Pertanyaan Apa Saja Yang Sering Ditanya Oleh Petugas Imigrasi Ketika Menciptakan Paspor Bahkan Terulang Lagi Ketika Masuk Ke Pintu Pengecekan Dokumen Di Bandara Negara Tujuan

Pengalaman ketika melaksanakan traveling ke luar negeri tentu sangat baik untuk dibagi kepada rekan yang ingin mengetahui pertanyaan apa saja yang sering ditanyakan oleh petugas imigrasi ketika memasuki negara tujuan wisata, rata-rata pertanyaannya relatif sama. Memang untuk mengorek isu dari traveler yang sedang berlibur ini untuk memastikan bahwa turis memang untuk berlibur bukan untuk mencari pekerjaan. Sudah tentu niscaya semua pertanyaan ini selalu akan ditanyakan tidak jauh-jauh dari perjalanan trip traveling, apabila dari interview pertanyaan yang diajukan oleh petugas imigrasi ini ada saja turis yang tidak diperkenankan masuk sebab ada problem tertentu atau harus dilakukan interograsi lebih lanjut di ruangan khusus sebelum diizinkan masuk.

Kami ingin sharing pengalaman pertanyaan apa saja yang sering sekali ditanyakan kepada turis oleh petugas imigrasi ketika berada di gate investigasi paspor sebelum turis diizinkan masuk sehabis paspor di cap oleh petugas. Pastikan anda harus berkemas-kemas menunggu giliran sebab sudah tentu niscaya cara ini lah yang selalu dilakukan oleh negara tujuan untuk mengetahui apakah pembawa paspor sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

#1. Apakah Anda Masih Sekolah atau Sudah Bekerja?
Khusus traveler pemula dan banyaknya generasi milenial melaksanakan traveling pertanyaan ini sudah tentu niscaya akan terlontarkan oleh petugas imigrasi. Dengan raut wajah yang masih terlihat muda apakah sudah bekerja atau masih sekolah masih masuk akal ditanyakan, apabila salah satu pertanyaan ini ditanyakan anda harus menjawab jujur dan jangan berbohong. Jika telah bekerja dijawab iya dan ditanya dimana sebutkan nama perusahannya. Apabila masih sekolah dijawab jujur, ada niat untuk berbohong akan menyusahkan anda sendiri.

#2. Apakah Anda Telah Menikah atau Single?
Memang ketika menciptakan paspor di kantor imigrasi memang ada interview petugas bertanya menyerupai ini, dan terkadang ketika di investigasi di pintu pengecekan paspor di bandara juga ditanyakan pertanyaan yang sama walaupun dalam suasana lain. Pertanyaan ini memang dilihat dari segi umur atau wajah, jikalau petugas bertanya anda jawablah sejujur-jujurnya, dan pastikan semua dokumen pendukung lainnya dapat anda tunjukan jikalau petugas bertanya untuk melihatkan dokumen menyerupai KTP sebagai bukti selain paspor. Memang di luar negeri tidak hingga menyerupai ini tetapi di petugas imigrasi ketika pembuatan paspor pengecekan kesemua dokumen pendukung selalu mereka teliti dan rinci, dan diluar negeri tidak hingga mengambarkan ID lain tetapi tetap dijawab dengan jujur.



#3. Apakah Ada Tabungan Cukup Saat Traveling?
Melakukan perjalanan taveling butuh dana ekstra untuk antisipasi hal yang kemungkinan terjadi di negara tujuan nanti. Tabungan memang sudah menjadi keharusan setiap turis memilikinya, untuk problem jumlah memang relatif tetapi cukup untuk menopang selama anda hidup di negara orang sebagai turis. Untuk petugas imigrasi ketika pembuatan paspor memang ditanyakan jikalau ketika interview anda berencana melaksanakan perjalanan ke negara tertentu, ketika anda menciptakan visa untuk kunjungan negara tertentu juga ditanyakan berapa jumlah tabungan anda ketika melaksanakan pengajuaan visa sebagai pertimbangan bahwa anda layak untuk memasuki negara tersebut. Pertanyaan ini sering ditanyakan ketika pembuatan paspor dan pengajuan visa masuk untuk negara tertentu ketika traveling nanti.

#4. Apakah Anda Pernah Berlibur Waktu Sebelumnya?
Saat menciptakan paspor memang pertanyaan ini selalu ditanyakan sebab petuga imigrasi akan memperhatikan apakah gres menciptakan atau telah pernah menciptakan tetapi masa berlakunya telah habis. Untuk proses pengurusannya memang lebih gampang jikalau dibandingkan dengan anda yang gres membuat, data yang telah di record oleh imigrasi menjadi lebih gampang diakses. Khusus ketika anda akan melaksanakan traveling di pintu pengecekan paspor ada petugas mengajukan pertanyaan ini ketika scanning di mesin paspor. Jawablah sejujurnya, apabila anda gres pertama kali atau telah berulang kali jawab sesuai keadaan sebenarnya. Karena ketika paspor di scan di mesin pembaca data muncul rincian kedatangan dan keberangkatan anda di negara tertentu. Jadi, anda tidak dapat mengelak jikalau ketika pertanyaan ini diajukan maka petugas akan selalu melaksanakan cross check dengan sistem imigrasi.

Poto oleh: ftnnews.com

#5. Apakah Anda Sehat Satu Tahun Terakhir?
Untuk melaksanakan perjalanan nanti tentu saja kesehatan menjadi hal yang paling utama. Saat pembuatan paspor saja petugas imigrasi akan melihat fisik kesehatan anda secara langsung, jikalau ada indikansi sakit akan terhambat sebab petugas akan memprioritaskan masyarakat yang mempunyai kesehatan prima. Saat memasuki negara tujuan juga hampir sama, di demam isu tertentu apabila penyakit tertentu sedang mewabah dengan massive maka ketika masuk ke pintu investigasi akan dipasang detektor suhu yang dapat deteksi pribadi keadaan suhu ketika turis akan memasuki gate investigasi paspor. Apabila suhu badan anda tinggi maka detector ini alarm akan berbunyi dan anda segera diperiksa secara intens oleh tim medis negara tujuan. Jika tidak memungkinkan untuk melaksanakan perjalanan anda terpaksa dipulangkan kembali ke tanah air oleh petugas yang bersangkutan.

#6. Apakah Ada Keluarga Di Negara Tujuan Nanti?
Memang tumpuan keluarga yang ada di negara tujuan akan mendapat atensi paling tinggi bagi petugas imigrasi ketika menciptakan paspor nanti. Begitu juga ketika anda menciptakan visa masuk di negara tujuan tertentu, dengan adanya keluarga atau tumpuan dari institusi yang penting maka proses untuk mendapat semua yang bekerjasama dengan imigrasi untuk traveling nantinya. Pemeriksaan di pintu pengecekan paspor biasanya tidak ada pertanyaan ini, petugas hanya mengecek validitas dokumen penting lainnya yang harus disertakan ketika masuk di negara tertentu.

#7. Apakah Traveling Sendiri atau Rombongan?
Perjalanan traveling ke negara tujuan tertentu ketika menciptakan paspor ada petugas menanyakan melaksanakan perjalanan nanti apakah dilakukan sendiri atau rombongan. Pertanyaan ini hanya sekilas saja ketika petugas melaksanakan investigasi beberapa dokumen embel-embel tetapi tetap dijawab dengan jujur. Begitu juga ketika investigasi paspor di negara tujuan ada juga pertanyaan nyeleneh ini ditanyakan ketika petugas ingin berkomunikasi dengan turis menyerupai anda dengan pertanyaan simple. Prediksi ini memang tidak dapat ditebak sebab petugas tentu akan menunjukkan pertanyaan tanpa diduga  dan terkadang bikin kaget. Tetap prinsip jujur yaitu modal paling utama untuk lolos investigasi di pintu pengecekan paspor nantinya.

#8. Berapa Lama Periode Traveling Nanti?
Traveling ke negara tujuan tentu saja sudah ada waktu yang dipersiapkan untuk menghabiskan masa liburan. Pertanyaan ini berdasarkan kami cukup realistis sebab alasan menciptakan paspor kebanyakan liburan di negara tujuan di luar negeri, terasa jengkel memang tetapi tetap maklum sebab mau tidak mau mekanisme ini memang harus diikuti. Memang sedikit pribadi tetapi hal yang sama juga ditanyakan oleh petugas imigrasi di negara tujuan terlontar pertanyaan kepada turis ketika diperiksa paspor mereka. Menurut kami jawab saja dengan jujur dan pastikan anda tetap tidak berbohong.

#9. Dimana Anda Akan Menginap?
Ini lah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh petugas imigrasi ketika menciptakan paspor dan petugas lainnya ketika berada di pintu investigasi di negara tujuan. Traveling tentu saja telah menentukan kawasan penginapan atau hotel, dan juga telah diisi pada kartu atau kertas imigrasi yang akan diserakan ketika masuk bersamaan dengan paspor di mesin scan. Petugas harus mengetahui bahwa turis masuk ke negara mereka memang turis yang tidak nge-gembel. Buat lah balasan sejujur mungkin jikalau diharapkan tunjukan bukti kawasan penginapan hotel kepada petugas untuk menunjukkan kenyakinan kawasan anda stay sementara nanti.

#10. Rencana Perjalanan Ke Negara Mana?
Pertanyaan yang sering sekali ditanyakan oleh petugas imigrasi ketika menciptakan paspor. Tujuan menciptakan paspor tentu saja ada tujuan yaitu mengunjungi negara favorit untuk liburan. Anda harus menunjukkan balasan jikalau ingin mengunjungi beberapa negara juga disebutkan. Interview menyerupai ini dimulai ketika dokumen pendukung dikumpulkan hingga ketika verifikasi oleh petugas lainnya. Kalau di negara tujuan tidak ditanya sebab investigasi dokumen lengkap saja yang akan diperiksa serta validitas semua orisinil dan akurat.

Apapun jenis pertanyaan yang akan ditanyakan oleh petugas paling penting anda harus menjawabnya dengan jujur tidak dibentuk buat atau hoax. Jika ada niat menyerupai ini niscaya akan mengalami kesulitan dan akan terbentur dengan jawabanya yang anda sampaikan tidak sesuai dengan fakta yang dibawa. Jadi, traveler yang smart akan memberikan semua data yang benar dilengkapi dengan bukti yang benar pula semoga perjalanan traveling nanti sesuai dengan planning dimulai dari proses hingga dengan investigasi paspor di gate khusus di negara tujuan. Dengan random check yang harus detil dan rinci sudah tentu niscaya tidak dapat diprediksi yang penting anda telah mempersiapkan semua dokumen memang sesuai dengan keadaan sebenarnya.



Sumber https://plesirankotatua.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel