Bingung Cari Casing Hp? Kenali Dulu Yuk Jenisnya

Mengenal Jenis Casing HP - Kebutuhan akan smartphone ketika ini sudah tidak terelakkan lagi, dari orang remaja sampai baby 2 umur 2 tahun sudah pegang HP, sebagaimana alat elektronik lainnya adanya HP yang di bawa kemana mana (mobile) tentunya sangat beresiko bila jatuh terbentur benda keras, kemasukan air, dan terkena suhu panas yang berlebihan.

Untungnya kini banyak bertebaran asesoris ponsel yang mengurangi risiko kerusakan dari terbentur benda keras dan kemasukan air berupa Casing, sarung HP ataupun cover HP yang terperinci fungsinya sama yaitu demi keamanan.

Nah Jika kau mau berniat membeli casing ponsel kesayanganmu, untuk menentukan casing yang cocok buat HP kamu, tentunya harus mengenal jenis-jenisnya terlebih dahulu dan kegunaannya masing-masing, biar casing yang di pilih sesuai dengan smartphone dan kebutuhan kamu, dibawah ini aku berikan teladan dan nama juga kegunaan masing masing casing....

Jenis & Macam Casing Smartphone/HP/Ponsel/Handphone


1. Pouch case

Jenis casing smartphone yang satu ini juga sering disebut dengan sarung HP. Yup, pouch case sesungguhnya lebih berfungsi sebagai daerah penyimpanan handphone selama tidak digunakan, misalkan ketika sedang disimpan di dalam tas. 

Nah pouch case ini akan melindungi smartphone kau dari gesekan benda-benda lain yang ada di dalam tas. Biasanya casing jenis ini terbuat dari busa yang dilapisi dengan kulit sintesis di belahan luarnya.

2. Folio case

Sama halnya dengan flip cover, selain melindungi belahan belakang, jenis casing handphone yang satu ini juga sanggup sekaligus berfungsi sebagai pelindung layar. Bedanya, untuk memakai casing ini, kau tidak perlu melepaskan back casing smartphone kamu.  


Folio case ini juga bersifat universal dan bisa dipakai untuk beberapa tipe smartphone, selama ukuran dan dimensinya sama, serta dilengkapi juga dengan space lebih yang bisa kau gunakan untuk menyimpan benda lain menyerupai kartu nama dan uang. Casing handphone jenis ini biasanya terbuat dari materi leather atau kulit sintesis yang lembut, sehingga bisa menahan benturan.

3. Hardcase

Hardcase yaitu jenis casing yang keras dan biasanya terbuat dari materi yang keras menyerupai alumunium dan plastik fiber. Dengan teksturnya yang keras dan tampilannya yang agak mengkilap, jenis casing hp yang satu ini akan menciptakan handphone kau akan terlihat lebih kokoh dan elegan. 

Selain itu, hardcase juga bisa melindungi smartphone kau dari benturan dan juga menciptakan membuat smartphone tidak cepat panas alasannya yaitu sifatnya yang menyerap panas. Namun kelemahannya, hardcase rentan akan retak dan pecah ketika terkena benturan keras menyerupai jatuh ke lantai.

4. Flip cover

Flip cover merupakan jenis casing handphone yang menutup belahan belakang sekaligus belahan depan sehingga bisa juga berperan sebagai pelindung layar. Bagian depannya terbuat dari materi kulit atau kain berbusa, sementara belahan belakang terbuat dari plastik fiber. Jika ingin memakai casing jenis ini, kau harus melepas back casing atau tutup belakang dari handphone kau dan menggantinya dengan belahan belakang flip cover.


Jenisnya pun beragam, ada yang seluruh belahan depannya tertutup, ada juga yang dilengkapi dengan jendela view di belahan depan case sehingga memudahkan kau untuk melihat jam dan juga melihat panggilan telepon yang masuk, tanpa harus membuka belahan depannya.

5. Waterproof case

Toppers suka berenang, menyelam, ataupun melaksanakan kegiatan di dalam air lainnya? Pastinya mau tetap eksis foto-foto dong walaupun di dalam air? Nah kau bisa memakai waterproof case yang bisa menahan air mengenai dan masuk ke smartphone kamu. 


Biasanya casing anti air ini terbuat dari materi polycarbonate yang lentur sehingga kau tetap bisa mengoperasikan smartphone kau menyerupai biasa walaupun sedang berada di bawah air. Selain itu, materi ini juga mempunyai anti UV dan bisa menahan silau.

6. Softcase

Jika smartphone kau membutuhkan derma yang lebih, softcase bisa jadi pilihan yang paling tepat. Casing handphone yang satu ini tergolong sebagai jenis casing yang paling banyak diminati ketika ini, mungkin Toppers juga salah satu penggunanya? Karena terbuat dari materi yang lunak menyerupai karet, silikon dan busa yang dilapisi dengan kain ataupun kulit, softcase mempunyai kemampuan yang sangat baik untuk menahan benturan dengan meredam benturan tersebut. 


Selain itu, bahannya juga sangat nyaman disentuh dan tidak licin, sehingga kau pun akan lebih nyaman ketika memakai smartphone. Sayangnya, model softcase ini cenderung gampang kotor dan tidak bisa mengalirkan panas dengan baik alasannya yaitu sifatnya menahan panas dan tidak mengalirkan panas ke luar.


Itulah jenis jenis casing handphone yang harus kau ketahui sebelum membelinya. Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share ya...

Reverensi: https://blog.tokopedia.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel