Perbedaan 4G Lte Fdd, Tdd Dan Lte Advanced

Assalamualaikum wr.wb

Pada kali ini Haikal akan memberi sedikit gosip tentang Perbedaan 4G LTE FDD, TDD dan LTE Advanced. Mulai tahun 2016 ini merupakan tahun boomingnya layanan jaringan 4G di Indonesia.
Ya, jaringan generasi keempat ini memang dicari-cari oleh konsumen, lantaran kecepatan internetnya tidak diragukan lagi.

Saat mencari spesifikasi Smartphone terkadang kita sering kali mendengar perihal teknologi 4G FDD, TDD, dan LTE Advanced, kemudian apa sebetulnya perbedaan dari teknologi tersebut? eksklusif saja kita lihat yuk!
 Pada kali ini Haikal akan memberi sedikit gosip perihal Perbedaan 4G LTE FDD, TDD dan LTE Advanced

4G LTE FDD

Kebanyakan operator seluler GSM menyerupai Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat dikala ini masih memakai teknologi LTE FDD. Teknologi FDD sendiri berjalan pada dua frekuensi yang berbeda, ialah pada frekuensi 800MHz dan 1800MHz. Menggunaakn teknologi ini mempunyai kelebihan pada keseimbangan antara upload dan download, lantaran masing-masing berjalan pada frekuensi yang berbeda. Cara kerja FDD sendiri diklasifikasikan sebagai sistem full duplex. Ini berarti bahwa baik upload dan download selalu tersedia. Karena FDD memakai dua saluran yang berbeda untuk mengunduh dan mengunggah data.

Baja juga: Cara Gampang Edit Foto Kepala Naruto pake Android

4G LTE TDD 

Sedangkan teknologi TDD sendiri diklasifikasikan sebagai sistem setengah duplex dan berada pada frekuensi 2.300MHz yang mempunyai karakteristik sangat cepat ketika memberi jalan masuk unduh (download). Namun untuk kecepatan jalan masuk unggah (upload) cenderung lemah atau lambat. Hal ini disebabkan lantaran proses mengirim dan mendapatkan data terjadi pada frekuensi yang sama, tetapi masing-masing hanya berlangsung sepersekian detik, bergantian antara keduanya dan tidak begitu terasa. Teknologi TDD sendiri sangat cocok untuk data yang dikirimkan secara asimetris, contohnya untuk browsing internet, video surveillance atau broadcast.

4G LTE Advanced 

LTE Advanced atau yang sering disebut 4G+ merupakan pengembangan lanjutan dari teknologi LTE yang memungkinkan jaringan mempunyai pencapaian coverage area yang lebih luas, lebih stabil dan lebih cepat.
Dengan menggabungkan LTE FDD dan TDD, layanan 4G LTE Advanced meliputi semua layanan 4G LTE yang berlaku di Indonesia, ialah pada frekuensi 900MHz sampai 2300MHz. Dengan memakai layanan yang sudah dikembangkan ini, jalan masuk data akan meningkat. Jika memakai 4G LTE biasa kecepatan transfernya antara 10-100Mbps. Sedangkan bila memakai LTE Advanced, kecepatan transfer data mencapai 100-300Mbps.

Cuman segitu aja postingan yang sanggup Haikal informasikan kepada kalian.
Jangan lupa like dan komentar nya ya semoga blog saya sanggup berkhasiat bagi anda
Semoga bermanfaat ^_^
Terima Kasih atas kunjungannya

Wassalamualaikum wr.wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel