3-1, yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil final ini PERSIB naik satu peringkat ke posisi 11 dengan raihan 41 poin. Sementara Mitra Kukar tetap di posisi ke-10 dengan 43 poin.

via persib.co.id
pic by goal.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel