Aplikasi Google Play Protect, Bagaimana Cara Kerajanya? Baca Yuk..

Review Aplikasi Anti Virus Smartphone Android "Google Play Protect" - Apa Itu Google Play Protect ? - Tahukah kamu, kini pada google play store ada fitur gres yang otomatis hadir yaitu Google Play Protect untuk android minimal versi 4.0+. Setelah sekian usang di tunggu tunggu para pengguna smartphone android, akhirya pihak pengembang sendiri yaitu Google meluncurkan antri virus yang benar benar kondusif yaitu aplikasi Google Play Protect. Selama  ini kita sering memakai aplikasi anti virus yang memberatkan smartphone, seakan akan mencengkeram ponsel kita, iklan bertubi tubi selalu tampil diperintahkan untuk di download yang justru membahayakan smartphone itu sendiri.


Hadirnya aplikasi Google Play Protect ini diperlukan sanggup melindungi ponsel kita dari ancaman maleware yang berbahaya. dari keterangan resmi yang kami baca Aplikasi Google Play Protect ini sanggup mendeteksi potens berbahaya dari apalikasi yang kita download, bahkan setiap aplikasi yang gres di daftarkan di google play store kalau di nilai berbahaya akan di tendang langsung.

Kabar baiknya lagi Jika Anda menentukan untuk menginstal aplikasi (APK) dari "Sumber tidak dikenal" di luar Google Play Store, Google Play Protect sanggup mengirimkan aplikasi tidak dikenal ke Google. Informasi ini membantu Google melindungi semua orang dari aplikasi berbahaya dengan lebih baik.

Google Play Protect Membantu Melindungi Dari Aplikasi Berbahaya

Google Play Protect membantu menjaga perangkat Anda biar tetap aman.
  1. Google Play Protect menjalankan investigasi keamanan pada aplikasi dari Google Play Store sebelum Anda mendownloadnya.
  2. Google Play Protect menyelidiki aplikasi yang berpotensi berbahaya dari sumber lainnya pada perangkat. Aplikasi berbahaya tersebut biasa disebut sebagai malware.
  3. Google Play Protect memperingatkan Anda kalau menemukan aplikasi yang berpotensi berbahaya dan menghapus aplikasi berbahaya tersebut dari perangkat.

Cara Kerja Google Play Protect

Google Play Protect menyelidiki aplikasi ketika Anda mendownloadnya. Fitur ini juga memindai perangkat secara berkala. Jika menemukan aplikasi yang berpotensi berbahaya, Google Play Protect akan menghentikan aplikasi tersebut biar tidak dijalankan, dan mungkin:
  1. Memperingatkan Anda. Jika aplikasi terdeteksi berbahaya bagi perangkat, Anda akan mendapat notifikasi. Untuk menghapus aplikasi, tap Uninstal pada notifikasi.
  2. Menghapus aplikasi secara otomatis. Dalam beberapa kasus, kalau aplikasi berbahaya telah terdeteksi, Anda akan mendapat notifikasi bahwa aplikasi telah dihapus.

Cara Memeriksa status keamanan aplikasi (Jika sudah ada)

Kamu sanggup menyelidiki status Google Play Protect di perangkat dengan cara sebagai berikut:
  1. Buka Google Play Store (  ) di perangkat Android Anda.
  2. Tap Menu (  ) berikutnya Play Protect.
  3. Temukan warta ihwal status perangkat Anda.

Cara Mengaktifkan atau menonaktifkan Google Play Protect


Google Play Protect diaktifkan secara default, namun Anda sanggup menonaktifkannya. Demi alasan keamanan, sebaiknya selalu aktifkan Google Play Protect.
  1. Pada perangkat Android, buka aplikasi Google Play .
  2. Tap Menu  berikutnya Play Protect.
  3. Aktifkan atau nonaktifkan Pindai perangkat untuk menemukan ancaman keamanan, kalau terdeksi adanya ancaman maleware akan ada peringatan warna merah ibarat di bawah ini.

Baca Juga : Ternyata Hanya Begini Cara Install Aplikasi WhatsApp di PC/Laptop

informasi ini terkait dengan topik google play protect apk, google play protect adalah, google play protect not showing, google play protect settings, google play protect logo, google play protect play store, google play protect release date, google play protect custom rom, google play protect download, google play protect antivirus, google play protect android, google play protect apk free download, google play password protect free apps, google play protect for marshmallow, google play protect for moto g4 plus, google play protect galaxy s8, google play protect galaxy s7, google play protect how to install, google play protect how to use, google play protect how to enable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel