Perkembangan Versi Os Android Dari Android 1.0 Ke Android 8.0

Assalamualaikum wr.wb.

Kali ini Haikal membagikan postingan yang sangat penting bagi pengguna Android dan lainnya yaitu Perkembangan Versi OS Android
Keunikan dari nama OS Android ialah dengan memakai nama makanan hidangan penutup. Selain itu juga nama-nama OS Android mempunyai huruf awal berurutan sesuai abjad, Seperti : Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, HoneyComb, Ice Cream, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Nougat ( Versi terbaru dikala ini ) . Feeling Haikal android mungkin memperbarui versinya hingga Abjad Z, itu masih mungkin lho.

 Kali ini Haikal membagikan postingan yang sangat penting bagi pengguna Android dan lainny Perkembangan Versi OS Android dari Android 1.0 ke Android 8.0

Namun juru bicara Google, Randall Sarafa enggan memberi tahu alasannya. Sarafa hanya menyatakan bahwa pemberian nama-nama itu merupakan hasil keputusan internal dan Google menentukan tampil sedikit asing dalam hal ini, berikut perkembangan OS Androidnya , disimak ya

Android Beta
Pertama kali dirilis pada 5 November 2007, kemudian pada 12 November 2007 Software Development Kit (SDK) dirilis oleh Google.

Android Astro (OS Android 1.0)
Pertama kali dirilis pada 23 September 2008. Sebenarnya Android versi pertama ini akan dinamai dengan nama "Astro" tapi sebab alasan hak cipta dan trademark nama "Astro" tidak jadi disematkan pada versi pertama dari OS Android ini. HTC Dream ialah ponsel pertama yang memakai OS ini.

Android Bender (OS Android 1.1 - 1.4)
Pertama kali dirilis pada 9 Februari 2009. Versi Android kedua ini juga mengalami problem penamaan yang sama dengan versi pertamanya. Pada awalnya akan diberi nama "Bender", akan tetapi sebab alasan melanggar trademark, nama "Bender" tidak jadi disematkan pada versi Android ini. Versi ini merupakan update untuk memperbaiki beberapa bugs, mengganti API dan menambahkan beberapa fitur.

Android Cupcake (OS Android 1.5)
Pertama kali dirilis pada 30 April 2009. Nah, mulai versi Android ini penamaan memakai nama pencuci lisan (dessert) mulai digunakan, sebab ini merupakan versi yang ketiga maka penamaan diawali dengan huruf "C" dan jadilah "Cupcake" menjadi nama resmi dari versi OS Android ketiga ini. OS ini berbasiskan pada kernel Linux 2.6.27 dan menambahkan beberapa update serta UI gres dari versi Android sebelumnya. Mulai terdapat "widget" yang sanggup dibesar kecilkan. Kemudian ditambah kemampuan untuk meng-upload video dan gambar dan Picasa.

Android Donut (OS Android 1.6+)
Dirilis pertama kali pada 15 September 2009. Terdapat peningkatan pada fitur pencarian dan UI yang lebih user friendly. Pada versi ini juga sudah mendukung teknologi CDMA/EVDO, 802.1x, VPNs. Kemudian support layar dengan resolusi WVGA.

Android Eclair (OS Android 2.0 - 2.1)
Dirilis pertama kali pada 9 Desember 2009. Terjadi penambahan fitur untuk pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser gres dan derma HTML5, daftar kontak yang baru, derma flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1. Beberapa versi updatenya antara Android v2.0.2 dan terakhir v.2.1

Android Froyo/Froze Yoghurt (OS Android 2.2 - 2.2.3)
Dirilis pertamakali pada 20 Mei 2010 pada smartphone Google Nexus One. Pada versi ini sudah support terhadap Adobe Flash Player 10.1. Peningkatan pada kecepatan membuka dan menutup aplikasi, serta penggunaan SD Card sebagai daerah penyimpanan aplikasi. Ketemid Froyo hadir mulai muncul banyak diskusi yang membahas mengenai persaingan antara Android dengan iOS yang akan semakin ketat di masa yang akan datang. Beberapa versi update yang dirilis antara lain Android v.2.2.1 hingga v.2.2.3.

Android Gingerbread (OS Android 2.3+)
Pertama kali diperkenalkan pada 6 Desember 2010. Terjadi banyak peningkatan pada versi Android yang satu ini dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dirancang untuk memaksimalkan kemampuan aplikasi dan game. Serta mulai digunakannya Near Field Communication (NFC). Perbaikan terhadap derma layar resolusi WXGA dan diatasnya. Beberapa versi update yang dirilis antara lain v.2.3.3 hingga v.2.3.7. Sampai dikala ini Android Gingerbread merupakan versi Android yang mempunyai pengguna terbanyak dibandingkan dengan seri Android lainnya, yaitu mencapai 65% dari seluruh versi Android yang dirilis.

Android Honeycomb (OS Android 3.0 - 3.1)
Pertama kali diperkenalkan pada 22 Februari 2011 dan Motorola Xoom ialah yang pertama kali menggunakannya. Android versi ini merupakan OS yang didesain khusus untuk pengoptimalan penggunaan pada tablet PC.

Android Ice Cream Sandwich (OS Android 4.0)
Pertama kali dirilis pada 19 Oktober 2011. Smartphone yang pertama kali memakai OS Android ini ialah Samsung Galaxy Nexus. Secara teori semua perangkat seluler yang memakai versi Android sebelumnya, Gingerbread sanggup di-update ke Android Ice Cream Sandwich.

Android Jelly Bean (OS Android 4.1 - 4.3)
Android Jelly bean yang diluncurkan pada acara Google I/O kemudian membawa sejumlah keunggulan dan fitur baru. Penambahan gres diantaranya meningkatkan input keyboard, desain gres fitur pencarian, UI yang gres dan pencarian melalui Voice Search yang lebih cepat. Tak ketinggalan Google Now memperlihatkan informasi yang sempurna pada waktu yang sempurna pula. Salah satu kemampuannya ialah sanggup mengetahui informasi cuaca, lalu-lintas, ataupun hasil pertandingan olahraga.
Sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 muncul pertama kali dalam produk tablet Asus, yakni Google Nexus 7. Fitur photo sphere untuk panorama, daydream sebagai screensaver,power control, lock screen widget, menjalankan banyak user (dalam tablet saja), widget terbaru, Android 4.2 pertama kali dikenalkan melalui LG Google Nexus 4.
Tak berhenti hingga di situ, Android mengambarkan eksistensinya lewat OS versi terbarunya yaitu Jelly Bean 4.3 yang resmi dirilis. Dalam versi terbarunya ini, terdapat pembaharuan peningkatan input keyboard yang kian lengkap dan adanya pencarian Google Now yang bisa memperlihatkan banyak sekali informasi mengenai cuaca dan traffic.

Android Kitkat (OS Android 4.4+)
OS ini bisa memperlihatkan tampilan status kafetaria transparan serta sanggup beroperasi secara optimal pada perangkat berspesifikasi rendah. Dan juga pada dikala perilisan OS ini, Android juga merilis Android Wear, yang mana sanggup dipakai pada smartwaches. Selain itu Android juga memperbarui User Interface pada acara Google Maps Navigation dan Alarms.

Android Lollipop (OS Android 5.+)
Fitur-fitur pada Android Lollipop merupakan desain ulang dari user interface yang dibangun sekitar bahasa desain responsif yang disebut dengan”material design”. Perubahan lainnya yaitu perbaikan pada pemberitahuan/notifikasi, yang bisa di terusan dari lockscreen dan sanggup ditampilkan tanpa aplikasi embel-embel sebagai top-of-the-screen banner. Dan Google juga membuat suatu perubahan internal untuk platform, dengan Android Runtime (ART) yang secara resmi menggantikan Dalvik untuk meningkatkan performa aplikasi dan bermaksud juga untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penggunaan baterai yang dikenal oleh mereka sebagai projek Volta.

Android Marshmallow (Android 6.0+)
Android 6.0 “Marshmallow” ialah lanjutan pengembangan dari Android Lollipop, OS ini diperkenalkan pada bulan Mei 2015 di Google I / O dengan codename “Android ‘M’ ” dan resmi dirilis pada bulan Oktober 2015.
Marshmallow berfokus untuk meningkatkan pengalaman dari pengguna Lollipop, dengan memperkenalkan arsitektur app permission yang baru, API gres untuk menyempurnakan ajudan kontekstual  dalam “Google Now On Tap” yang merupakan sebuah kemampuan gres dari aplikasi Google Search, kemudian sebuah sistem (Doze) administrasi daya gres yang bisa mengurangi kegiatan pada background kalau perangkat sedang tidak digunakan, kemudian derma orisinil untuk pengenalan sidik jari dan konektor USB tipe-C. Ditambah juga dengan kemampuan untuk migrasi data ke kartu microSD dan menggunakannya sebagai penyimpanan utama.

Android Nougat (Android 7.0+)
Android 7.0 " Nougat " ialah versi utama 7 dari sistem operasi Android . Pertama kali dirilis sebagai beta pada 9 Maret 2016 secara resmi dirilis pada 22 Agustus 2016, dengan perangkat Nexus menjadi yang pertama untuk mendapatkan update.
Nougat memperkenalkan perubahan penting untuk sistem operasi dan platform pengembangan , termasuk kemampuan untuk menampilkan beberapa aplikasi di layar sekaligus dalam tampilan layar terpisah , derma untuk tanggapan inline untuk pemberitahuan , serta lingkungan berbasis Java OpenJDK dan derma untuk grafis Vulkan render API , dan " mulus " pembaruan sistem pada perangkat yang didukung .

Android Oreo (Android 8.0+)
Android 8.0 Oreo (kode nama Android O selama pengembangan) ialah versi kedelapan dari sistem operasi Android mobile. Ini pertama kali dirilis sebagai preview pengembang ala kualitas pada tanggal 21 Maret 2017. Pratinjau pengembang kedua dirilis pada 17 Mei 2017, dan ini dianggap sebagai kualitas beta dan preview pengembang ketiga dirilis pada tanggal 8 Juni 2017 dan menuntaskan API. Pada 24 Juli 2017, pratinjau pengembang keempat dirilis yang meliputi sikap sistem selesai dan perbaikan bug dan pengoptimalan terbaru. Ini dirilis ke publik pada tanggal 21 Agustus 2017. Google meluncurkan sebuah patung pembaruan bertema pencuci lisan di 14th Street Park di Manhattan, bersahabat dengan pabrik Nabisco orisinil yang membuat Oreo pertama.

Versi OS Android terbaru dikala ini ialah versi Android Oreo 8.0, kalau ada update os lagi hening Insya Allah Haikal update kok, Jujur saja versi OS Android yang Haikal pakai masih Lollipop 5.1 ketinggalan jauh kan Haikal.

Tapi gk papa gk WAJIB kok update OS Android itu, kalau kalian punya kemauan update sebaiknya update saja, tapi Haikal tidak memaksa itu keputusan anda sendiri ^_^.

Cuman segitu aja teman postingan yang bisa Haikal informasikan kepada kalian.
JANGAN LUPA Like dan Komentar nya ya semoga blog saya bisa mempunyai kegunaan bagi anda
SEMOGA BERMANFAAT ^_^
Dan Terima Kasih atas kunjungannya

Wassalamualaikum wr.wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel