Pengertian Gitar Akustic

 Mungkin diantara kalian ada yang sudah paham dan andal dalam memainkan alat musik Pengertian Gitar Akustic

Mungkin diantara kalian ada yang sudah paham dan andal dalam memainkan alat musik, terutama gitar. Mungkin diantara kalian ada yang masih ingin atau gres memulai suatu alat musik, salah asatunya gitar. Yap! kali ini kita akan membahas mengenai Gitar. Mungkin dikalangan masyarakat umum tidak absurd dengan alat musik yang satu ini, ya Gitar merupakan sebuah alat musik yang menghasilkan bunyi dari senar yang di petik dan menghasilkan getaran dari senar, lalu dialiri lewat sedel derta jembatan daerah pengikat senar ke dalam sebuah ruang nada. Di dalam ruang nada ini bakalan beresonasi pada cuilan body gitar. Serta kualitas dari kayu itu sendiri dan jenis senar yang dipakai bakalan merubah nada yang dihasilkan oleh gitar.

Kali ini kita akan membahas mengenai Gitar akustik, Gitar ini merupakan gitar yang umum digunakan, sebab materi yang terbuat dari kayu dan harganya yang cukup memumpuni untuk kualitas yang kurang bagus, Gitar ini cocok banget untuk para pemula yang ingin bermain gitar. Gitar ini mempunyai karakteristik yang berbeda.

Karakteristik Gitar Akustik
  • Mempunyai 6 senar, Namun ada yang mempunyai 7 senar ataupun lebih
  • Nada dari senar diperkuat oleh resonasi
  • Sebagian dari senar gitar ada yang terbuat dari nilon serta ada yang memakai baja. Gitar yang terbuat dari senar nilon sering disebut gutar klasik
  • Sisi dari gitar tersebut terbuat dari kayu. Nah inilah yang bikin gitar jadi lebih kuat. 
Kontruksi Gitar Akustik

Oke kali ini kita bakalan ngebahas perihal kontruksi gitar akustik, dari tubuh gitar terbagi menjadi tiga sisi yang pertama ialah kepala gitar. dilanjuti dengan leher gitar dan terakhir ialah tubuh dari gitar itu sendiri. Pada cuilan kepala gitar ada penala dawai. Nah Dawai gitar yang berjumlah 6  utas dikaitkan pada 6 buah pasak. Sisi leher pada gitar diantaranya kepala serta tuhuh. Nah pada leher gitar terdapat papan jari yang masing-masing mempunyai 19 pembatas papan jari yang terbuat dari logam yang di sebut dengan Fret. Fungsinya untuk menghasilkan tingkat ketinggian yang tidak sama dengan peletakan jari-jari pada ruang antara logam. jadi fungsi fret pada leher gitar ialah untuk mengatur ketinggian suara, mulai dari ujung fret yang akrab dengan kepala gitar dengan nada yang berat hingga ke tubuh gitar dengan nada yang keras. Pada sambungan senar yang teradapat pada tubuh gitar ialah Bridge  atau disebut juga dengan jembatan antara senar dari kepala gitar ke tubuh gitar. Oh iya pada tubuh gitar terdapat Sound Hole. Fungsi dari sound hole untuk menangkap bunyi dari hasil getaran gitar yang dipetik. dan disamping Sound Hole terdapat Pick Guard yang dipakai untuk melindungi body gitar dari ukiran Pick.
 Mungkin diantara kalian ada yang sudah paham dan andal dalam memainkan alat musik Pengertian Gitar Akustic
Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai gitar akustik. Jika ada saran kalian sanggup comment dikolom bawah blog, See You!

Jangan Lupa Berkunjung ya!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel