Hp Kecemplung Di Air? Ini Solusinya! Tips Mengatasi Hp Kemasukan Air

Tips Mengatasi Hp Kemasukan Air - Seberapa perhatiannya kita untuk menjaga smartphone kesayangan, nasib jelek sering hadir dan tidak bisa dihindari. Memang tidak semua smartphone mempunyai kemampuan tahan terhadap air, maka dari itu kita perlu menjaganya baik-baik supaya tidak rusak.

Sayangnya, kelalaian sebagai sifat alamiah seorang insan tidak bisa dipungkiri. Untuk mengembangkan pengalaman, saya ingin membahas wacana tips mengatasi HP kemasukan air. Antisipasi Kelalaian Dengan Tips Mengatasi Hp Kemasukan Air Ini


Saya pernah mengalami insiden apes wacana rusaknya smartphone yang diakibatkan kelalaian. Saat di perjalanan sepulang dari kampus, tiba-tiba hujan turun dengan deras. Saya tak memedulikan badan terkena hujan alasannya ialah sebentar lagi akan hingga di indekos. Eh, ternyata, sehabis hingga di indekos dan berganti pakaian.

Mata saya tertuju ke arah saku baju yang terlihat menonjol. Ternyata saya lupa kalau smartphone sempat saya letakkan di sana. Beruntung, saya masih ingat pesan yang dikatakan mitra saya wacana tips mengatasi HP kemasukan air.

Cara Dan Tips Mengatasi Hp Kemasukan Air

Selain terkena hujan, seringkai kecerobohan pengguna, menyerupai terjatuh ke wastafel, atau mungkin terlempar ke bak renang, bisa menciptakan pemilik smartphone kebingungan untuk mengatasi duduk kasus ini. Pada uraian selanjutnya saya akan menjabarkan wacana beberapa cara mengatasi smartphone yang terkena atau kemasukan air. Silakan diperhatikan.

1. Segera mematikan perangkat. 

Langkah pertama sehabis menyadari jikalau smartphone-mu terkena air ialah Mematikan perangkat, disusul dengan melepas baterai smartphone akan melindungi komponen yang ada di dalamnya. Setelah melepas baterai, jangan lupa melepas kartu SIM, SD Card, dan segala sesuatu yang terpasang di dalam smartphone.

Melepas komponen-komponen tersebut akan menghindari konslet atau kerusakan yang sanggup menyebar ke seluruh perangkat. Kalau sudah kau lepas, jangan terburu-buru menyalakan kembali, dan ikuti langkah-langkah penanganan yang saya tuliskan kali ini.

2. Membuka casing perangkat untuk menunjukkan jalan udara (sirkulasi udara). 

Setelah mematikan perangkat, silakan melepas casing, dan buka seluruh fatwa udara. Oh iya, jangan melepaskan sekrup pada komponen alasannya ialah mempunyai Liquid Damage Indicator (LDI), kalau terusik menciptakan garansi pabrikan akan hilang.

Kalau perlu, goyangkan perangkat secara perlahan supaya air yang ada di dalam perangkat sanggup keluar. Namun kau perlu berhati-hati sewaktu mengguncangkannya, bisa saja air yang ada malah mencapai ke serpihan lain dan memperburuk keadaan.


3. Gunakan kain yang bersifat menyerap air. 

Kamu masih mempunyai alternatif lain untuk menghilangkan air, yaitu dengan menempelkan kain ke serpihan yang basah.

4. Sedot air pada perangkat memakai vaccum cleaner. 

Cara ini terbilang efektif untuk mengeluarkan air dari smartphone-mu. Jangan hingga kau meniup atau memanaskannya memakai pengering rambut alasannya ialah sanggup merusak komponen di dalam perangkat. Silakan memastikan sebelum memakai vacuum cleaner, yaitu dengan melihat kira-kira sudah tidak ada benda kecil (SIM Card, SD Card, dan baterai).


5. Silakan membeli ziplock dan isi dengan beras ataupun silica gel. 

Cara lain untuk menyerap air dari dalam perangkat ialah memakai ziplock yang sudah terisi beras atau silica gel. Kedua materi ini mempunyai kemampuan untuk mengurangi kelembaban. Kamu cukup memasukkan beras kering atau silica gel ke dalam ziplock dan benamkan perangkat basahmu ke dalamnya. Biarkan selama dua hari dan jangan terburu-buru menyalakannya hingga benar-benar kering.

Baca Juga : Jenis & Macam Casing Smartphone/HP/Ponsel/Handphone

Demikianlah artikel yang membahas wacana tips mengatasi HP kemasukan air. Semoga menunjukkan manfaat bagimu dalam mengatasi permasalahan smartphone kemasukan air. Sekian dari saya, terima kasih, dan hingga jumpa di lain waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel