Cara Menciptakan Npwp Online Di Hp Android Rinci Gampang Bagi Yang Belum Bekerja

Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk menciptakan NPWP secara online. Bagi anda yang belum bekerja dan diharuskan membawa surat keterangan bekerja ataupun diharuskan mendaftar online. Padahal npwp biasanya dipakai sebagai syarat melamar pekerjaan, disebagian kawasan bagi yang belum bekerja pun sanggup memperoleh npwp namun tidak semua daerah.
 Ikuti petunjuk di bawah ini dengan cermat. memakai ponsel android, untuk menciptakan npwp. yang harus anda miliki yakni kartu tanda penduduk dan usia anda harus sudah 18 tahun atau anda sudah menikah.
kemudian anda harus mempunyai smartphone dengan browser tertentu contohnya mozilla firefox google chrome internet explorer dan yang lainnya yang setara jangan gunakan uc browser.

Sebelum melaksanakan pendaftaran npwp setting terlebih dahulu browser yang sanggup dipakai ke mode desktop browser yang saya gunakan yakni mozilla firefox


Klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas kemudian centang request desktop
Langkah pertama yakni masuk ke website pajak dan Membuat akun








Lalu cari colom djp online kemudian cari goresan pena eregistration kemudian klik goresan pena tersebut






kemudian akan muncul halaman untuk log in




geser ke bawah cari goresan pena daftar kemudian klik goresan pena daftar





Kemudian anda akan diarahkan menuju halaman pendaftaran pertama. isikan alamat email anda pada kolom atas dan isikan chapta pada kolom bawah, kemudian klik tombol daftar dibawahnya. Lalu akan muncul pop up seprti ini





Tekan tutup.

Setelah itu log in ke akun email kemudian klik email dari eregistration




E-mailnya ibarat ini





Klik goresan pena link aktivasi


Lalu akan masuk ke langkah ke dua





Isikan data sesuai daftar yang ada pada kolom, berupa Jenis wajib pajak, nama, alamat e-mail, nomor telepon, pasword dan pertanyaan, anda bebas mengisi bab pertanyaan sesuai yang anda inginkan tapi anda harus mengingat pertanyaan dan jawabannya.
Setelah final klik daftar dibagian bawah laman.

Lalu akan muncul pop up





Lalu Buka kembali akun e-mail, buka e-mail selanjutnya




Klik goresan pena link aktivasi

Lalu akan tampil gambar ibarat ini









Itu artinya akun anda telah berhasil dibentuk kemudian login halaman utama




Isikan alamat email dan password kemudian isikan chapta dan klik login

Lalu anda akan menuju halaman utama akun, Cari goresan pena rekam / formulir disamping goresan pena minta token Dalam kolom status pendaftaran. Klik tombol  rekam formulir 

Dan tahap berikutnya yaitu tahap pendaftaran ada beberapa formulir yang harus diisi.

Yaitu formulir kategori, identitas, penghasilan, alamat, alamat domisili, alamat usaha, info tambahan, persyaratan dan pernyataan.







1. formulir kategori isikan kategori wajib pajak anda dan isi status anda sentra atau cabang






2. formulir identitas isikan nama anda sesuai ktp, beserta gelar depan dan belakang kebangsaan, NIK atau nomor pasport, nomor handphone dan telepon, serta alamat email.




formulir penghasilan 





Ada tiga kategori sumber penghasilan yang harus dipilih satu yang pertama pekerjaan dalam hubungan kerja yang kedua acara perjuangan dan yang ketiga pekerjaan bebas.
Pilih pekerjaan yang sesuai dengan kategori
Jika sudah final lanjut tahap berikutnya.



formulir alamat





anda diharuskan mengisi nama jalan, nomor rt dan rw,, instruksi wilayah nomor telepon dan nomor handphone dan kalau punya nomornya fax kemudian klik next.

untuk mengisi instruksi wilayah anda sanggup mencarinya dengan menekan kolom instruksi wilayah kemudian isikan nama desa dan kecamatan pada kolom yang tersedia
klik cari untuk mencari wilayah anda kalau sudah ketemu kemudian klik pilih






alamat anda secara otomatis akan terisi untuk formulir alamat domisili ktp kalau sama dengan alamat anda maka centang kotak yang bertuliskan sama dengan alamat tempat tinggal maka secara otomatis setiap kolom akan diisi sama ibarat formulir sebelumnya, namun kalau alamat domisili dan alamat tempat tinggal berbeda isikan dengan cara yang sama ibarat sebelumnya






Untuk formulir alamat tempat perjuangan anda isikan sesuai alamat tempat perjuangan anda




kalau pada formulir identitas anda mengisi kan acara perjuangan atau pekerjaan bebas kalau anda menentukan pekerjaan dalam hubungan kerja maka melewati saja formulir ini eksklusif saja klik next.

kemudian berikutnya formulir info tambahan



Isikan jumlah tanggungan anda, maksudnya beli apa orang yang hidupnya ditanggung oleh anda contohnya anak atau istri.
kemudian isikan kisaran penghasilan anda sehabis itu klik next selanjutnya formulir persyaratan.






Di sini anda sanggup menentukan metode yang dipakai untuk mengirim berkas persyaratan yaitu foto ktp orisinil full satu lembar anda sanggup mengunggah fotonya atau mengirim secara manual.

Dengan metode yang anda gunakan pada kotak di samping goresan pena kalau anda menentukan metode upload gambar maka pada kotak di bawah pilih gambar yang akan di upload ukuran maksimal yakni 1 mb kalau sudah final klik next.



Kemudian formulir pernyataan 



Centang kotak di samping goresan pena benar dan lengkap
Kemudian klik simpan maka tahap pengisian formulir sudah selesai
Lalu akan muncul tampilan ibarat ini di akun anda 






Lalu klik minta token yang berada di bab kanan, kalau sudah akan muncul pop up ibarat ini 


Kemudian klik tutup.


Masuk ke akun email anda





Lalu masukkan ke kolom token. hati-hati ketika memasukkan token alasannya token sangatlah sensitif. jangan lupa untuk memberi checklist pada 2 kotak yang berada di atas kolom token, klik kirim. Lalu pada bab bawah tombol minta token, klik tombol kirim permohonan.
Lalu akan muncul pop up, kemudian klik tutup





Jika sudah final maka semua tombol berubah warna menjadi abu-abu


Tunggu sampai besok untuk melihat hasil apakah permohonan anda diterima.
Pemberitahuan akan dikirim ke email anda, akan tertulis pendaftaran pendaftaran pajak diterima di bab judul email anda dan di bab sisi akan tertulis bukti penerimaan elektronik dengan.

Menggunakan mozilla firefox klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas klik laman kemudian klik simpan sebagai pdf, kemudian cetak kes kertas.



Lalu bawa ke kantor pelayanan pajak yang tertera pada email tersebut bersama fotokopi ktp dalam beberapa menit npwp anda sudah jadi.

Sekian postingan kali ini biar bermanfaat, harap tinggalkan komentar.

posted from Bloggeroid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel